Viral  

Hyouka Sudah 10 Tahun, Inilah Update Terbarunya!

10 tahun hyouka
© Honobu Yonezawa/Kadokawa Shoten/Kamiyama High School Classic Literature Club OB Association

Seri anime Hyouka telah tayang pada 23 April 2012 silam. Tahun ini anime tersebut telah menginjak usianya yang ke-10 tahun. Sebagai permulaan merayakan anime tersebut, sebuah logo baru lengkap dengan visual nya telah ditampilkan. Tak hanya itu, sebuah perhelatan dan undian lotre pun akan digelar.

© Honobu Yonezawa/Kadokawa Shoten/Kamiyama High School Classic Literature Club OB Association

Perhelatan tersebut adalah museum anime Hyouka yang akan digelar di toko sentra GAMERS di Akihabara pada 25 Mei 2022 mendatang. Museum tersebut ditujukan untuk menampilkan kilas balik anime tersebut yang diciptakan oleh studio Kyoto Animation dengan 22 episode. Dan untuk memenangkan pernak pernik spesial 10 tahun anime ini, terdapat undian lotre online yang berkolaborasi dengan Kujibikido.

Anime Hyouka ialah adaptasi dari seri novel ringan karya Honobu Yonezawa, dengan judul “Koten-bu shirīzu” atau “serial klub sastra klasik”. Diterbitkan di Jepang pada tahun 2001 lalu. Tak hanya anime, novel ini juga telah disesuaikan menjadi komik bahkan film live action. Sampai ketika ini, terdapat 6 volume novel yang sudah dirilis di Indonesia oleh Penerbit Haru. Episode “Boneka Hina yang Mengambil Jalan Memutar” adalah cerita dalam novel volume keempat.

Hyouka mengisahkan kisah hidup dan sekolah Houtaro Oreki, yang kemudian bergabung ke dalam klub sastra. Di situ, ia bertemu dengan Eru Chitanda, ketua klub sastra yang memiliki rasa penasaran tinggi. Sialnya, sejak pertemuan mereka, klub sastra selalu menemukan kisah dan kasus–kasus unik penuh misteri. Chitanda yang selalu penasaran, selalu berminat untuk memecahkan kasus–kasus tersebut. Ia juga kerap mendiskusikannya dengan Oreki dan anggota klub sastra lainnya, Mayaka Ibara dan Satoshi Fukube. Oreki yang memiliki kemampuan deduksi tinggi, dengan sedikit terpaksa selalu membantu Chitanda demi memuaskan rasa penasarannya.

Baca Juga :  10 HP Gaming Terbaik Februari 2021

KAORI Nusantara | Sumber: Mantan Web