Viral  

Hasnaeni Moein Wanita Emas, Inilah Sosoknya

ENERGIA.ID – Hasnaeni Moein Wanita Emas, namanya menjadi perbincangan hangat setelah Kejaksaan Agung menetapkan sebagai tersangka korupsi di Waskita Beton Precast.

Penetapan tersangka dan penahanan Hasnaeni Moein Wanita Emas, membuat namanya menjadi sorotan publik setelah drama histeris ketika masuk ke dalam kendaraan beroda empat yang mengangkutnya.

Kejaksaan Agung menetapkan Direktur Primer PT Misi Mulia Metrikal, Hasnaeni Moein, atau publik mengenalnya dengan sebutan Wanita Emas, sebagai tersangka korupsi.

Di mana Hasnaeni Moein Wanita Emas sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020.

Mengutip dari laporan banyak sekali media, Kamis (22/9) kemarin, Hasnaeni keluar Gedung Bulat Jampidsus Kejagung, Jakarta Selatan, mengenakan rompi tahanan merah belia dan borgol.

Wanita Emas itu di bantu menggunakan kursi roda menuju kendaraan beroda empat tahanan. Hasnaeni Moein sempat menutupi wajahnya dengan syal kecil demi menghindari jepretan dan sorotan kamera wartawan.

Namun ketika hingga di depan kendaraan beroda empat tahanan, Hasnaeni eksklusif histeris berteriak sambil kakinya menahan masuk ke kendaraan beroda empat. “Bapak, jangan,” teriak Hasnaeni ketika dipaksa masuk kendaraan beroda empat tahanan.

Hasnaeni sendiri sempat di jemput paksa petugas untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut. Menurut pengakuan petugas, dia juga bertingkah serupa ketika hendak menjalani pemeriksaan.

Biodata Hasnaeni Moein Wanita Emas

Mengutip Menit.co.id, perempuan dengan nama lengkap Mischa Hasnaeni Moein adalah pendiri Partai Era Masyarakat Sejahtera atau di singkat Partai Emas yang di bentuk pada 11 Juli 2020.

Nama partai dan julukan Wanita Emas pun datang dari jargonnya, yakni Era Masyarakat Sejahtera. Hasnaeni yang dulunya politikus Partai Demokrat beberapa kali tercatat berupaya maju Pilkada.

Baca Juga :  Japanese Xnxubd 2018 Nvidia Video Bokeh Full JPG

Hasnaeni pernah maju Pilkada menjadi bakal calon wali kota Tangerang Selatan tahun 2010 dengan menggandeng Saiful Jamil. Hanya saja baru setengah jalan, wakilnya undur diri.

Selain itu, wanita kelahiran Makassar, 17 Juli 1976 itu juga mencalonkan diri pada Pilgub DKI Jakarta 2012, namun gagal masuk menjadi kandidat calon.

Meski begitu, dia kembali berupaya maju dalam pencalonan gubernur pada Pilgub 2017 dan tidak menerima dukungan dari partai manapun.

Hasnaeni adalah anak dari mantan politikus senior PDIP Max Moein yang pernah menjabat sebagai anggota DPR 1999-2004 dan 2004-2009.

Adapun jabatannya Ketua Komisi IX dan Wakil Ketua Komisi XI dan pernah tersangkut kasus foto aduhai.

Putri Max Moein itu pernah terjun di dunia artis dengan bermain di sinetron Jin dan Jun, juga Saras 008. Selain itu, dia di ketahui memiliki production house sendiri.