Manga  

Harga Layanan PlayStation Plus Baru di Indonesia, Ada Opsi Upgrade Tier!

Diumumkannya layanan PlayStation Plus baru pada bulan Maret lalu cukup mendapat sambutan besar, terutama dari para fans PlayStation di Indonesia. Terlepas dari seberapa menarik atau tidaknya keuntungan yang disediakan setiap tier, pastinya ada godaan tersendiri untuk menikmati layanan subscription yang lebih lengkap dari sebelumnya. Demi menjawab rasa penasaran, akhirnya pihak Sony sudah membagikan berita mengenai harga dari setiap tier barunya serta kepastian jadwal rilis.

Daripada penasaran, eksklusif saja cek detail setiap tier serta harganya di bawah ini untuk wilayah Indonesia:

PlayStation Plus Essential

Laba:

  • Punya keuntungan sama dengan layanan PlayStation Plus yang sudah ada mirip: Dua game bulanan gratis, diskon langsung, cloud storage untuk data game, akses memainkan game multiplayer

Harga:

  • Rp 89.000 (1 bulan), Rp 229.000 (3 bulan), Rp 559.000 (1 tahun)

PlayStation Plus Extra

Laba:

  • Membawa semua keuntungan yang ada di tier Essential
  • Menambah katalog lengkap berisi 400 game PS4 dan PS5 dari developer third-party

Harga:

  • Rp 135.000 (1 bulan), Rp 379.000 (3 bulan), Rp 935.000 (1 tahun)

PlayStation Plus PremiumĀ 

Laba:

  • Membawa semua keuntungan yang ada di tier Essential dan Extra
  • Menambah 240 game yang termasuk dari konsol PS1, PS2, PS3, dan PSP (tersedia dalam bentuk download dan akses cloud streaming)
  • Akses trial yang memungkinkan pemain menjajal game yang ingin dibeli secara gratis

Harga:

  • Rp 155.000 (1 bulan), Rp 435.000 (3 bulan), Rp 1.075.000 (1 tahun)

Berdasarkan keterangan tambahan dari Sony, mereka yang masih memiliki langganan aktif akan diberi opsi khusus untuk upgrade ke tier lebih tinggi dengan membayar harga sisa. Ad interim mengenai jadwal rilis, Indonesia ternyata masuk dalam negara Asia yang mampu merasakan layanan ini lebih awal pada tanggal 23 Mei 2022. Setelah itu ketersediannya baru akan menyusul di tanggal 1 Juni untuk Jepang, 13 Juni untuk Amerika, dan akhirnya 22 Juni untuk Eropa. Sebagai tambahan, pihak Sony juga sudah memperluas layanan cloud streaming mereka ke hingga 30 negara yang belum sempat mendukungnya.

Dengan adanya perombakan besar-besaran pada PlayStation Plus, akan sangat menarik tentunya untuk melihat seberapa banyak pengguna baru yang tertarik berlangganan. Akan jauh lebih tidak terduga lagi jika di masa mendatang layanan ini mampu terus berevolusi sampai menjadi pesaing serius bagi Xbox Game Pass yang memang sudah prominen.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan isu game mobile lainnya diĀ Immaku.com.