Viral  

Gunakan Kata Sandi yang Kuat!

Halo pengunjung setia m.rumusmatematika.id! Pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal cara mengganti password instagram yang akan kita bahas pada artikel dibawah ini.

Siapa yang tidak tahu Instagram? Software media umum paling trendi mulai dari remaja sampai orang tua, artis luar dan dalam negeri sudah lama menggunakan Instagram untuk mengunggah fotonya.

Ya. Instagram memang adalah software di mana pengguna dapat mengunggah foto dan video untuk dibagikan kepada sahabat di software ini.

Tak heran kalau software ini memiliki lebih dari 1 miliar unduhan di google playstore dan belum lagi app store yang juga telah diunduh oleh insan di banyak sekali belahan dunia.

Mengenai keamanan Instagram, tahukah pengunjung bahwa mengganti password tidak hanya dilakukan ketika pengunjung lupa atau mengalami persoalan lain. ya ini sangat diperlukan saat pengunjung mengalami persoalan ketika login.

Mungkin banyak orang yang sudah memahami cara mengganti password instagram, namun tidak sedikit orang yang masih galau bagaimana cara menggantinya.

Nah dari topik di atas, admin berinisiatif untuk menawarkan tips tutorial cara ganti password instagram buat pengunjung yang masih galau gimana caranya.

Jadi teruslah membaca artikel admin, agar pengunjung tahu lebih terang step by stepnya. Namun sebelum kita masuk ke tutorialnya ada baiknya kita mengetahui tips mengganti password instagram yang akan admin jelaskan dibawah ini.

Cara Mengganti Password Instagram di HP dan PC

Cara Mengganti Password Instagram

Cara Mengubah Password Instagram di Android

Cara mengubah kata sandi Instagram baru pengunjung:

  1. Buka software Instagram di Android.
  2. Kemudian buka menu Profil Akun. Kemudian tekan tiga garis di pojok kanan atas untuk membuka menu.
  3. Kemudian pilih opsi Pengaturan di bagian bawah layar.
  4. Selanjutnya, pilih menu “Privasi & Keamanan”.
  5. Setelah berhasil masuk ke menu proteksi data dan keamanan. Di area Keamanan, pilih opsi Kata Sandi.
  6. Kemudian masukkan kata sandi lama pengunjung di area “Kata sandi ketika ini”. Kemudian masukkan kata sandi baru pengunjung di bidang “Kata sandi baru”. Kemudian masukkan kembali kata sandi baru di bidang Kata Sandi Baru.
  7. Langkah terakhir ialah mengetuk panel kontrol di sudut kanan atas layar Android.
Baca Juga :  11+ Sandiaga Uno Background - informasi-media

Cara Mengubah Password Instagram di Komputer

Selain menggunakan ponsel, pengunjung juga dapat mengubah kata sandi IG menggunakan komputer. Cara mengganti password IG dengan laptop:

  1. Buka browser web di komputer pengunjung.
  2. Kemudian masuk ke halaman Instagram.com.
  3. Kemudian masukkan nama pengguna dan kata sandi pengunjung dengan akun IG pengunjung.
  4. Setelah pendaftaran berhasil. Selanjutnya, buka halaman profil pengunjung dan pilih Edit Profil. Ubah kata sandi Ig di PC
  5. Selanjutnya, buka tab Ubah Kata Sandi. Kemudian masukkan kata sandi IG lama pengunjung di kolom Kata sandi lama.
  6. Kemudian masukkan kata sandi Instagram baru pengunjung di bidang “Kata sandi baru”.
  7. Kemudian masukkan kembali password IG baru pada kolom Confirm New Password.
  8. Terakhir, ubah kata sandi IG ke versi baru dengan mengklik kotak biru berlabel Ubah Kata Sandi.

Tips Memilih Password yang Kuat dan Kondusif

Berikut beberapa tips yang dapat pengunjung ikuti, untuk memperkuat keamanan password yang pengunjung buat di akun Instagram pengunjung.

1. Buat Kata Sandi yang Panjang

Tip pertama ialah pengunjung dapat membuat kata sandi yang sangat panjang tetapi mudah diingat. Gunakan beberapa tips di atas untuk membuat kata sandi pengunjung sangat panjang.

Ini mirip kombinasi huruf besar dan kecil serta angka. Model “kebosanan planet123”. Kata sandi sangat panjang, tetapi mudah diingat. Ini juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

2. Kombinasikan Huruf Besar Dan Kecil

Selain menggunakan kata-kata yang panjang,  pengunjung juga dapat menggunakan kombinasi huruf besar dan kecil untuk memperkuat kata sandi pengunjung.

Ini membuat kata sandi lebih sulit ditebak. Terutama dalam kombinasi dengan angka.

3. Kombinasikan juga Huruf, Angka & Simbol

Krusial juga untuk menggunakan kombinasi huruf dan angka dalam kata sandi pengunjung. Namun, pastikan itu unik. Jangan hingga itu terjadi dengan kombinasi nama dan tanggal lahir kita. Sebab sangat mudah ditebak.

Baca Juga :  Japanese Video Bokeh Museum Indonesia Offline Video Bokeh Museum

Misalnya, buat kata sandi mirip “@planetboredom123”. Hal ini membuat sulit untuk menebak kata sandi dan memberikan tingkat keamanan yang tinggi.

4. Gunakan Kata-Kata Yang Sulit Ditebak

Tips berikutnya ialah menggunakan kata-kata aneh. Juga, jangan gunakan kata-kata mirip nama asli, nama keluarga, atau nama sahabat pengunjung.

Anda dapat menggunakan kata-kata aneh yang sulit ditebak. Misalnya “akun kecil” atau “kecoa”. Nama yang aneh ini membuat para peretas sulit menebak kata sandi untuk akun tersebut.

5. Hindari Kata Sandi Yang Berkaitan Dengan Bukti diri

Maksudnya disini ialah tidak menggunakan password apapun yang berafiliasi dengan kita. Aku suka ulang tahun pengunjung, tanggal pengunjung, nama belakang pengunjung, dll.

Menggunakan kata sandi dalam komponen mirip itu jauh lebih mudah ditebak.

Epilog

Itulah pembahasan admin perihal Cara Mengganti Password Instagram yang telah admin jelaskan pada artikel kali ini. dengan langkah-langkah di atas, pengunjung dapat mencoba melakukannya dengan mudah. Semoga bermanfaat.