Komik  

Game Horor ‘No Return’ Memadukan Teror Gaya PT Dengan Cerita Rakyat Cina

Game Horor No Return

Semenjak proyek Silent Hills Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro dibatalkan begitu saja — sebuah peristiwa yang luar biasa terjadi 7 tahun yang lalu — ada banyak peniru yang mencoba mengisi kekosongan yang ditinggalkannya. Lebih khusus lagi, ada upaya yang tak terhitung jumlahnya untuk mereplikasi suasana mimpi buruk dan nuansa tidak logis tersebut. Banyaknya usaha-usaha tersebut akhirnya membawa kita pada game horor No Return (无归).

Sebuah penawaran baru dari BlameTech (tim pengembangan enam orang yang terdiri dari veteran industri yang telah bekerja bersama di perusahaan mirip Tencent dan NetEase). Mirip game pada umumnya, No Return masih menampilkan gimmick lorong sunyi yang biasanya membawa kita pada kejutan tidak terduga. Namun, kali ini kita di bawa pada sentuhan Cina yang segar di atasnya.

Nilai jual yang unik dari No Return ialah bahwa ia mendalami cerita rakyat Asia. Dan ini ialah unsur yang membedakannya dari judul-judul lain yang mengikuti jejak P.T.

Game akan membawa Anda ke sebuah teka-teki di mana Anda harus melakukan ritual tertentu (satu contoh yang sangat mengerikan ialah Anda menguras darah bangkai babi untuk menenangkan roh). Selama game berlangsung, Anda benar-benar di bawa pada interpretasi Cina perihal kehidupan setelah kematian, dan Anda akan di hantui oleh hantu yang benar-benar tidak mirip yang Anda temui di game barat.

BlameTech juga mencoba menawarkan sedikit lebih banyak interaktivitas daripada hanya berjalan maju dengan menahan tombol “W”. Misalnya, ada satu bagian di mana Anda harus menavigasi labirin terkutuk dari perspektif top-down, sambil menghindari tabrakan dengan objek apa pun, agar Anda tidak di teleportasi kembali ke awal labirin.

Baca Juga :  Hayao Miyazaki dukung Kota Tokorozawa Lestarikan Hutan dalam My Neighbor Totoro

Narasi dan Sinopsis No Return

Trailer

Adapun narasinya, Game Horor No Return sepertinya juga mengambil isyarat dari PT di sini. Bagaimanapun, Anda akan bermain sebagai ayah/suami yang terperangkap di dunia mirip api penyucian, yang di paksa untuk menghadapi beberapa iblis mengerikan dari masa lalunya.

Sedangkan deskripsi resmi berbunyi: “No Return menceritakan kisah keluarga yang hancur. Ketika seseorang mengingat fragmen memori, tidak semua kenangan di terima. Sama mirip merobek plester berulang kali pada luka terbuka, Anda tidak dapat mengalihkan mata Anda dari pengalaman yang kejam dan menyakitkan ini.”

Sinopsis itu mungkin tidak terlalu detail, tetapi penggunaan kata-kata mirip “kejam”, “menyakitkan” dan “luka” setidaknya memberi Anda gambaran perihal nada horor yang mereka inginkan. No Return akan hadir di Steam pada Trend Gugur 2022, dan Anda dapat menambahkannya ke daftar list Anda sekarang.

Trailer Game Horor No Return