Komik  

Film Sifu Digarap, Gandeng Sutradara John Wick!

Pada awal tahun 2022 lalu, kita disuguhkan dengan sebuah game action berjudul Sifu. Game tersebut menonjolkan sisi martial arts yang kental, di mana pemain ditugaskan mengalahkan banyak musuh sepanjang perjalanan mereka.

Sifu menghadirkan 5 level berbeda, di mana pemain dapat memainkannya secara berulang-ulang. Dan pengulangan itulah yang menjadi inti dari gamenya. Jika beruntung, pemain mungkin bisa menyelesaikan gamenya selama setengah jam. Tetapi tentu saja akan sangat sulit untuk menembus waktu setengah jam tersebut.

Nah karena gamenya menawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan, apalagi dengan gerakan karakter yang fluid, wajar jika game ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di tahun 2022. Dan setelah kesuksesan besar yang didapat, ada rencana untuk menghadirkan kembali Sifu dalam medium berbeda.

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa film adaptasi Sifu tengah dikembangkan. Film tersebut juga akan melibatkan kreator John Wick, Derek Kolstad. Kolstad akan menyutradarainya, dan filmnya diproduksi langsung oleh Story Kitchen.

Nantinya, Story Kitchen bermitra dengan Slopclap, developer yang menggarap game Sifu. Beberapa nama pun sudah ditunjuk untuk memproduserinya seperti Mike Goldberg, Dan Jevons, Timothy I, dan Derek Kolstad sendiri.

Buat Geeks yang belum tahu, Sifu menceritakan tentang balas dendam seorang siswa dari sekolah bela diri. Dia menuntut balas akibat kematian mentornya yang dibunuh secara sadis. Gamenya sendiri mengambil latar tempat di Tiongkok pada masa modern.

Apakah dia akan berhasil mengalahkan orang-orang jahat tersebut? Tentunya semua jawabannya baru akan diketahui saat filmnya rilis nanti. Sejauh ini, belum ada nama-nama pemeran yang bakal terlibat. Namun mengingat Kolstad sering bekerja sama dengan Keanu Reeves, bisa jadi dia akan kembali memilihnya sebagai pemeran utama.

Baca Juga :  Spoiler Boku no Hero Academia 357 "AFO Berantakan"

Saat ini, Kolstad masih disibukan dengan beberapa proyek John Wick. Dan sepertinya, dia akan lebih dulu memprioritaskan pembuatan John Wick 4, dan beberapa spin offnya, sebelum beralih pada film Sifu. Apalagi film John Wick 4 sebentar lagi akan rilis di awal tahun 2023. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya dari film ini.