Viral  

Elon Musk Akhirnya Beli Twitter Senilai $44 Miliar

Setelah berbulan-bulan spekulasi dan rumor, Twitter secara resmi setuju untuk menjual dirinya kepada Elon Musk, orang terkaya di dunia. Dewan direksi platform media umum dengan bunyi bundar menyetujui tawaran tersebut, yang membuat perusahaan tersebut dibeli dengan harga sekitar $44 miliar.

Isu itu tersebar hari ini, sebab PR Newswire melaporkan bahwa untuk Musk membeli platform $54,20 per saham secara tunai. Setelah menyelesaikan transaksi, Twitter akan menjadi platform yang diperdagangkan secara eksklusif, memungkinkannya untuk melakukan peningkatan pada produk tanpa pengawasan investor, regulator, dan lainnya.

Pembelian tersebut terdiri dari $25,5 miliar dari hutang dan pembiayaan pinjaman margin yang dijamin oleh Musk, serta tambahan $21,0 miliar dari ekuitasnya sendiri. Nir ada persyaratan pembiayaan untuk penutupan transaksi. Miliarder itu membahas pembelian dengan merinci rencananya untuk masa depan,

“Kebebasan berbicara ialah landasan demokrasi yang berfungsi, dan Twitter seperti mirip alun-alun kota digital kawasan hal-hal penting bagi masa depan umat insan diperdebatkan,” kata Musk. “Aku juga ingin membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan meningkatkan produk dengan fitur-fitur baru, membuat algoritme open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam, dan mengautentikasi semua insan. Twitter memiliki potensi luar biasa – aku berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan dan komunitas pengguna untuk membukanya.”

Harga pembelian ini mewakili 38% premium dari harga penutupan saham Twitter pada 1 April 2022, hari perdagangan terakhir sebelum Musk mengungkapkan 9% sahamnya di Twitter.

Baca Juga :  Tanggal Rilis DEADPOOL 3 Wolverine Returns Trailer dan Daftar Pemain (2024)