Komik  

Dragon Ball: Ini Kunci Goku Kalahkan Beerus?

Beberapa chapter terbaru dari seri manga Dragon Ball Super akhirnya memberikan apa yang para fans inginkan, yaitu awakening kekuatan Ultra Instinct. Setelah menjadi misteri, akhirnya pihak resminya memberi nama awakening tersebut True Ultra Instinct. Form ini nampak jauh lebih baik dan lebih kuat dari transformasi Ultra Instinct Goku sebelumnya.

Di chapter 86 kemarin kita sudah melihat sedikit kekuatan dari transformasi baru ini, di mana Goku berhasil menandingi kekuatan dari Gas. Namun, kita masih belum mengetahui dan melihat seperti apa kekuatan maksimal dari transformasi tersebut. Mengingat hal ini sangat luar biasa, banyak fans pun yang kemudian berspekulasi tentang apakah True Ultra Instinct akan mampu mengalahkan Beerus.

Jadi Kunci Untuk Mengalahkan Beerus?

Sejauh ini, Goku merupakan satu-satunya makhluk hidup di franchise Dragon Ball yang memiliki level kekuatan hampir setara dengan para Angel. Setelah berhasil mengakses tahap pertama dari teknik Ultra Instinct dalam pertarungannya melawan Jiren dalam Tournament of Power, semua Dewa Penghancur dari berbagai universe terkejut melihatnya, termasuk Beerus.

Dengan Goku yang sekarang sudah berhasil membangkitkan kekuatan penuh dari Ultra Instinct, apakah artinya ini akan menjadi kunci untuk mengalahkan Beerus? Sayangnya, jawaban dari pertanyaan tersebut adalah tidak. Meskipun Goku berhasil membangkitkan Ultra Instinct ke level maksimal, dia tidak akan bisa mengalahkan Beerus. Namun, yang perlu menjadi catatan adalah meskipun Goku tidak akan bisa mengalahkan Beerus, dia tetap akan menjadi lawan yang tangguh bagi sang Dewa Penghancur.

BACA JUGA: Dragon Ball: Resmi, Ini Nama Transformasi Baru Goku!

Goku Masih Belum Cukup Kuat

Ada beberapa alasan mengapa kemudian Goku masih belum bisa mengalahkan Beerus meskipun dia menggunakan True Ultra Instinct. Pertama, menurut cerita yang ada di manga, Gas saat ini adalah makhluk paling kuat di seluruh jagat Dragon Ball berkat keinginan Elec kepada Toronbo. Meskipun jadi yang terkuat, sang naga ajaib mengatakan bahwa bukan berarti dia berada di atas para dewa.

Baca Juga :  Crunchyroll Expo Akan Tayangkan Dua Episode Perdana Mob Psycho 100 III

KE HALAMAN 2