Komik  

DC: 5 Villain yang Kuasai Dunia!

DC Universe adalah rumah bagi para supervillain yang terkenal karena ketangguhannya. Selama bertahun-tahun, banyak supervillain yang berhasil mencapai tujuannya, sebelum akhirnya para superhero berhasil mengalahkan mereka. Walaupun begitu, tidak jarang para Superhero harus mengalami kekalahan besar terlebih dahulu, di mana hal tersebut membuat sejumlah villain berhasil menguasai dunia. Meskipun pada akhirnya para superhero berhasil bangkit, kerusakan yang telah disebabkan oleh para villain yang berkuasa tidak pernah bisa mereka cegah. Berikut ini lima villain DC yang pernah menjadi penguasa dunia!

BACA JUGA: 5 Kematian Superhero DC Paling Brutal!

Crime Syndicate

Di DC Multiverse, Crime Syndicate adalah cerminan jahat Justice League yang berasal dari Earth-3. Tidak seperti di semesta utama, di Earth-3 justru kejahatan selalu menang dari kebaikan. Hal in kemudian membuat para Crime Syndicate bisa berkuasa dan bertindak sesuka hati di semestanya. Justice League sendiri pernah beberapa kali berhadapan dengan Crime Syndicate, tetapi yang paling menarik terjadi di kisah Forever Evil. Di mana Crime Syndicae berhasil menguasai dunia setelah mengalahkan tiga versi Justice League. Kekuasaan mereka cukup bertahan lama, sampai akhirnya Lex Luthor yang mempunyai kekuatan mirip Superman berhasil menggulingkan mereka.

Lex Luthor

Jika tidak ada alien dan dewa, mungkin Lex Luthor adalah manusia tercerdas sekaligus terkuat di Bumi. Musuh bebuyutan Superman ini pernah menjadi Presiden Amerika untuk waktu yang cukup lama. Setelah memainkan intrik politiknya yang licik, Lex berhasil menjadi penguasa Amerika. Di mana dia memanfaatkan kekuasaannya untuk mencapai tujuan pribadinya. Meskipun dia tidak sepenuhnya menguasai dunia, tetapi sebagai villain yang berhasil menjadi presiden dari salah satu negara terkuat di dunia, tentunya dia bisa membalik dunia seperti membalik telapak tangannya sendiri.

Baca Juga :  MCU Umbar Jalan Cerita The Marvels!

BACA JUGA: DC “Sulap” Darkseid Jadi Lebih Mengerikan!

Brother Eye

Brother Eye adalah Artificial Intelligence ciptaan Batman dan Mr. Terrific yang kecerdasannya mampu menjangkau semua yang ada di Bumi. Di peristiwa Future’s End, dia berhasil menguasai dunia setelah mengalahkan para anggota Justice League. Dengan kekuasaan barunya Brother Eye memaksa semua yang ada di muka Bumi untuk tunduk kepadanya. Untuk mengalahkannya, Terry McGinnis bahkan sampai harus melakukan perjalanan waktu dan memperingatkan Batman untuk tidak pernah membuat Brother Eye.

KE HALAMAN 2