Komik  

Dari Mana Buah Iblis Uta Berasal?

Kemunculan sosok Uta dalam One Piece Film: Red menjadi salah satu faktor kesuksesan dan popularitas filmnya. Uta adalah anak angkat dari sosok Shanks, dan Luffy ialah sahabat masa kecilnya saat dia berada di desa Foosha. Uta sendiri memiliki rencananya sendiri untuk membangun era baru di dunia One Piece tersebut. Bunyi Uta begitu banyak digemari oleh orang-orang dan bunyi juga menjadi kekuatan utamanya. Ternyata, Uta memiliki kekuatan luar biasa yang berasal dari buah iblis Uta Uta no Mi. Lalu, dari mana Buah Iblis itu berasal?

Mengenal Uta Uta No Mi?

Dalam One Piece Magazine volume 15 Oda menawarkan sedikit gambaran serta penjelasan kemampuan dari buah iblis yang Uta makan ini. Dan bukti kedahsyatan dari kekuatan nyanyian Uta dan buah iblis ini mampu kita lihat di filmnya. Dalam filmnya, nampak Uta bisa untuk mengeluarkan gelombang musik dan dengan bunyi yang dia keluarkan tersebut dia bisa untuk mengendalikan orang-orang.

Selain itu, kekuatan bunyi dari Uta juga bisa membuat orang tertidur saat mendengar bunyi nyanyiannya. Setelah mereka tertidur, mereka akan terbangun di sebuah dunia utopia yang Uta siapkan atau rancang yaitu “Uta’s World.” Di dunia utopia tersebut tidak ada kesedihan, kejahatan, atau hal negatif lainnya. Semuanya mampu hidup senang dan mencicipi kebebasan yang tidak mereka dapat di dunia nyata.

One Piece: Mengenal Buah Iblis Anak Shanks!, Greenscene

Buah iblis ini masuk dalam kategori mythical zoan, yang mana membuat orang yang memakannya akan memiliki kemampuan dari makhluk mitologi. Buah iblisnya sendiri sangat unik, sebab memiliki warna merah belia. Kemudian, daunnya sendiri memiliki bentuk yang sangat seperti dengan sebuah not balok di mana hal ini sangat menggambarkan kekuatan Uta.

Baca Juga :  Durasi Avatar 2 Lebih Panjang dari Avengers: Endgame?

Namun, untuk ulirnya sendiri tidak memiliki keanehan atau keunikan. Dan sekilas, kalau kita perhatikan bentuk buah iblisnya sangat seperti dengan otak. Yang juga menarik ialah terdapat semacam cincin di tengah-tengah buahnya iblisnya yang berjumlah empat di mana cincin tersebut seperti dengan garis paranada. Masing-masing memiliki warna yang berbeda; kuning, jingga, merah, dan biru.

Dari Mana Buah Iblis Uta?

Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar yang muncul dari film Red. Meskipun Uta diperlihatkan memiliki kekuatan buah iblis, namun dalam filmnya sendiri Oda Sensei tidak menawarkan penjelasan dari mana kemudian Uta menerima kekuatan buah iblis tersebut. Ada beberapa kemungkinan yang mampu menjadi jawaban untuk pertanyaan besar ini.

Kemungkinan pertama ialah Shanks menemukan buah iblis tersebut bersamaan dengan ditemukannya sosok Uta. Dalam film Red terungkap bahwa Shanks menemukan Uta di sebuah kotak harta karun. Ketika Shanks sudah berlayar dan hendak membuka peti jarahan mereka, Shanks dan krunya kemudian menemukan sosok Uta. Ada kemungkinan kalau di dalam kotak atau peti tersebut bukan hanya ada Uta, melainkan ada juga buah iblis Uta Uta no Mi.

Kemungkinan kedua ialah Uta tidak sengaja memakannya, mirip halnya Luffy. Dari alur cerita utama di serinya kita tahu bahwa mencuri buah iblis bukan adalah sesuatu yang asing atau sesuatu yang baru bagi Shanks. Sebelumnya, dia sudah pernah mencuri buah iblis Gomu Gomu no Mi atau Hito Hito no Mi, Contoh: Nika dari kapal Pemerintah Global. Namun, sayangnya, buah iblis itu tidak sengaja dimakan oleh Luffy.

One Piece Film Red: Dari Mana Buah Iblis Uta Berasal?, Greenscene

Skenario yang sama juga mungkin terjadi kepada Uta, di mana pada ketika itu Shanks bukan hanya mencuri buah iblis Gomu Gomu. Dia juga mencuri buah iblis lainnya, yang tidak lain ialah Uta Uta no Mi. Sebab Uta adalah bagian dari kru bajak laut Rambut Merah dan acapkali ikut berpetualang, bukan hal mustahil kalau kemudian dia tidak sengaja memakan buah iblis yang Shanks makan tersebut.

Baca Juga :  MCU: Susul Captain America, Para Karakter ini Bakal Pensiun?

Namun, sebab kekuatan buah iblisnya Shanks anggap tidak berbahaya dia pun tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Hingga kemudian peristiwa hancurnya pulau Elegia dan juga momen puncak di film Red terjadi. Barulah Shanks menyadari perihal kedahsyatan buah iblis ini. Bahkan, mungkin Shanks juga sudah sadar semenjak awal kehancuran Elegia.

Sangat disayangkan tentunya bagaimana Oda tidak menghadirkan asal-usul buah iblis tersebut. Apakah ini menjadi petunjuk bahwa Oda akan menghadirkan sosok Uta dalam alur cerita utamanya? Apalagi setelah kemunculan siluetnya di chapter 1055 kemarin. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Oda Sensei akan menghadirkan jawaban untuk pertanyaan besar para fans ini.