Komik  

Cucuruz Doan’s Island – TITIP JEPANG

Bandai Namco Filmworks mengumumkan pada hari Minggu bahwa Hiroko Moriguchi kembali mmenyanyikan lagu tema film Mobile Suit Gundam. Kali ini dia akan membawakan lagu berjudul “Ubugoe” (Baby’s First Cry) untuk film anime Mobile Suit Gundam: Cucuruz Doan’s Island (Kidō Senshi Gundam: Cucuruz Doan no Shima). CD lagu tersebut akan mulai dijual pada tanggal 1 Juni dengan lagu pengiring “Ima wa Oyasumi” (I’m Going to Bed Now), “Eien ni Amuro” (Amuro Forever) dengan VOJA, dan “Ubugoe (Fragmental).”

CD tersebut akan memiliki edisi standar serta edisi pertama terbatas dengan video musik “Ubugoe” pada Blu-ray Disc yang dibundel. Edisi lain dengan kemasan jaket berukuran LP akan tersedia dalam jumlah terbatas di bioskop yang berpartisipasi. Pengarah adegan Yoshikazu Yasuhiko mengilustrasikan dua edisi terbatas tersebut.

Moriguchi sebelumnya menyanyikan lagu tema untuk Mobile Suit Zeta Gundam, Mobile Suit Gundam F91, dan Mobile Suit Gundam: The Origin. Dia juga menyanyikan lagu-lagu untuk franchise anime Aim For The Best! , Legendary Armor Samurai Troopers, dan One-Punch Man.

Pengumuman asli film tersebut menyatakan bahwa film tersebut sebagai penceritaan kembali episode ke-15 dari anime televisi Mobile Suit Gundam original. Episode itu sendiri telah dihilangkan dari rilisan bahasa Inggris dari seri tersebut.

Cerita bersetting setelah Federation Defence of Jaburo, dengan Federation berencana untuk memperbarui agresi di markas invasi Zeon di Odessa. Amuro dan Pangkalan Putih menuju Belfast untuk memasok, tetapi Pangkalan Putih mendapatkan perintah baru: menuju ke “Island of No Return” untuk mencari dan menghancurkan Zeon yang tersesat. Amuro berangkat ke pulau untuk mencari mata-mata Zeon, tetapi menemukan sekelompok anak-anak dan mobile suit Zaku di pulau yang seharusnya tidak berpenghuni. Dengan Gundam tertinggal, Amuro bertemu dengan seorang pria yang menyebut dirinya Cucuruz Doan. Setelah mengungkap rahasia pulau itu, Amuro mencoba kembali ke Gundam untuk melarikan diri.

Baca Juga :  5 Buku Sihir Tersakti di Marvel Universe!

Pencipta manga dan animator Yoshikazu Yasuhiko menyutradarai film ini. Film ini kemungkinan menjadi proyek terakhir Yoshikazu dalam franchise Mobile Suit Gundam.

Film ini akan memulai penayangan pada tanggal 3 Juni. Program hari Rabu untuk memperingati “Hari Zaku” semenjak 9 Maret terinspirasi dari permainan kata pada “za-ku” dalam bahasa Jepang.

Ikuti terus isu terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media umum Titip Jepang:
Instagram: @Immaku.com
Twitter: @Immaku.com
Facebook: Titip Jepang