Komik  

Chainsaw Man: Semua Tentang Hirofumi Yoshida

Chainsaw Man: Semua Tentang Hirofumi Yoshida

Menghadirkan banyak karakter ikonik, Chainsaw Man dengan cepat menjadi manga populer dari Shounen Jump. Salah satu karakter ikonik Chainsaw Man tersebut adalah Hirofumi Yoshida yang agak misterius. Banyak orang sudah tahu persis siapa dia, tetapi kemungkinan besar tidak tahu berapa usia, tinggi, dan kekuatan apasaja yang dimilikinya.

Hirofumi Yoshida adalah karakter yang sangat menarik, terutama karena sosoknya yang misterius dan kontrak iblisnya yang sedikit berbeda dari kebanyakan pemburu iblis lainnya. Untuk menjawab beberapa pertanyaan ini dan memecahkan beberapa misteri ini, mari selami karakternya lebih dalam dan cari tahu siapa sebenarnya Hirofumi Yoshida.

Siapakah Hirofumi Yoshida di Chainsaw Man?

Hirofumi Yoshida pertama kali disebutkan dalam manga di chapter 53 tetapi muncul pertama kali di chapter 55, selama arc International Assassins. Dia adalah pemburu iblis swasta, yang berarti dia hanya warga sipil dan memiliki kehidupan normal. Selama Chainsaw Man masuk part 2, dia lebih sering tampil dan sepertinya memiliki peran penting di chapter masa depan.

Di part 2, Yoshida juga diketahui bekerja sama dengan sebuah organisasi yang tidak disebutkan namanya. Organisasi ini berusaha untuk melindungi Denji dan mencegah publik menemukan siapa sebenarnya Manusia Gergaji karena alasan misterius. Ini tampaknya untuk kebaikan Denji sendiri karena Yoshida, satu-satunya anggota yang saat ini baru diperlihatkan, dan ia juga berkata pada Denji bahwa organisasi ini tidak akan merugikannya. Untuk melakukan tugas pengawasan, Yoshida bersekolah di tempat yang sama dengan Denji atas permintaan organisasi.

Usia Hirofumi Yoshida

Saat ini, kami tidak memiliki informasi resmi yang menunjukkan usia pasti Hirofumi Yoshida, tetapi kami tahu dia masih di bawah umur. Yoshida adalah seorang pemuda dan masih bersekolah di SMA, bersama dengan Denji. Dan karena Denji berusia 17 tahun selama Chainsaw Man Part 2 dimulai, kita dapat berasumsi bahwa Yoshida seumuran atau bahkan setahun lebih tua.

Baca Juga :  Simak Detail Kostum Black Adam di DCEU!

Tinggi Hirofumi Yoshida

Sama seperti usianya, tidak ada data pasti yang menunjukkan tinggi persis Hirofumi Yoshida, tetapi berdasarkan tinggi karakter lain, kita dapat mencoba menghitung berapa tingginya.

Tinggi Denji diperkirakan sekitar 1,70 meter, dan ketika Denji dan Yoshida hadir di dalam panel yang sama kita bisa melihat bahwa Yoshida jauh lebih tinggi dari Denji, yang bearti ia memiliki tinggi lebih dari 1,70 meter. Menggunakan gambar di atas sebagai referensi, kita dapat mengatakan bahwa Yoshida sekitar setengah kepala lebih tinggi dari Denji. Kepala manusia rata-rata tingginya sekitar 57 cm, jadi mari kita potong menjadi dua dan bulatkan menjadi 26 cm.

Dengan menggunakan perhitungan ini untuk menemukan tinggi persis Hirofumi Yoshida, kita tambahkan 26 Cm dengan tinggi Denji 1,70 meter, sehingga tinggi Hirofumi diperkirakan 1,96 meter.

Iblis Hirofumi Yoshida

Iblis Gurita

Selama waktu yang tidak diketahu di serial Chainsaw Man, Hirofumi Yoshida membuat kontrak dengan Octopus Devil dengan harga yang belum dijelaskan. Saat ini, Hirofumi Yoshida adalah satu-satunya manusia yang diketahui memiliki kontrak dengan Iblis Gurita.

Untuk sekarang, Iblis Gurita belum pernah ditampilkan secara penuh, tetapi tampaknya itu adalah gurita besar karena ukuran tentakelnya sangat besar. Kami hanya melihat dia beraksi beberapa kali di manga dan belum memulai debutnya di anime.

Kekuatan Hirofumi Yoshida

Setelah membuat kontrak dengan Iblis Gurita dengan harga yang belum diumumkan, Hirofumi Yoshida memperoleh beberapa kemampuan luar biasa yang dia gunakan untuk melawan musuh dan melindungi orang lain, berikut adalah kemampuan yang telah ditunjukkan oleh Hirofumi Yoshida:

Tentakel

Kapan saja dia mau, ketika Hirofumi Yoshida menyilangkan jarinya, dia memiliki kemampuan untuk memanggil tentakel Iblis Gurita, yang muncul dari awan tinta yang dihasilkannya. Yoshida dapat menggunakan tentakel sebanyak yang dia inginkan untuk menyerang musuhnya atau bahkan menangkap mereka. Dia juga dapat menggunakan tentakel ini sebagai cara untuk mempertahankan diri, menggunakannya untuk membungkusnya atau untuk menangkap lawannya.

Baca Juga :  Heboh, 8 Peristiwa Kontroversial di Marvel!

Tinta

Sama seperti gurita, Iblis Gurita juga memberi Yoshida kemampuan untuk menghasilkan tinta dan membuat tabir asap besar, membutakan musuhnya, dan menciptakan lingkungan yang menguntungkan baginya.

Keberadaan Hirofumi Yoshida

Saat ini, Hirofumi Yoshida sedang menyamar di sekolah, di mana dia ditugaskan untuk mengawasi Denji, yang juga belajar di sana. Saat dia tidak mengikuti jejak Denji, dia mungkin berhubungan dengan organisasi tempat dia bekerja, yang masih belum disebutkan namanya

Nah, untuk saat ini hanya itu yang bisa kita ketahui tentang Hirofumi Yoshida dari Chainsaw Man. Semoga kedepannya kita mendapatkan lebih banyak info lagi tentang dirinya.