Anime  

Chainsaw man dan Bocchi The Rock! tidak masuk ke nominasi “anime awards” – Immaku.com ID

Sore ini, platform Crunchyroll mengumumkan nominasi untuk Anime Awards-nya, yang menghormati berbagai produksi anime yang ditayangkan perdana selama tahun yang bersangkutan (atau sesuatu seperti itu). Ternyata salah satu kategorinya adalah apa yang disebut “Anime of the Year”, yang dianggap sebagai penghargaan paling penting, tetapi banyak seri yang diharapkan penggemar untuk melihat dipilih, bahkan tidak dipertimbangkan. Ini termasuk Chainsaw ManBLEACH: The Thousand-Year Blood War dan, mengapa tidak, Bocchi the Rock!, yang ditayangkan selama musim Gugur Tahun 2022 (Oktober-Desember). Orang akan berpikir bahwa karena mereka adalah seri yang dikeluarkan pada tahun 2022, mereka adalah seri yang harus dipertimbangkan untuk penghargaan ini, bukan? Ternyata, Crunchyroll tidak melihatnya seperti itu.

Via Google
Via Google

Kita harus pergi ke situs resmi Crunchyroll Awards dan kemudian bagian FAQ untuk melihat apa kriteria pemilihannya (karena platform tidak repot-repot menjelaskannya dalam pernyataannya), dan di sana kita dapat melihat yang berikut:

Kecuali dinyatakan lain, nominasi harus, atau terkait dengan, anime yang memenuhi semua persyaratan berikut:

  • a) Dianggap sebagai serial animasi.
  • (b) Produksi utama berlangsung di Jepang.
  • c) Sebuah episode yang disiarkan di televisi atau online di Jepang antara November 2021 dan September 2022, setidaknya sebagian. Ini berarti bahwa seri yang ditayangkan selama musim gugur 2022 tidak memenuhi syarat.
  • d) Setidaknya satu episode memiliki distribusi hukum awal di luar Jepang antara November 2021 dan September 2022.

Ya, Crunchyroll tidak menganggap seri yang dirilis pada kuartal terakhir tahun ini memenuhi syarat untuk, sepadan dengan redundansi, penghargaan tahun ini. Ini adalah sesuatu yang cukup aneh di pihak platform, tetapi pada akhirnya itu adalah hadiah mereka dan mereka menetapkan kondisi mereka. Lantas, mengetahui kriteria seleksi, siapa yang memilih nominee? Teks tersebut menjelaskan: “Juri kami, yang terdiri dari pakar industri dan profesional media, akan menentukannya. Dalam pemungutan suara putaran pertama ini, setiap juri menyajikan hingga lima kandidat yang memenuhi syarat per kategori menggunakan surat suara digital yang dilindungi kata sandi, dan enam kandidat yang paling banyak disebutkan menjadi Nominasi putaran pertama. Pemungutan suara akan ditangani oleh mitra kami Teleskop untuk memastikan akurasi dan ketidakberpihakan.

RajaBackLink.com

ADVERTISEMENT

Baca Juga :  Film Happy Feet Memang Lucu, Nyatanya Penguin Adalah Hewan Paling Mengerikan Sedunia!

Dan kemudian kita akhirnya sampai ke inti masalah, pemilihan nominasi untuk “Anime of the Year 2022”, dan daftarnya meliputi: Shingeki no Kyojin: The Final Season – Part 2 (Attack on Titan); Cyberpunk: Edgerunners; Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen; Recoil Lycoris; Ousama Ranking Part 2; dan SPY x FAMILY.

Via Crunchyroll
Via Crunchyroll

Ada banyak hal yang dapat disebutkan tentang daftar yang dipilih oleh Crunchyroll, seperti fakta bahwa mereka dengan mudah membagi anime Peringkat Ousama menjadi “dua bagian”, ketika seri itu ditayangkan secara berurutan dan bahwa, dengan cara yang sepenuhnya berlawanan, mereka memutuskan untuk menyatukan semua SPY x FAMILY untuk satu nominasi.

Tapi mari kita tinggalkan kata-kata, dan lebih baik periksa apa yang dikatakan para penggemar:

  • «Di manakah lokasi Mob Psycho 100? Di manakah lokasi BLEACH? Di manakah lokasi Rendering Musim Panas? Di manakah lokasi Made in Abyss? Di mana Kaguya-sama: Cinta adalah Perang?”
  • «Benarkah? Peringkat Shingeki no Kyojin dan Ousama? Saya suka keduanya, tapi tolong. Peringkat Ousama adalah dari tahun 2021 dan untuk Shingeki no Kyojin mereka menominasikan bagian kedua dari seri yang belum selesai. Bukankah Bocchi adalah Batu!? Bukan Manusia Gergaji? Bukan Rendering Musim Panas? Bukan Paripi Koumei? Bukan Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury? Bukankah Kaguya-sama: Cinta adalah Perang?”
  • «Dan di mana sih Summertime Rendering itu?”
  • «Oh ya, satu tahun lagi nominasi menyedihkan. Crunchyroll sangat ingin mencalonkan hanya katalognya.”
  • «Karena perencanaannya mereka sudah jijik dengan penghargaan mereka, karena mereka harus menutupi dari Januari hingga Desember, seperti yang ditentukan oleh akal sehat. Tapi itu kesalahan saya, saya bertanya “akal sehat” dari orang-orang yang menjalankan Crunchyroll, betapa konyolnya!”
  • «Bukankah Kaguya-sama: cinta dianggap Perang? Apakah hakim idiot atau tidak mereka keluar dari gelembung mereka?”
  • «Selama mereka terus meremas Shingeki no Kyojin dengan bagian yang lebih tak ada habisnya, Crunchyroll masih ingin menghadiahinya setiap tahun.”
  • «Crunchyroll melakukan “the Crunchyroll” setiap tahun. Sungguh pilihan yang menyedihkan.”
  • «Saya pergi ke situs, dan nominasi lainnya sama buruknya haha.”
Sumber: Akun Twitter Resmi
Baca Juga :  Kumpulan Bio WA Aesthetic yang Keren, Singkat & Lucu