Cara Mengubah Kuota Youtube XL Menjadi Kuota Biasa Tanpa Aplikasi, Terbukti Efektif!

Maraknya penggunaan platform video pendek Youtube menjadikan provider XL pun menyediakan kuota khusus Youtube untuk pengguna setia mereka. Namun seringnya, kuota tersebut tersisa cukup banyak sehingga cukup mubadzir karena tak digunakan dengan maksimal. Maka dari itu banyak yang mencari cara mengubah kuota YouTube XL menjadi kuota biasa tanpa aplikasi yang terbukti efektif.

Adapun jenis kuota khusus Youtube yang bisa Anda ubah menjadi kuota internet regular merupakan jenis kuota yang tersedia di paket Xtra Combo. Hanya saja, kuota khusus Youtube tersebut hanya bisa digunakan secara tak terbatas dari mulai pukul 01.00 hingga pukul 06.00 pagi sehingga membuat banyak penggunanya ingin mengubah jenis kuota menjadi kuota internet regular yang bisa digunakan selama 24 jam atau yang disebut dengan kuota Flash.

Cara Mengubah Kuota Youtube XL Menjadi Kuota Biasa Tanpa Aplikasi, Terbukti Efektif!
Cara Mengubah Kuota Youtube XL Menjadi Kuota Biasa Tanpa Aplikasi, Terbukti Efektif!

Cara Mengubah Kuota Youtube XL Menjadi Kuota Biasa Tanpa Aplikasi yang Sudah Terbukti Efektif

Provider XL diketahui menyediakan beberapa layanan yang memberikan keuntungan untuk semua penggunanya. Seperti bonus kuota Youtube yaitu jenis kuota internet yang bisa diakses secara khusus untuk menikmati layanan streaming Youtube yang ada di semua jaringan internet nasional baik di jaringan 2G, 3G atau 4G.

Selain jenis kuota tersebut, XL juga menyediakan kuota internet berupa bonus Youtube tanpa kuota, merupakan kuota untuk mengakses streaming platform Youtube yang hanya berlaku di jam 01.00-06.00 pagi saja.

Nah untuk bisa memiliki kuota YouTube dari XL tersebut Anda harus menggunakan paket Xtra Combo terlebih dahulu sehingga bisa melakukan cara mengubah kuota YouTube XL menjadi kuota biasa tanpa aplikasi. Berikut beberapa cara untuk mendaftar dan mengaktifkan paket tersebut dengan menggunakan nomor XL yang Anda gunakan.

  1. Untuk mendaftar, gunakan kode USSD *123#, *151# atau bisa juga dengan menggunakan fitur yang ada di dalam aplikasi MyXL.
  2. Kemudian pilih paket Xtra Combo VIP yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan internet dan budget yang tersedia.
  3. Tunggu hingga muncul pemberitahuan bahwa paket Xtra Combo dari XL milik Anda sudah aktif dan siap untuk digunakan.
Baca Juga :  Update New Link người đàn ông bị chém lìa chân video người đàn ông bị chém lìa chân

Dengan menggunakan paket Xtra Combo XL, pengguna bukan hanya akan mendapatkan kuota internet saja. Namun juga akan mendapatkan layanan untuk Telepon bersama Xtra dengan ketentuan yang berlaku di dalamnya yaitu bisa melakukan panggilan telepon ekstra pada operator apa saja.

Pengguna paket Xtra Combo XL juga akan memperoleh keistimewaan untuk penggunaan paket internet dengan jaringan yang diutamakan, sehingga akan memperoleh kelancaran dan kemudahan dalam akses internet yang dilakukan.

Namun penting untuk diketahui, bahwa kecepatan internet yang berlaku di kuota internet unlimited hanya akan mendapatkan kecepatan yang maksimal dengan catatan belum melebihi batas jumlah kuota harian yaitu sejumlah 5 GB.

Kemudian untuk penggunaan kuota internet yang berikutnya akan menurun dengan kecepatan sekitar 60 kbps yang mana akan membuat pengguna mengalami kesulitan untuk streaming di YouTube.

Langkah Mudah Mengubah Kuota Youtube XL Menjadi Kuota Reguler Dengan Aplikasi

Secara umum, provider XL sendiri memang tak menyediakan layanan untuk mengubah kuota internet khusus Youtube menjadi kuota regular yang bisa diakses selama 24 jam penuh. Sehingga untuk mengubahnya, Anda membutuhkan aplikasi tambahan yang harus diunduh dan diinstall untuk membuat prosesnya lancar, mudah dan berhasil efektif.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan dalam cara mengubah kuota YouTube XL menjadi kuota biasa tanpa aplikasi yang bisa digunakan kapan saja.

I. Dengan aplikasi Anonytun

a. Unduh aplikasi tunnelling gratis. Salah satu jenis aplikasi tunnelling yang bisa digunakan secara gratis di ponsel android adalah aplikasi Tunnelling Anonytun. Unduh dan install aplikasinya di smartphone Anda.

b. Jalankan aplikasi Anonytun kemudian masuk ke laman beranda aplikasi untuk memilih menu Stealth Setting dan melakukan pengaturan dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Stealth Tunnel : On / Aktif
  • Connection Port : 443
  • Connection Protocol : SSL
  • Advanced SSL Settings : On
Baca Juga :  Link Viral Luva De Pedreiro E Beca & Luva De Pedreiro Vídeo Viral

Setelah pengaturan di atas selesai dilakukan, kemudian klik tombol Save untuk menyimpan pengaturan yang sudah disetting. Abaikan jenis pengaturan yang lainnya, tak perlu di klik maupun diubah.

c. Klik menu Edit SSL Setting lalu lakukan pengaturan sebagai berikut :

  • Spoof Host : Port : Ceklis
  • True SSL : Ceklis
  • Spoof Port : Kolom khusus untuk meletakkan alamat URL dari bug XL Youtube. Untuk list bug kuota Youtube XL yang aktif bisa Anda akses terlebih dahulu.
  • Spoof Port : Bisa disamakan dengan pengaturan yang dilakukan di menu Stealth Settings yaitu dengan kode 443

d. Setelah semua pengaturan selesai dilakukan, Anda bisa meng-klik opsi Save untuk menyimpan semua pengaturan yang sudah dilakukan. Setelah itu tekan tombol Connect yang tujuannya untuk menghubungkan aplikasi Anonytun ke layanan server yang digunakan.

e. Setelah aplikasi Anonytun terhubung akan diketahui dengan adanya tanda berupa munculnya dua ikon Anonytun yang terletak di bagian statusbar di layar smartphone Anda. Untuk mencobanya, Anda bisa mengakses layanan browser atau mengunduh aplikasi dan mengakses hal lainnya yang membutuhkan layanan internet.

f. Jika semua hal yang Anda coba berhasil dilakukan, maka itu tandanya Anda sudah berhasil mengubah kuota Youtube XL menjadi kuota internet regular.

II. Dengan aplikasi KPN Tunnel / Ultimate

Cara mengubah kuota YouTube XL menjadi kuota biasa tanpa aplikasi mod yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi KPN Tunnel/Ultimate yang banyak digunakan oleh mereka yang mencari akses internet secara gratis. Berikut langkah-langkahnya :

a. Unduh dan install aplikasi KPN Tunnel Ultimate di smartphone Anda

b. Setelah itu, unduh juga aplikasi tambahan lainnya yaitu aplikasi Config XL Youtube.ktcu

c. Setelah semua aplikasi sudah berhasil terunduh dan terinstal dengan baik, buka aplikasi kemudian temukan Config XL Youtube.ktcu yang sudah diunduh sebelumnya di menu dengan tanda plus (+)

Baca Juga :  Profil Artis China Paling Populer Sepanjang Tahun 2022

d. Selanjutnya adalah untuk masuk ke menu pengaturan aplikasi, berikan tanda centang dan klik menu SSH Tunnel

e. Lakukan klik berikutnya di menu bertanda plus (+) kemudian isikan kolom yang tersedia dengan nama profil milik Anda

f. Langkah berikutnya adalah dengan mengisi kolom akun SSH yang sebelumnya sudah dipersiapkan terlebih dahulu. Isikan pada kolom Port, Nama Pengguna dan Kata Sandi sesuai dengan keinginan Anda.

g. Kembalikan tampilan aplikasi ke menu laman beranda aplikasi kemudian tunggu hingga KPN Tunnel Ultimate tersambung ke server.

h. Lakukan percobaan dengan mengakses beberapa aplikasi yang menggunakan layanan internet atau bisa juga dengan mencoba melakukan penelusuran di internet. Jika berhasil maka cara mengubah kuota YouTube XL menjadi kuota biasa tanpa aplikasi sudah berhasil dilakukan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah kuota YouTube XL menjadi kuota biasa tanpa aplikasi mod dengan mudah, cepat dan berhasil efektif.

Jika semua cara tersebut sudah dilakukan namun masih belum berhasil juga, disarankan untuk melakukan restart smartphone atau menyalakan mode pesawat untuk sesaat dengan tujuan mengembalikan jaringan internet kembali berjalan normal.

Biasanya kegagalan bisa terjadi ketika akses jaringan internet yang digunakan kurang stabil, sangat penting untuk memastikan sebelum melakukan cara mengubah kuota YouTube XL menjadi kuota biasa tanpa aplikasi mod bahwa jaringan internet yang digunakan memiliki kekuatan yang bagus dan stabil sehingga hasilnya memuaskan.