Cara Memotong Rekaman Suara Di Hp Tanpa Aplikasi Mudah Dan Cepat!

Kini, dengan semakin canggihnya teknologi semakin banyak hal yang bisa di abadikan oleh Anda. Bisa melalui rekaman suara saja, pengambilan foto, atau bahkan sebuah video.

Dari obrolan ringan sehari-hari pun bisa Anda rekam dan di jadikan sebuah konten podcast yang bisa di dengarkan oleh banyak orang.

Sedang makan, Anda bisa mengambil foto atau membuat video. Sedang liburan, Anda bisa membuat video singkat yang merangkum perjalanan liburan Anda. Atau bahkan saat Anda bermain dengan kucing peliharaan, Anda sempatkan untuk membuat konten video singkat.

Cara Memotong Rekaman Suara Di Hp Tanpa Aplikasi Mudah dan Cepat!
Cara Memotong Rekaman Suara Di Hp Tanpa Aplikasi Mudah dan Cepat!

Semakin banyak hal yang bisa Anda abadikan, semakin berkembang juga alat dukung untuk Anda membuat sebuah konten.

Perkembangan Teknologi untuk Editing di Handphone

Kini semakin banyak aplikasi-aplikasi untuk edit foto, video, maupun rekaman suara. Aplikasi ini pun banyak jenisnya, ada yang gratis dan berbayar. Tentunya dengan aplikasi berbayar akan semakin banyak fitur editing yang bisa Anda gunakan.

Tidak hanya aplikasi, bahkan kini pun sudah ada beberapa website yang bisa Anda gunakan untuk mengedit bahan konten Anda. Sama seperti aplikasi editing, website editing pun banyak jenisnya, mulai dari yang website editing ringan yang gratis, sampai website editing pro yang dikenakan tarif berbayar untuk periode tertentu.

Aplikasi dan website ini pun cukup beragam untuk pengaplikasiannya, ada yang bisa di gunakan di handphone, laptop, atau untuk aplikasi dan website yang kapasitasnya cukup besar Anda perlu mengaksesnya melalui komputer.

Namun bagi Anda konten kreator yang baru mau memulai membuat konten, bisa di mulai dengan memilih jenis konten yang mudah terlebih dahulu, misalnya berupa rekaman suara atau sejenis podcast.

Karena untuk editing rekaman suara sendiri bisa terbilang cukup mudah, dan aplikasi yang di gunakannya pun memiliki kapasitas yang kecil.

Baca Juga :  Watch: Malu Trevejo and Lovely peaches viral video, peaches and malu Twitter video live

Baca Artikel Tentang : Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi di Hp Xiaomi Dengan Beberapa Langkah

Namun, jika handphone yang Anda miliki tidak mempunyai cukup ruang untuk mendownload aplikasi tambahan, Anda bisa melakukan editing rekaman suara ini melalui website.

Karena dengan melakukan editing suara pada website Anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan, cukup sediakan paket kuota untuk akses websitenya saja.

Untuk mengakses website ini pun cukup mudah dan tidak di kenakan biaya alias gratis. Nah, bagi Anda yang sudah penasaran tentang cara memotong rekaman suara di hp tanpa aplikasi, bisa baca terus artikel ini sampai akhir ya.

Editing Rekaman Suara Melalui Website

Melakukan editing pada sebuah bahan konten bukanlah hal yang mudah. Anda perlu menentukan bagian file yang penting maupun yang tidak penting untuk di buang.

Untuk proses editing pun tidak cukup dilakukan dalam sekali, perlu beberapa kali proses editing hingga Anda mendapatkan konten yang sesuai dengan keinginan Anda.

Begitu pun dengan konten rekaman suara, Anda perlu memilah dan memilih bagian dari rekaman tersebut yang pantas untuk Anda unggah sebagai konten milik Anda.

Bagi Anda yang bingung bagaimana cara memotong rekaman suara di hp tanpa aplikasi, Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi pencarian

Cara memotong rekaman suara di hp tanpa aplikasi yang pertama adalah, Anda bisa akses aplikasi pencarian kesukaan Anda, misal menggunakan Google Chrome, Opera, Mozilla atau yang lainnya

  • Masuk ke Website Pemotong Rekaman Suara

Yang selanjutnya Anda bisa masuk ke laman website pemotong suara dengan mengklik link berikut https://mp3cut.net/id/ atau Anda bisa tulis mp3cut.net pada bagian kolom pencarian di browser Anda.

Baca Juga :  Link Video Zirah Jamal Viral Tiktok Archives

Setelah berhasil masuk ke website tersebut, Anda bisa langsung unggah file rekaman suara yang ingin Anda potong. Caranya dengan klik tombol Buka File lalu pilih file rekaman suara yang ingin Anda potong, setelah itu Anda tinggal menunggu proses decoding selesai.

Setelah file terunggah sempurna, Anda bisa memotong bagian dari file rekaman suara tersebut yang tidak Anda butuhkan untuk konten Anda. Pada bagian ini bisa Anda lakukan beberapa kali hingga mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Setelah Anda selesai memotong bagian dari rekaman suara yang tidak Anda butuhkan, Anda bisa langsung menyimpan hasilnya dengan klik tombol Simpan, selanjutnya Anda tinggal menunggu proses encoding pada file Anda selesai.

Setelah proses encoding selesai Anda bisa mengunduh file rekaman suara yang sudah Anda potong dengan klik tombol Download.

Proses pemotongan file rekaman suara Anda sudah berhasil. Selanjutnya file sudah siap Anda bagikan kepada para pendengar setia Anda.

Bagaimana? Mudah bukan cara memotong rekaman suara di hp tanpa aplikasi ini, Anda tidak perlu download aplikasi tambahan, cukup dengan kunjungi website mp3cut.net, unggah file rekaman suara, lakukan sedikit editing, dan selesai. Konten Anda siap untuk di bagikan.

Editing Rekaman Suara Melalui Website

Diatas merupakan cara memotong rekaman suara di hp tanpa aplikasi yang bisa Anda ikuti.

Selanjutnya bagi Anda yang tetap ingin melakukan pemotongan file rekaman suara menggunakan aplikasi kini sudah tersedia beberapa aplikasi yang bisa Anda download pada Google Play Store, diantaranya ada MP3 Cutter dan Ringtone Maker.

Untuk kelebihan dari editing rekaman suara menggunakan aplikasi ialah ketersediaan fitur yang lebih lengkap. Bagi Anda yang ingin mengedit file rekaman suara dengan fitur yang lebih pro, Anda bisa menggunakan aplikasi sebagai alat editing Anda.

Baca Juga :  Rekmendasi Minuman Sehat, Nikmat, Banyak Manfaat dan Mudah Didapat´┐╝

Nah, untuk Anda yang penasaran berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengedit file rekaman suara pada aplikasi di handphone Anda:

  1. Download aplikasi

Anda bisa mengunduh aplikasi MP3 Cutter atau Ringtone Maker pada handphone Anda melalui aplikasi Google Playstore

  • Unggah File yang Akan di Edit

Setelah aplikasi selesai terpasang, Anda bisa unggah file rekaman suara yang ingin Anda potong dengan klik tombol Select From Phone.

Setelah file sudah berhasil terunggah, Anda bisa lakukan pemotongan file rekaman suara tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

Setelah proses pemotongan selesai Anda bisa menyimpan file tersebut dengan klik tombol Save.

Setelah file sudah berhasil terunduh artinya proses editing Anda sudah selesai, dan file rekaman suaranya pun sudah bisa Anda gunakan.

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai cara memotong rekaman suara di hp tanpa aplikasi dan juga dengan aplikasi. Anda bisa pilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda dalam mengedit file rekaman suara yang Anda miliki.

Bijaklah dalam memilih fasilitas editing pada file konten Anda. Karena setiap fasilitas editing pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Semoga informasi mengenai editing file rekaman suara di atas dapat bermanfaat dan membantu dalam pembuatan konten Anda. Dan semoga semakin banyak orang yang suka dengan konten Anda. Selamat berkreasi!