Manga  

Call of Duty Dilaporkan Kehilangan 50 Juta Pemain Dalam Kurun Waktu Setahun

Kalau ditanya franchise game shooter terbesar di seluruh dunia dengan basis komunitas dan fans yang sangat masif, nama Call of Duty tentu saja layak masuk ke dalam daftar dengan ratusan juta pemain yang aktif memainkan gamenya. Namun ternyata, siapa sangka jika game tersebut memiliki performa yang buruk tahun ini dan terus menggerus para pemainnya.

Menurut laporan Activision baru-baru ini, game shooter raksasa mereka benar-benar kacau balau dan turun drastis trennya dari tahun 2021 ke 2022. Setidaknya, Call of Duty yang sebelumnya memiliki 150 juta pemain, kini angkanya turun ke 100 juta pemin aktif saja tahunan saja. Adalah, terjadi penurunan 50 juta pemain aktif tahunan selam satu tahun ini.

Jumlah pemain Call of Duty terus berkurang dari tahun ke tahun.

Masih menurut laporan yang sama, Call of Duty: Warzone masih dikatakan sebagai salah satu penyumbang jumlah gamer terbanyak sekaligus yang mengalami penurunan jumlah terbanyak juga untuk franchise tersebut sejauh ini. Namun, tentu saja hal tersebut dikarenakan gamenya mampu dimainkan secara gratis, bukan berbayar mirip yang lainnya.

Activision juga telah menyiapkan Call of Duty: Warfare 2 dan juga Call of Duty: Warzone terbaru untuk menanggulangi kekecewaan tersebut yang dirasa menurut mereka akan memperbaiki citranya. Call of Duty Warzone sudah mampu dimainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series, dan PC via Battle.net.

Sumber: PCGamer

Pastikan untuk mengikuti perkembangan isu game lainnya diĀ Immaku.com.

Call of Duty: Warzone

Publisher: Activision

Developer: Infinity Ward

Release Date: 2020-03-10

Console, PS4, PS5, PC, Xbox One, Xbox Series

Call of Duty: Warzone ialah game battle royale terpisah yang dirilis secara gratis sebagai bagian dari seri reboot Call of Duty: Modern Warfare. Selain memberikan gameplay yang begitu seru dengan elemen uniknya sendiri, pihak developer sampai sekarang masih sangat aktif menawarkan update baru yang semakin memperkaya kontennya.

Baca Juga :  Danmachi Season 4 Episode 23 English Subbed