Komik  

Boruto: Mengapa Sejarah Kelam Uchiha Disembunyikan?

Uchiha Sarada dan juga sang ayah, Uchiha Sasuke, menjadi bagian dari klan Uchiha yang tersisa dalam seri Boruto: Naruto Next Generation. Geeks tentunya tahu apa yang terjadi kepada salah satu klan pendiri desa Konoha ini. Dalam seri Naruto diperlihatkan bagaimana klan Uchiha harus tewas akibat ulah Itachi. Dia menghabisi seluruh anggota klannya dan hanya menyisakan sang adik, Sasuke.

Peristiwa itu menjadi salah satu yang paling tragis yang pernah terjadi di desa Konoha dan di sepanjang franchisenya. Berkaitan dengan peristiwa tersebut, para fans sendiri penasaran mengenai alasan mengapa Sarada tidak pernah tahu mengenai masa lalu klan Uchiha. Sarada mungkin bisa mengetahui informasi singkat tentang klan ayahnya tersebut, namun mungkin tidak dengan apa yang sebenarnya terjadi.

BACA JUGA: Boruto: Cara Sarada Bangkitkan Mangekyou Sharingan!

Sarada Gali Masa Lalu Uchiha

Peristiwa pembantaian klan Uchiha merupakan salah satu peristiwa paling tragis yang pernah terjadi di Konoha. Dalam satu malam, seluruh anggota klan tersebut tewas setelah Itachi membunuhnya. Dia terpaksa melakukan hal tersebut atas paksaan dari sosok Danzo, yang beralasan hal tersebut perlu dia lakukan demi mencegah kudeta. Namun, Itachi tidak menghabisi nyawa adiknya, Sasuke.

Pada malam itu, ketika Itachi menghabisi seluruh klan Uchiha, dia bahkan tega menghabisi kedua orang tuanya. Sasuke menyaksikan sendiri bagaimana kedua orang tuanya bersimbah darah. Sejak saat itu, Sasuke selalu menaruh dendam yang sangat luar biasa kepada sang kakak, dan bahkan dia tewas di tangannya. Sampai kemudian dia tahu fakta yang sebenarnya.

Sarada sendiri sepertinya mengetahui fakta sebenarnya mengenai peristiwa mengenaskan yang terjadi dengan klan Uchiha. Dia mengetahui hal tersebut saat membaca salah satu buku catatan yang ada di perpustakaan Konoha. Dalam buku catatan tersebut terdapat informasi mengenai sejarah klan Uchiha. Dalam serinya, Sarada mengetahui bahwa klan Uchiha adalah salah satu klan penting dan tertua di Konoha.

Baca Juga :  7 Peristiwa Paling Berdarah di Marvel Universe!

Dan satu hal yang sangat populer atau terkenal dari klan ini adalah kemampuan Doujutsu mereka, Sharingan. Dia pun mengetahui sedikit tentang Mangekyo Sharingan. Meskipun dia tidak memahami betul tentang istilahnya, namun Sarada juga membaca tentang Kutukan Kebencian (Curse of Hatred) yang ada diantara klan Uchiha.

BACA JUGA: Boruto: Ini Warisan Terbesar Itachi untuk Sarada?

Menurut kutukannya, mata dari seorang klan Uchiha akan berkembang menjadi sangat luar biasa ketika mereka mengalami trauma emosional yang sangat luar biasa. Ketika kemudian Sarada ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai ayahnya, keinginannya tersebut ditolak. Informasi mengenai Sasuke ternyata menjadi salah satu informasi terlarang.

KE HALAMAN 2