Komik  

Boruto: Eida Adalah Anak Amado?

Chapter 69 dari seri manga Boruto: Naruto Next Generation sudah resmi dirilis beberapa hari yang lalu. Ada banyak momen menarik yang muncul dalam chapternya, termasuk kemunculan sosok Eida di laboratorium milik Amado di Konoha. Momen kemunculan Eida menarik, sebab selain menambah pelik situasi, hal ini juga seolah mengonfirmasi sebuah teori yang berkembang di kalangan fans.

Mirip yang sudah Geeks ketahui, Amado ialah sosok yang sangat misterius di mana tidak banyak berita yang kita ketahui. Amado ialah sosok yang cerdas dengan masa lalu yang misterius. Dalam upayanya membantu Boruto, Amado sempat bercerita kepada Naruto bahwa dia pernah memiliki seorang putri sekitar 12 tahun yang lalu. Namun, putrinya tersebut sudah meninggal dunia.

Fakta ini tentunya mengejutkan bagi para fans. Yang menarik ialah dimunculkannya fakta Amado tersebut bersamaan dengan diperkenalkannya sosok Eida ke dalam cerita. Hal ini pun akhirnya membuat banyak para fans berspekulasi bahwa ada kemungkinan Eida adalah putri dari Amado yang meninggal pada 12 tahun yang lalu.

Meskipun pada awalnya hal ini ialah sebuah spekulasi, namun ada beberapa petunjuk yang kemudian muncul untuk mendukung teorinya. Yang pertama ialah bagaimana reaksi dari Amado di panel terakhir pada chapter 68 kemarin, ketika Amado melihat sosok Eida keluar dari Claw Marks milik Code. Keterkejutan Amado nampak lain dibandingkan Shikamaru atau pun Delta.

Dan di chapter 69 pun beberapa petunjuk lainnya muncul. Misalnya di awal chapternya kita melihat bagaimana reaksi pertama dari Amado ketika bertemu dengan Eida ialah dia terkejut sebab Eida ternyata masih hidup. Logikanya mengapa Amado harus terkejut dan galau melihat Eida yang masih hidup kalau kemudian Amado tidak tahu kalau Eida sudah mati.

Baca Juga :  Begini Penampilan Atom Smasher di Film Black Adam!

Kemudian ada petunjuk lainnya yang cukup terang yang menawarkan bagaimana relasi Eida dan Amado. Mirip yang kita ketahui, bahwa Eida memiliki sebuah kekuatan misterius di mana dia akan masuk ke alam bawah sadar dan membuat semua orang yang ada di sekitarnya merasa “terhipnotis” untuk jatuh cinta kepada Eida.

Hal itu juga membuat orang yang terkena efek kekuatan Eida akan mau menuruti banyak sekali keinginannya. Menurut Eida, hanya ada dua golongan yang tidak terpengaruh kekuatan tersebut. Yang pertama ialah mereka yang adalah keturunan Otsutsuki dan yang kedua ialah mereka yang memiliki relasi keluarga.

Ketika Eida muncul di hadapan Amado, Shikamaru, dan Delta, kita mampu melihat bagaimana Amado bereaksi terhadap Eida, dibandingkan sosok Delta. Amado cenderung terkejut dan heran melihat Eida, mirip halnya Shikamaru, sedangkan Delta justru jatuh hati terhadap Eida yang menganggapnya sebagai sosok yang rupawan. Adalah ada dua kemungkinan yang terjadi dari peristiwa tersebut.

Pertama ialah Amado adalah keturunan Otsutsuki. Kedua, Amado ialah sosok ayah dari Eida. Dibandingkan kemungkinan pertama, kemungkinan kedua dirasa masuk nalar. Amado memang tidak menyebutkan berapa usia putrinya saat meninggal pada 12 tahun yang lalu, namun rasanya kalau melihat timeline yang ada, usia anak Amado yang meninggal seperti mirip usia Eida ketika ini.

Kemungkinan lainnya ialah mungkin Amado bukanlah ayah kandung dari Eida, namun dia ialah sosok “ayah” bagi Eida yang merawatnya dengan sepenuh hati dan kasih sayang sehingga Amado menganggap Eida sebagai anaknya sendiri. Geeks juga mungkin bertanya, bagaimana dengan Shikamaru? Dia tidak terkena jurus milik Eida bukan sebab hubungan.

Shikamaru berhasil menahan kekuatan Eida sebab kekuatan tekad yang dia miliki. Hal ini mampu dilihat dari percakapan antara Amado dan Shikamaru, yang berusaha keras untuk melawan jurus Eida dan juga berusaha untuk membunuh Eida. Namun, upaya tersebut gagal, sebab menurut Amado semakin tekad tersebut dilawan justru akan semakin berbahaya.

Baca Juga :  Para Mutant Eksis di MCU?

Jadi, kesimpulannya ialah chapter 69 kemarin menawarkan kita sinyal positif bahwa Amado mungkin ialah ayah dari Eida. Dan Eida sendiri ialah putri yang Amado ceritakan meninggal puluhan tahun lalu. Mengapa kemudian Eida atau pun Amado belum mau mengakui status mereka masing-masing memang masih menjadi pertanyaan. Namun, setidaknya sudah ada beberapa petunjuk kuat terkait relasi diantara mereka yang mungkin akan segera terungkap dalam waktu dekat.