Komik  

Black Clover Akan Hiatus Selama Tiga Bulan Sebelum Final Arc – TITIP JEPANG

Arc Spade Kingdom Invasion dari serial manga Black Clover telah mencapai klimaksnya, dan akan memasuki arc terakhir. Namun, sebelum kita menyaksikan arc terakhir dari Black Clover, kita harus menunggu selama 3 bulan ke depan. Berdasarkan berita dari akun twitter @wsj_manga, Black Clover akan hiatus dari Weekly Shounen Jump semenjak issue #23. Itu berarti minggu ini adalah chapter terakhir sebelum hiatus.

Arc Spade Kingdom Invasion menceritakan usaha Asta dkk dalam upaya menyelamatkan Yami dan Vengeance yang ditawan oleh organisasi dari Spade Kingdom, Dark Triad. Pada pertarungan klimaks arc tersebut, Asta dkk harus berhadapan dengan raja iblis, Lucifero.

 

Yuki Tabata serta tim Editor Jump menawarkan pesan kepada penggemar:

Terima kasih atas kesetian membaca Black Clover

Black Clover akan absen mulai minggu depan untuk persiapan Arc Terakhir. Setelah berkonsultasi hal penting ini dengan Yuki Tabata, diputuskan mangaka akan beristirahat (hiatus) selama beberapa waktu dan akan melanjutkan serialisasi cerita.

Sebab keadaan ini, hiatus diperkirakan memakan waktu 3 bulan. Kami akan informasikan kapan tanggal absolut pada issue yang akan datang di Weekly Shonen Jump. Kami meminta maaf untuk semua pembaca yang telah menantikan series ini, tapi kami harap kalian mampu memahami. Kami menanti dukungan anda yang berkelanjutan.

-Weekly Shonen Jump Editorial

Kalau saya mengikuti perasaanku, I saya harus terus menggambar tanpa istirahat. Akan tetapi, setelah banyak sekali diskusi dengan tim editor, dan permintaan untuk menmbuat Final Arc dalam keadaan terbaikku, saya akhirnya memutuskan untuk istirahat panjang.

Saya meminta maaf kepada semua pembaca yang menantikan serial ini setiap minggunya. Black Clover akan lebih menarik dan saya akan kembali menawarkan kemampuan dan semangat terbaikku untuk menyelesaikan ini dengan baik, jadi saya harap kalian mampu menunggu sampai hari itu.

-Yuki Tabata

Baca Juga :  Tips Mudah Membuat Konten Berkualitas Untuk Pengembangan Website

Selain manga nya, serial anime Black Clover juga sudah hiatus semenjak 17 September 2021. Studio Pierrot akan memfokuskan pembuatan film dari anime Black Clover yang akan ditayangkan pada tahun 2023. Yuki Tabata selaku mangaka berperan sebagai pengawas utama dan desainer karakter asli.

Staf produksi film ini telah mengungkapkan poster yang menampilkan karakter Asta pada bulan Maret tahun lalu, disusul dengan poster karakter Yano di bulan Desember.

Tabata menerbitkan manga Black Clover untuk pertama kali pada majalah Weekly Shonen Jump pada bulan Februari 2015. Viz Media memublikasikan manga ini dalam bentuk digital maupun cetak. Selain itu. Kemudian tak ketinggalan Shueisa pun turut memublikasikan versi digitalnya melalui software Manga Plus. Di Indonesia, komiknya sudah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Ikuti terus isu terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber : wsj_manga

Jangan lupa Ikuti juga media umum Titip Jepang:

Instagram: @Immaku.com
Twitter: @Immaku.com
Facebook: Titip Jepang