Viral  

Biodata dan Profil Neymar Lengkap dengan Fakta Kehidupannya

Biodata dan Profil Neymar Lengkap dengan Fakta Kehidupannya berikut ini akan membawa kamu menjadi lebih mengenal sosok seorang Neymar Jr. Meskipun seharunya hampir semua orang tahu nama Neymar. Namun mungkin tidak semua orang tahu bagaimana kisah hidup dan perjalannya.

Dan berikut ini adalah biodata dan profil lengkap seorang Neymar sekaligus fakta mengenai kehidupannya.

Biodata dan Profil Neymar

Bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior, atau lebih akrab dengan nama Neymar Jr ini merupakan pesepakbola asal Brazil yang lahir di Mogi das Cruzes pada 5 Februari 1992.

Meski namanya mulai terkenal saat dia bermain di Barcelona bersama dengan Lioner Messi. Namun sebenarnya nama Neymar cukup di perhitungkan sejak pertama kali dia masuk ke lapangan hijau.

Bahkan Neymar Jr di anggap sebagai salah satu pemain yang akan meneruskan tradisi Brazil sebagai negara yang paling sering meraih Piala Dunia. Dan menghasilkan banyak pemain legenda. Sebut saja seperti Pele dan Ronaldo.

Neymar Jr lahir dari pasangan Neymar da Silva Sr dan Nadine Santos yang sudah jatuh cinta dengan sepakbola sejak kecil. Karena ayahnya sendiri merupakan seorang pemain sepakbola juga.

Kini Neymar memperkuat klub Paris Saint-Germain, dengan mengambil posisi sebagai penyerang atau pemain sayap.

Meski sekarang nama Neymar menjadi salah satu pemain dengan bayaran mahal. Namun dia memulai kariernya dengan bergabung bersama dengan tim kecil yakni Portuguesa Santista pada usia 11 tahun.

Namun Neymar kecil harus meninggalkan klub ini saat orang tuanya terpaksa harus berpindah ke kota Santos.

Biodata dan Profil Neymar Lengkap dengan Fakta Kehidupannya

Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan biodata, profil, perjalanan karier hingga kisah hidup seorang Neymar Jr:

Baca Juga :  Memahami Trading Forex Untuk Pemula

1. Memulai Karier dengan Jalan yang Tak Mudah

Meski Neymar Jr memiliki bakat yang luar biasa, namun dia baru mulai di lirik oleh banyak orang saat bergabung dengan Klub Santos FC. Setelah itu pada tahun 2003, dia bergabung dengan akademi sepakbola Brazil yang memang sudah banyak mencetak nama nama pemain besar. Namun meski begitu, nama Neymar Jr tak langsung terkenal.

Kehidupannya sendiri mulai membaik ketiga berusia 15 tahun dan mampu memberika prestasi hingga meraih bayaran sebesar 10.000 reais per bulan.

Dia pun berhasil membelikan properti pertama untuk orang tuanya. Dengan uang hasil kerja kerasnya sebagai pemain sepakbola profesionalnya. Hal ini tentu membuat Neymar Jr merasa bangga karena mampu memberikan hadiah bagi kedua orang tua.

Terutama sang ayah yang selama ini menjadi inspirasi baginya dan memberikan motivas agar bisa menjadi pemain sepakbola dunia. Karena ayah Neymar Jr sendiri merupakan seorang mantan pemain sepak bola.

Dan Neymar pernah mengatakan jika seumur hidupnya hanya di lalui dengan melihat ayahnya bermain sepakbola. Hal inilah yang kemudian memicu semangatnya untuk sukses sebagai pesepakbola andal.

Meski dia tahu, jalan yang harus dia lalui tidak akan mudah. Namun dengan pencapaian yang berhasil dia raih, membuat Neymar Jr semakin yakni untuk menjadi seorang pesepakbola profesional.

Perjalanan Neymar Jr memang terbilang tidak terlalu mulus. Karena butuh waktu 6 tahun baginya agar siap menuju pentas dunia. Debutnya di lapangan bersama Santos FC pada tahun 2009 membuatnya mendapat julukan the next Pele. Saat usianya masih 17 tahun.

Kesempatan ini juga membuka jalan bagi karier sepakbola profesionalnya, dengan menjadikan nama Neymar sebagai salah satu pemain terbaik di Brazil. Dan menuai banyak pujian dari berbagai kalangan. Termasuk mendapatkan banyak sorotan dari dunia atas kiprahnya.

Di momen ini dia juga berhasil menandatangi kontrak profesional pertamanya secara penuh dan mulai menerima sponsor. Karena keahliannya ini, Neymar Jr mulai di lirik oleh banyak pihak. Termasuk klub klub di Eropa.

3. Menolak Tawaran Klub Klub Besar Eropa

Tawaran pertama datang dari  Klub Inggris West Ham United yang memberikan kontrak sebesar 12 juta pounds atau sebesar 214 miliar. Namun tawaran ini dia tolak dengan alasan lebih suka bermain sepakbola di Brazil.

Tak lama berselang, tawaran demi tawaran lainnya pun berdatangan. Mulai dari Chelsea hingga Real Madrid di tahun 2011. Meskipun pada saat itu, Neymar Jr juga sudah memperpanjang kontraknya dengan Santos FC.

Selain itu, Santos FC juga tidak berniat untuk menjual Neymar Jr. Tapi Wagner Ribeiro sang manajer tahu betul jika Neymar Jr sudah siap merupmput di Benua Eropa.

Hingga tawaran dari Barcelona menghampirinya.

4. Hijrah ke Barcelona

Tak bisa di pungkiri jika karier Neymar Jr memang melejit saat bersama dengan Santos FC dan meraih banyak prestasi. Sehingga mampu membuat namanya menjadi salah satu pemain tersukses di Brazil.

Namun tentu, untuk seorang Neymar Jr hal ini belumlah cukup. Meski beberapa kali sempat menolak tawaran dari berbagai klub besar di Eropan. Namun Neymar Jr sendiri sejatinya memimpikan untuk berbarier di benua Eropa.

Hingga Santos FC secara resmi mengumumkan jika ada dua klub raksasa Eropa yang memberikan penawaran pada Neymar Jr di tahun 2013 lalu. Dan pilihan Neymar pun jatuh pada Barcelona.

Hingga pada 25 Mei 2013 dirinya secara resmi menandatangani kontrak selama 5 tahun bersama dengan Barcelona. Dan dia akan berada satu rumput dengan Lionel Messi.

Saat itu, dia mendapatkan biaya transfer yang cukup tinggi yakni sebesar 57 juta pounds atau sebesar Rp 480 milyar. Menjadikan dia sebagai salah satu dari 10 pemain dengan bayaran mahal di dunia.

Kepindahannya ke Barcelonan membuatnya mendapatkan sorotan tanpa henti dari publik yang ingin tau dengan performanya. Dan kedatangan Neymar Jr pada saat itu memang memberikan harapan besar bagi Barca yang selama ini hanya bertumpu pada kehebatan satu pemainnya saya, yakni Lionel Messi.

5. Kehidupan Pribadi Seorang Neymar Jr

Sukses di lapangan hijau, membuat nama Neymar Jr selalu mendapatkan sorotan, kehidupan pribadinya pun tak henti-henti dikulik termasuk kehidupan soal kisah cinta dan asmaranya.

Neymar Jr sendiri kedapatan pernah dengan banyak wanita dan sejak tahun 2011 lalu dirinya sudah resmi menjadi ayah dari seorang bayi laki-laki. Meski hingga kini belum di ketahui siapa ibu kandung dari bayi yang bernama David Luca ini.

Kabarnya sekarang Neymar Jr tengah menjalin asmara dengan seorang model terkenal asal Brazil yang bernama Bruna Marquezine. Setelah videonya dan wanita itu tersebar di mana-mana.

Video tersebut pun menjadi viral dan buah bibir banyak orang karena tersebar luas di internet dan sosial media.

Meski namanya sudah mendunia, namun memang tak bisa kita pungkiri jika tak banyak orang tahu mengenai kehidupan pribadi seorang Neymar Jr. Termasuk perjalanannya hingga berhasil membuatnya menjadi salah satu pesepakbola sukses dunia dengan bayaran selangit.

Itulah Biodata dan Profil Neymar Lengkap dengan Fakta Kehidupannya yang bisa membuat kamu menjadi lebih mengenal dekat sosok pemain terbaik Brazil ini ya.