Manga  

Bertahan 4 Tahun, Rules of Survival Akan Dimatikan Mulai Juni 2022

Selain PUBG Mobile dan Free Fire, dominasi genre battle royale di platform mobile juga sempat dibayangi oleh game populer lain berjudul Rules of Survival. Memulai debutnya pada 2017 lalu, game besutan developer dan publisher NetEase ini cukup mendapat basis komunitas kuat pada waktu itu. Sayangnya relevansi game ini ternyata tidak bertahan konsisten mirip judul battle royale lain, yang mana puncaknya datang setelah ada kabar resmi jika gamenya akan dimatikan dalam waktu dekat.

Konfirmasinya sendiri datang dari postingan resmi akun sosial media resmi Rules of Survival di Facebook. Melalui detail yang dibagikan, server gamenya akan dimatikan permanen mulai tanggal 27 Juni 2022 mendatang. Setelah berlalunya jadwal yang ditentukan tersebut, semua akun pemain serta isi kontennya akan eksklusif dihapus. Untungnya bagi yang terlanjur memiliki sisa Diamond di game tersebut dapat mengajukan refund mulai 28 Juni sampai 28 September 2022.

Melalui pengumuman yang sama, pihak NetEase ikut mengucapkan rasa terima kasih besar kepada fans yang sudah memberi dukungan aktif ke gamenya selama ini, serta ucapan maaf bagi mereka yang mungkin merasa belum siap untuk berpisah. Sebuah pengumuman yang tidak terduga memang, apalagi mengingat Rules of Survival sempat masuk jajaran game mobile teramai di Asia Tenggara sampai ada pengadaan turnamen lokal.

Tapi di ketika yang sama gamenya memang sudah tidak sepopuler beberapa tahun lalu, yang buktinya juga mampu dilihat dari kurang aktifnya akun sosial media resminya di beberapa negara. Ini juga pertanda jika suatu genre game yang sempat sukses besar tidak mampu bertahan lama dan hanya meninggalkan judul teratas untuk terus bersaing. Melihat situasi NetEase sendiri, sebenarnya mereka justru sudah melakukan evolusi besar dengan mengakuisisi developer raksasa sampai membentuk timnya sendiri untuk meracik game AAA berkualitas. Ketika ini mereka bahkan sudah memiliki tiga hingga empat proyek game besar dengan pendekatan konsep berbeda.

Baca Juga :  Detective Conan: Zero no Tea Time Episode 5 English Subbed

Pastikan untuk mengikuti perkembangan isu game lainnya diĀ Immaku.com.