Anime  

Benarkah Itadori Yuji Anak dari Kenjaku di Jujutsu Kaisen? Ini Teorinya!

Dari awal kemunculannya di series anime Jujutsu Kaisen, Itadori Yuji alias pemeran utama dalam series tersebut sudah menawarkan kelebihan dan keunikannya, yaitu kekuatan fisik yang melebihi insan normal pada umumnya, bahkan melebihi para penyihir.

Menurut penulis sendiri, selain Zenin Maki, Itadori Yuji juga orang lain yang memiliki kekuatan fisik yang mungkin mendekati bahkan setara dengan Fushiguro Toji, mendiang ayah dari sahabat Yuji dan sepupu Maki, Fushiguro Megumi.

Mungkin hal ini ialah hal yang umum ditemui untuk para penikmat anime, di mana pemeran utama selalu terlihat overpower dan juga naif, acapkali juga disebut sebagai “Plot Armor” di mana suatu karakter menerima perlindungan secara tidak eksklusif oleh penulisnya untuk kepentingan jalan cerita.

Tapi, apakah benar hanya begitu saja? Apakah benar keunikan Yuji hanya sekedar formalitas sebab ia ialah seorang pemeran utama? Beriku beberapa teori dibalik keunikannya sebagai pemeran utama di anime Jujutsu Kaisen, juga teori dibalik orang tuanya yang belum terlihat sepanjang series anime dan film-nya untuk ketika ini.

Sebelumnya, kalian mampu membaca artikel di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai siapa sebenarnya Kenjaku:

Klarifikasi Kenjaku di Jujutsu Kaisen

1. Ibu Itadori Yuji Ialah ‘Makhluk’ Yang Sama Yang Berada Di Dalam Jasad Suguru Geto

Kalau kalian sudah sempat membaca artikel di atas, maka kalian akan mengetahui fakta bahwa Suguru Geto pada film Jujutsu Kaisen 0 dengan Suguru Geto pada series anime Jujutsu Kaisen ialah dua orang yang berbeda.

Mungkin tidak mampu disebut dua orang yang berbeda, sebab keduanya bertubuh sama, hanya saja ‘isi’ dari tubuh tersebut lah yang berisi berbeda.

Menurut artikel yang disebutkan di atas, memang kenjaku tidak mudah terdeteksi sebab ia mampu berpindah dari satu badan ke badan lain dan ia juga menerima ingatan dari insan yang ia masuki.

Baca Juga :  One Piece Menjadi Bahan Ejekan Pada Siaran Berita Pagi Di Jepang

Meskipun begitu, terdapat ciri khas pada insan yang ia masuki, yaitu bekas jahitan yang membekas pada dahi insan tersebut.

Pada Jujutsu Kaisen 0, kalian mampu melihat bahwa Geto tidak memiliki semacam jahitan di dahinya, sementara di series anime-nya, Geto memiliki bekas jahitan di dahinya. Sama mirip yang ibu Itadori Yuji miliki pada foto di atas.

Dan menyadari mengenai timeline series anime-nya, di mana ketika ini Kenjaku tengah ‘memasuki’ badan Geto, maka mampu disimpulkan bahwa besar kemungkinan sebelum kenjaku berada pada tubuh Geto, ia berada pada tubuh ibu dari Itadori Yuji, dan adalah makhluk yang sama.

Namun, ini masih sebatas spekulasi dan teori dari penggemar lainnya dan belum terkonfirmasi lebih lanjut.

2. Itadori Yuji Masih Memiliki Keterkaitan Dengan Choso, Eso, dan Kechizu

itadori yuji

Di artikel di atas pun juga terselip fakta di mana Kenjaku juga pernah memasuki insan bernama Noritoshi Kamo, penyihir paling jahat dalam sejarah Penyihir Jujutsu, yang juga menjadi aib bagi keluarga Kamo. Noritoshi Kamo yang dimaksud berbeda dengan Noritoshi Kamo yang bersekolah di SMA Jujutsu Kyoto, sebab yang dimaksud ialah leluhurnya.

Terselip juga fakta bahwa Kenjaku sempat melakukan eksperimen dengan insan dan teknik kutukan dan berhasil ia ciptakan, yaitu trio bersaudara Choso, Eso, dan Kechizu yang lebih dikenal dengan sebutan Cursed Womb atau Rahim Terkutuk.

Di series anime-nya, Eso dan Kechizu telah dibunuh oleh masing-masing Itadori Yuji dan Kugisaki Nobara. Meskipun begitu, di manga-nya, Choso, abang tertua dari mendiang Eso dan Kechizu menyadari bahwa ada semacam ‘ikatan’ antara Itadori Yuji dengan dirinya, yang membuatnya menganggap Yuji sebagai saudaranya.

Baca Juga :  Bagaimana Untuk Menjadi Siswa yang Pintar, yah? Yuk, Temukan Jawabannya di Komik Next G Rahasia Kepintaran!

Ikatan yang ia maksud kira-kira ialah bahwa mereka sama-sama akibat dari eksperimen Kenjaku. Penulis tidak tahu mengapa Eso dan Kechizu tidak menyadarinya, namun mungkin perasaan terikat tersebut muncul sebab Choso sendiri sebenarnya mempunya 6 saudara lain selain Eso dan Kechizu, namun semua akhirnya meninggal.

Mungkin perasaan terikat itu muncul sebab perasaan sentimental Choso sebab kehilangan saudara-saudaranya sehingga menganggap Yuji—yang berkemungkinan adalah anak dari Kenjaku juga—sebagai adiknya. Pada manga-nya, kalian mampu melihat bahwa Choso melindungi Yuji sebab menganggap ia sebagai adiknya.

Keterangan ini pun juga mendukung teori dari para penggemar Jujutsu Kaisen, bahwa ibu dari Itadori Yuji ialah makhluk yang sama yang memasuki Noritoshi Kamo dan Suguru Geto, yaitu Kenjaku.


Siapa yang membunuh orang tua Itadori Yuji? Simak penjelasannya di halaman kedua!