Viral  

Bahas One Piece Chapter 1044: Penjelasan Hito-Hito no Mi Nika

One Piece chapter 1044 menjadi chapter paling ditunggu di sepanjang sejarah One Piece. Bagaimana tidak, chapter ini berisi perihal rahasia Gomu-Gomu no Mi dan juga Joy Boy.

Chapter ini patut dinanti sebab memang worth it. Berisi rahasia besar, nasib Orochi, bentuk awakening Luffy, dan tentu saja kelanjutan pertarungan Luffy vs Kaido. Berikut pembahasan One Piece 1044.

Pembahasan One Piece Chapter 1044

Luffy ialah Joy Boy

Di chapter 1043, banyak para ahli teori One Piece berpendapat jika Luffy nantinya akan dirasuki oleh roh Joy Boy. Ada juga yang berspekulasi jika Luffy ialah reinkarnasi Joy Boy. Untungnya teori-teori itu salah. Oda-sensei selalu mampu menulis cerita yang tidak mampu ditebak.

Di chapter 1044 kita lihat sendiri Luffy tidak kehilangan kesadaran. Ia tetaplah Luffy yang kita kenal hanya saja lebih banyak tertawa sebab ia baru saja mengalami awakening. Jadi ia tidak dirasuki roh yang berumur 800 tahun.

Luffy sepertinya juga bukan renikarnasi eksklusif dari Joy Boy. Menurut aku, banyak orang yang layak jadi Joy Boy, yaitu mereka yang bisa mengguncang dunia mirip Norland, Roger, atau Oden. Hanya saja mereka tidak hingga pada tahap “Joy Boy awakening” mirip yang dialami Luffy.

Kepastian jika Luffy ialah (orang yang mewarisi gelar) Joy Boy pun dipastikan lewat konfirmasi Zunisha yang berjuang bersama Joy Boy di masa lalu.

Misteri Gomu-Gomu no Mi

One Piece chapter 1044 kemudian pindah ke Mariejois di mana para Gorosei sedang membahas perihal dampak misi CP-0 dan juga perihal rahasia Gomu-Gomu no Mi.

Menurut mereka, menghabisi Luffy dengan memanfaatkan Kaido akan berdampak buruk, yaitu matinya seorang agen terbaik dan kekhawatiran akan marahnya Kaido.

Sepertinya Gorosei juga tahu Kaido sangat menyukai pertarungan 1 vs 1 yang jujur dan adil. Jadi, kalau mereka ikut campur, Kaido akan ngamuk dan menyerang pemerintah dunia.

Lalu para Gorosei pun akhirnya menguak rahasia Gomu-Gomu no Mi. Ternyata selama ini buah iblis yang dimakan Luffy bukanlah tipe Paramecia, melainkan Mythical Zoan Hito-Hito no Mi mode Nika.

Baca Juga :  Kumpulan Link Video Bokeh Lights No Sensor Xxnamexx Mean Xxii Xxiii Xxiv Indonesia Apk Terbaru

Ini menjawab teori perihal Gomu-Gomu no Mi. Di chapter awal Shanks sudah menyebut jika buah itu ialah senjata rahasia untuk melawan musuh. Ternyata buah itu memang buah iblis yang ditakuti Pemerintah Global.

Klarifikasi Hito-Hito no Mi mode Nika dan Gomu-Gomu no Mi

Di chapter 1037, Gorosei menyebutkan ada satu buah iblis yang diganti namanya sebab nama aslinya harus dihapus (mungkin berafiliasi dengan Joy Boy dan Void Century). Buah iblis tersebut ialah Gomu-Gomu no Mi.

Jadi, selama ini, ada satu buah iblis rahasia yang sangat kuat, yaitu Mythical Zoan Hito-Hito no Mi mode Nika. Pemerintah dunia memanipulasi berita dengan mengubah nama buah iblis itu menjadi Gomu-Gomu no Mi sebab Nika yang adalah nama Dewa Matahari (kemungkinannya) berafiliasi dengan Void Century yang ditutup-tutupi pemerintah dunia selama ini.

Alasan lain kenapa mereka memberi nama baru untuk buah Nika ialah buah itu tidak pernah mengalami awakening selama ratusan tahun sehingga dianggap sebagai mitos belaka. Ini juga dijelaskan oleh Gorosei di chapter 1037.

Lalu kenapa Luffy tidak dihabisi semenjak dulu?

Luffy kan makan salah satu buah iblis terkuat nih, buah iblis yang sangat ditakuti pemerintah dunia. Tapi kok selama ini Luffy tidak dibunuh? Orang-orang kan sudah tahu jika Luffy pemakan Gomu-Gomu no Mi. Ada sebab.

Buah Mythical Zoan mode Nika sudah dianggap sebagai legenda yang akan terjadi tidak pernah mengalami awakening selama ratusan tahun.

Dengan kata lain, selama delapan ratus tahun, pemakan Gomu-Gomu no Mi hanya memiliki kekuatan tubuh karet. Belum ada yang mampu berubah wujud menjadi Nika sang Dewa Matahari.

Jadi Pemerintah Global tidak merasa terancam walau mereka tahu Luffy makan buah Gomu-Gomu no Mi. Mungkin mereka tidak yakin Luffy akan mengalami awakening, sampai arc Wano.

Dari berita CP-0, Gorosei terkejut mengetahui Luffy bisa bertahan hidup begitu lama melawan seorang Kaido. Inilah yang membuat mereka sangat cemas bagaimana kalau Luffy berhasil membangkitkan potensi maksimal buah Gomu-Gomu no Mi, yaitu menjadi Hito-Hito no Mi mode Nika.

Baca Juga :  Video Bokeh Japanese Full HD Sexxxxyyyy 18++ MP4

Oleh sebab itu, perintah baru pun turun, yaitu Luffy harus mati. Seorang agen CP-0 mencurangi pertarungan Kaido vs Luffy. Luffy kena pukulan telak Kaido dan dianggap mati.

Tapi apa yang terjadi? “Kematian” itu malah membuat Luffy membuka pintu awakening dan menjelma Nika sang Dewa Matahari si Pejuang Pembebasan (panjang kali namanya). Kemungkinan Luffy belum tahu perihal rahasia ini, karenanya ia menamai wujud Nika sebagai Gear 5.

Nasib Orochi

One Piece chapter 1044 kemudian kembali ke konfrontasi Hyori dan Orochi. Menurut aku, adegan ini agak sedikit mengganggu hype dan euforia pembaca yang sudah menunggu selama dua minggu untuk melihat kelanjutan awakening Luffy. Tapi tidak apalah, agar arc Wano cepat selesai, kan.

Di sini Orochi yang sangat licik dan membanggakan kekuasaannya menjadi tidak berdaya. Ia tertusuk paku batu laut yang ia produksi dan tidak mampu bergerak yang akan terjadi ditimpa reruntuhan.

Walau mengemis belas kasihan dengan memuji Oden dan menyalahkan Kaido, Hyori tetap tidak bergeming sebab yang paling berdosa di Wano ialah Orochi: ia selalu mengkhianati Oden dan membiarkan Kaido menetap di Wano.

Kalau chapter 1044 jadi awal dari akhir riwayat Orochi, maka kematiannya akan sangat ironis. Ia terbakar mirip Oden dan yang membakarnya ialah Kajuro, pembantunya yang paling setia.

Dua awakening yang dialami Luffy

Iya, sesuai sub judul di atas, di One Piece chapter 1044 Luffy mengalami dua awakening. Begini ceritanya.

Menurut Gorosei, pemakan buah iblis Gomu-Gomu no Mi memiliki kekuatan tubuh karet. Tapi, kalau ia mengalami awakening sejati (yang sudah ratusan tahun tidak terjadi), maka ia akan mampu menjelma Nika sang Dewa Matahari di mana kekuatannya bisa memanipulasi tubuh karetnya sesuai imajinasi.

Dengan kata lain, awakening pertama yang dialami Luffy ialah menjadi pemakan buah iblis Mythical Zoan sejati di mana ia berubah ke wujud lain. Mirip yang kita tahu, Sengoku ialah pemakan buah Mythical Zoan tipe Hito Hito no Mi. Ia mampu menjelma Buddha.

Saat menjelma Nika, Luffy terlihat lebih senang dan acapkali tertawa dari biasanya. Kemungkinan ini ialah ciri khas Nika sang Dewa Matahari yang dijuluki sebagai Pejuang Pembebasan di mana detak jantungnya berbunyi mirip dentuman gendang.

Baca Juga :  Resident Evil 4 Mod Apk Versi Terbaru 2022 Untuk Android

Rambut Luffy menjelma warna jelas. Lalu ada semacam selendang yang mungkin terbuat dari asap mirip Gear 4. Tubuhnya juga jadi lebih lentur dari biasanya.

Dalam mode perubahan Zoan ini, Luffy lebih leluasa membesarkan dan memanjangkan tubuhnya. Ia bahkan mampu menggenggam Kaido dalam wujud Naga raksasa.

Bentuk Zoan Luffy ini mirip kombinasi Super Saiya Goku dan iblis Buu, dua karakter terkuat di seri Dragon Ball Z. Ini mampu dimaklumi sebab Oda-sensei ialah penggemar berat Akira Toriyama dan Dragon Ball.

Awakening kedua yang terjadi pada Luffy tentu saja awakening kekuatan elemen buah iblisnya, yaitu karet. Dan mirip yang sudah kita lihat dari Dofflamingo dan Katakuri, Luffy mampu mengubah lingkungan sekitarnya jadi elemen karet. Jurus ini bahkan mampu memantulkan agresi Kaido.

Kekuatan wujud Nika dan awakening elemen karet ini akan sangat cocok dengan Luffy yang memang sangat kreatif dalam bertarung. Ia akan lebih leluasa menciptakan jurus-jurus baru yang keren dan mungkin juga lucu nantinya.

Tiga buah iblis terkuat

Dengan diungkapnya rahasia Gomu-Gomu no Mi, maka kita sudah tahu apa saja buah iblis terkuat di masing-masing tipenya. Di tipe Logia ada Yami-Yami no Mi. Di Paramecia ada Gura-Gura no Mi. Dan di Zoan ada Gomu-Gomu no Mi.

Dengan begitu, sudah cocok sekali kalau Blackbeard yang jadi musuh terkuat Luffy sebab ia memiliki dua kekuatan buah iblis terkuat. Dan sudah absolut peringkat Luffy sebagai karakter terkuat One Piece akan naik drastis.

Luffy VS Kaido ronde 4 dimulai

One Piece chapter 1044 pun ditutup dengan sangat epik dan keren di mana Kaido meminta maaf kepada Luffy. Kaido sangat berharap duelnya mampu diakhiri dengan jujur dan adil. Luffy pun dengan kalem menyanggupi tantangan Kaido. Let’s gooo!

Itulah pembahasan One Piece chapter 1044. Bagaimana menurutmu? Ada yang kurang? Silakan tulis di kolom komentar.