Komik  

Avengers yang Paling Ditakuti Kang the Conqueror!

Kang the Conqueror adalah supervillain kksekaligus musuh bebuyutan Avengers yang terkenal sangat licik dan ambisius. Dia akan melakukan segala macam cara dan upaya untuk mencapai tujuannya. Sebagai seorang penjelah waktu, Kang adalah sosok yang pandai memanfaatkan informasi dari masa depan dan masa lalu untuk kepentingannya. Hal inilah yang pada akhirnya membuat seakan-akan karakternya tidak mempunyai rasa takut kepada siapa pun.

Pada kenyataannya, seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, Kang sebenarnya mempunyai rasa takut kepada sesama big bad villain, yaitu Thanos. Tentunya hal tersebut tidak terlalu aneh, mengingat hampir semua karakter di Marvel memang mempunyai perasaan yang sama kepada sang Mad Titan. Bagi Kang sendiri hal tersebut sebenarnya tidak terlalu vital karena musuhnya bukanlah Thanos, melainkan para Avengers yang sering berusaha menjeggal tujuannya.

Sekarang pertanyaannya apakah di antara para anggota Avengers sendiri ada yang ditakuti oleh Kang? Pertanyaan ini cukup sering memicu perdebatan di kalangan penggemar. Faktanya, Kang memang sama sekali tidak pernah merasa takut kepada Avenger secara keseluruhan, kecuali pada anggota Savage Avengers yang tidak lain adalah Conan the Cimmeria. Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja kita bahas alasannya, Geeks.

BACA JUGA: Ini Villain yang Ditakuti Kang the Conqueror!

Takdir Kang dan Conan di Marvel Universe

Kang the Conqueror adalah salah satu supervillain Marvel yang tujuannya cukup sering bersinggungan dengan Avengers, baik sebagai lawan maupun kawan. Salah satu momen Kang menjadi kawan bagi Avengers pernah terjadi di serial komik Savage Avengers (2019-2022) karya Gerry Duggan. Semuanya bermula saat para Savage Avengers harus berhadapan dengan penyihir jahat nan abadi, Kulan Gath. Pada pertempuran epik ini, banyak karakter yang membantu Savage Avengers dalam menghentikan teror Kulan, salah satunya adalah Kang the Conqueror.

Baca Juga :  One Piece: Mengenal 3 Ratu Cantik Amazon Lily!

Yang lebih menariknya lagi, Kang dan Conan of Cimmeria adalah dua karakter kunci yang pada akhirnya berhasil memastikan Kulan untuk tidak bangkit lagi sebagai penjahat. Setelah berhasil mengalahkan Kulan untuk yang kesekian kalinya, Conan dan Kang sepakat untuk kembali ke zaman Hyborian, di mana Conan berniat melatih Kulan sebagai seorang ahli pedang. Hal ini guna mencegahnya untuk menjadi seorang penyihir seperti yang terjadi pada masa depan. Pada saat yang bersamaan, Kang juga tahu bahwa dia harus segera membunuh Conan sebelum semuanya terlambat.

Seperti yang Kang jelaskan di komik Savage Avengers #28, pada akhirnya masalah terbesar yang harus Kang hadapi di akhir zaman tidak lain adalah Conan sendiri. Terlepas dari sadar atau tidaknya Conan, Kang tahu bahwa ada banyak kejadian pada masa depan yang memungkinkan dia harus bertemu dengan Conan. Walaupun begitu, saat Kang berusaha membunuh Conan pada saat itu juga, ternyata dia tetap tidak bisa melampaui kekuatannya. Conan yang berhasil melucuti semua persenjataannya, akhirnya berhasil memaksa sang penjelajah waktu tersebut untuk kabur sebagai pecundang.

Alasan Kang Takut Pada Superhero Zaman Hyborian

Kisah Conan akhir-akhir ini di Marvel Universe memang terbukti sangat luar biasa. Salah satu pencapaiannya yang cukup menarik adalah dengan menjadi raja pada zaman Hyborian melalui komik terbaru King Conan karya Jason Aaron dan Mahmud Asrar. Kisah komiknya sendiri menceritakan proses di mana Conan berhasil menjadi raja sekaligus harus kehilangan jabatannya tidak lama setelah itu. Pada akhirnya terungkap bahwa yang telah mengambil pedang, mahkota, dan semua perlengkapan King Conan tersebut adalah Kang the Conqueror. Di mana Kang menyimpan semua trophy tersebut di markasnya.

Baca Juga :  One Piece: Siapa Keluarga Fearland Shanks?

Kang sendiri dengan sengaja mengirim Conan ke masa sekarang untuk membuktikan bahwa dia lebih baik darinya. Namun yang tidak dia sadari, justru dengan mengirimnya ke masa sekarang, Kang secara tidak langsung telah membuat ketakutannya pada Conan makin nyata. Karena seperti yang dia jelaskan sebelumnya, alasan mengapa dia takut pada Conan adalah karena superhero dari Zaman Hyborian ini selalu ada di hampir semua zaman. Dari mulai menjadi superhero kosmik dengan bergabung Nova Corpsman, sampai menjadi pejuang abadi karena sebuah kejadian misterius.

Dengan mengirimnya ke masa sekarang, tinggal menunggu waktu sampai akhirnya Conan menemukan jalan untuk menjadi bagian dari pasukan antar galaksi Nova Corps. Setelah itu bukan tidak mungkin Conan juga akan sampai pada titik di mana dia menjadi pejuang abadi yang akan terus menghalangi Kang the Conqueror. Cara Kang untuk membuktikan bahwa dia lebih baik dan juga untuk menyembunyikan ketakutannya, malah berimbas pada terwujudnya takdir Conan sebagai musuh abadinya.

BACA JUGA: 5 Varian Kang yang Lebih Bahaya dari Thanos!

Itulah alasan mengapa Kang the Conqueror takut kepada Conan the Cimmeria dari Savage Avengers. Dengan Conan yang kini berada pada masa sekarang, ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi kepadanya. Satu hal yang sudah pasti, yaitu fakta bahwa seorang penjelajah waktu seperti Kang sekalipun, ternyata tidak bisa menghindari takdirnya. Di mana dia akan terus berurusan dengan Conan, baik secara sengaja maupun tidak. Seperti saat mereka pertama kali bertemu untuk mengalahkan Kulan Gath, pertemuan mereka selanjutnya bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.