Komik  

Avatar 2 Geser Fast X Sebagai Film Termahal!

Setelah lebih dari satu dekade berlalu, akhirnya para penggemar akan segera bisa menyaksikan sekuel Avatar yang berjudul The Way of Water di bioskop. Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, banyak yang menduga bahwa film yang mempunyai visual menakjubkan ini telah menelan anggaran yang tidak sedikit.

Sekarang, sebuah laporan terbaru secara tidak langsung telah mengonfirmasi kabar tersebut dengan mengungkap nilai anggaran film Avatar 2 yang sangat fantastis. Mengingat sekual Avatar ini memang menggabungkan penampilan para aktornya dengan CGI yang sangat canggih, sebenarnya tidak aneh jika anggarannya sangatlah besar.

Apalagi sutradara James Cameron terkenal sangat totalitas dalam menggarap setiap filmnya, tanpa terkecuali Avatar 2 yang menghadirkan keindahan dari Planet Pandora. Sebelumnya sempat dirumorkan bahwa filmnya telah menghabiskan anggaran sekitar 250 juta dolar Amerika. Sekarang akhirnya terungkap bahwa anggaran yang sebenarnya jauh lebih besar dari itu.

Baru-baru ini The Hollywood Reporter melaporkan bahwa film Avatar 2 telah menelan anggaran sekitar 350 juta sampai 400 juta dolar. Jumlah ini terbilang sangat fantastis bahkan untuk sekelas film Hollywood.

Dengan anggaran sebesar ini Avatar 2 telah menggeser film Fast X (340 juta dolar), yang belum lama ini menduduki posisi ketiga untuk film termahal sepanjang masa. Dua film termahal lainnya adalah Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (400 juta dolar) dan Avengers: Endgame (356 juta dolar).

Alasan lain mengapa Avatar 2 menghabiskan anggaran yang sangat besar adalah karena filmnya bertabur bintang. Selain pemeran utama Sam Wothington dan Zoe Saldana, film ini juga telah melibatkan banyak bintang Hollywood lainnya.

Termasuk para pemeran veteran Avatar, seperti Stephen Lang, CCH Pounder, Giovanni Ribisi, Matt Gerald, dan Sigourney Weaver. Begitu juga pemeran baru, seperti Kate Winslet, Cliff Curtis, Jemaine Clement, Brendan Cowell, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Togashi Buat Akun Twitter, Hunter x Hunter Segera Kembali dari Hiatus

Sebelumnya Cameron sempat mengungkapkan, jika pendapatan film barunya ini tidak tembus 1 miliar dolar dari seluruh dunia, dia hanya akan menggarap waralabanya sampai film ke-3 saja. Sekarang, dengan terungkapnya Avatar 2 sebagai salah satu film termahal, tidak aneh jika Cameron menerapkan standar yang sangat tinggi.

Keberhasilan filmnya sendiri hanya akan terlihat setelah Avatar: The Way of Water tayang perdana pada tanggal 15 Desember nanti.