Viral  

Anti Ribet, Beginilah Cara Mudah untuk Beli Tiket Bioskop CGV

CGV adalah perusahaan bioskop multiplex terbesar kedua di Indonesia yang menawarkan banyak sekali fasilitas dan konsep baru. Hal inilah yang membuat jaringan CGV berkembang sangat cepat di Indonesia, karena experience menonton film terasa lebih seru.

Bagi kamu yang baru pertama kali datang ke CGV, mungkin bingung dengan cara membeli tiket nonton di CGV. Dewasa ini, membeli tiket bioskop di CGV menjadi hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Pasalnya, kamu tidak perlu cape-cape mengantri di loket tiket lagi.

CGV memiliki aplikasi sendiri untuk memudahkan pengunjung membeli tiket dan makanan. Selain itu, ada beberapa film yang ditayangkan CGV bisa kamu beli tiketnya bahkan sebelum film tersebut tayang.

Masih bingung gimana cara beli tiket bioskop CGV secara offline di loket dan online lewat aplikasi? Kali ini, Bacaterus akan memberikan langkah-langkah untuk membeli tiket nonton di CGV yang bisa kamu baca berikut.

Jenis-Jenis Studio CGV

cara beli tiket cgv_Jenis-Jenis Studio CGV_

Sebelum membeli tiket bioskop, apakah kamu sudah tahu mengenai jenis-jenis studio yang ada di CGV? Fyi, CGV menjadi satu-satunya bioskop yang memiliki sekitar 10 pilihan studio yang bisa kamu coba.

Studio Regular 2D adalah studio yang paling umum dan bisa kamu temukan di semua bioskop CGV. Sedangkan untuk studio Velvet Class adalah tipe studio paling mewah yang dimiliki oleh CGV.

Mengusung konsep 1st class, kamu bisa menonton film sambil rebahan cantik di sofa bed yang super nyaman. Jika lapar, bisa langsung memesan makan dan minuman meski film sedang diputar.

Ternyata jenis studio yang disediakan CGV cukup menarik bukan? Kalau mau tahu penjelasan mengenai jenis studio di CGV dan harganya, kamu bisa membacanya di artikel Jenis Studio CGV.

Baca Juga :  Arti Saraleo dan Shia dalam Bahasa Thailand

Tak hanya jenis studio, menentukan tempat duduk yang nyaman saat nonton di bioskop juga jadi hal yang penting. Jika sampai salah memilih tempat duduk, experience nonton kamu malah bikin lelah bukan refresh.

Baca juga: Inilah Tempat Duduk di Bioskop yang Paling Enak dan Nyaman

Setiap kursi bioskop selalu ditandai dengan huruf dan angka. Misal, dari bawah ke atas ditandai dengan huruf A hingga N, sedangkan baris kursi dari kanan ke kiri ditandai dengan angka 1 hingga 30.

Khusus untuk deretan huruf, terkadang urutannya bisa terbalik tergantung lokasi CGV yang kamu kunjungi. Misal, A jadi deret kursi terjauh dari layar dan N jadi yang paling dengan layar.

Cara Membeli Tiket Online

cara beli tiket cgv_online_

Masuk ke cara untuk membeli tiket nonton bioskop CGV secara online. Sebenarnya ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu bisa membelinya lewat website resmi CGV yaitu di www.cgv.id. Cara kedua, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi CGV di ponselmu. Aplikasi ini sudah tersedia baik untuk versi android maupun ios lho.

Sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan, baik membeli lewat website atau aplikasi. Tapi kali ini, Bacaterus akan memberikan informasi membeli tiket lewat aplikasi CGV.

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi CGV di Play Store atau App Store.
  2. Sign up jika kamu tidak memiliki akun atau log in jika kamu memiliki akun CGV.
  3. Buka menu Home lalu klik film yang akan kamu tonton.
  4. Dalam laman Info, klik Book Now untuk mulai memesan tiket.
  5. Pilih hari, jenis studio, lokasi bioskop dan jam untuk menonton film tersebut.
  6. Jika sudah, tinggal klik Select Seat untuk memilih tempat duduk saat nonton.
  7. Setelah menentukan posisi duduk yang diinginkan, klik Next untuk pembayaran.
  8. Kamu bisa memilih beberapa cara pembayaran mulai dari virtual akun, bank transfer hingga Qris atau pembayaran lewat minimarket.
  9. Klik menu Pay dan lakukan pembayaran.
  10. Tiket yang dibeli bisa kamu lihat di menu Tiket dan e-ticket juga dikirim ke email.
Baca Juga :  2 Cara Transfer dari Dana ke ShopeePay dan Sebaliknya !!

Saat membeli tiket nonton CGV secara online, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Saat memilih kursi, ada beberapa aturan yang harus kamu pahami.

Warna coklat jadi tanda bahwa kursi tersebut kosong dan belum dipilih oleh siapapun. Sementara warna abu-abu adalah tanda kursi yang sudah dibeli atau di booking.

Warna merah, menjadi tanda untuk kursi yang kamu untuk dibeli. Dan di beberapa studio dan lokasi, terdapat warna pink yang menandakan bahwa kursi tersebut berjenis Sweetbox atau kursi berpasangan.

Ketika memilih kursi dan pembayaran, CGV memberikan waktu selama 7 hingga 10 menit. Selain itu, tiket yang kamu beli secara online tidak bisa dibatalkan atau reschedule. Jadi, pastikan kalau rencana nontonmu tidak akan batal, ya.

Cara Membeli Tiket Offline

cara beli tiket cgv_offline_

Membeli tiket bioskop secara offline jadi salah satu pilihan aman karena kita jadi bisa membeli tiket langsung sebelum film di mulai. Untuk membeli tiket nonton di bioskop sangatlah mudah, kamu hanya perlu mendatangi loket tiket yang biasanya berada di lobby. Berikut cara-caranya:

  1. Masuk ke area lobby dan cari loket tiketnya atau counter kasir.
  2. Berikan informasi judul film apa yang ingin ditonton.
  3. Pilih jam tayang yang diinginkan.
  4. Lalu pilih tempat duduk sesuai keinginan. Ingat, perhatikan letak layar agar tidak salah memilih tempat duduk.
  5. Lakukan pembayaran secara cash atau online.
  6. Simpan tiket fisik dan jangan sampai hilang.

Setelah membeli tiket di loket, kamu bisa langsung memesan berbagai makan dan minuman pendamping nonton. CGV kerap menawarkan berbagai promo dari CGV Café yang bisa kamu coba. Combo popcorn dan cola misalnya, yang jadi salah satu favorit banyak orang.

Baca Juga :  Link Update Twitter Bebek Sahili Full No Sensor On Trending

Untuk kamu yang merasa bingung bagaimana cara memesan makanan dan minuman di CGV, bisa cek infonya di artikel Cara Memesan Makanan di Bioskop.

Cara Menyewa Satu Studio

cara beli tiket cgv_sewa satu studio_

Tak hanya membeli tiket perorangan, CGV juga memberikan layanan untuk menyewakan studio bioskopnya. Kegiatan menyewa satu studio ini memang cukup populer, sebab hal ini jadi salah satu rekomendasi kegiatan gathering, kumpul keluarga dan lainnya.

Melalui program Bioskop Sultan yang disuguhkan oleh CGV, kini masyarakat umum bisa menyewa satu studio dengan mudah. Cara paling mudah adalah dengan langsung datang ke CGV yang dituju, tepatnya di counter kasirnya. Atau kamu juga bisa memesan studio lewat e-mail hingga direct message media sosial CGV.

Tinggal pilih cara yang lebih fleksibel dan mudah untuk dilakukan. Cara-cara untuk menyewa satu studio CGV yang lebih lengkapnya, bisa kamu temukan di artikel Cara Menyewa Satu Studio Bioskop.

Mudah bukan? Dengan berkembangnya teknologi, kamu bisa langsung membeli tiket nonton bioskop dengan mudah dan anti rebet.