Komik  

Alasan Kang the Conqueror Lebih Bahaya dari Thanos!

Sukses dengan Thanos di Infinity Saga, Marvel Studios kembali akan menghadirkan big bad villain baru Kang the Conqueror di Multiverse Saga. Seperti yang kita tahu, Kang sendiri bukanlah villain yang sembarangan. Debut di komik Fantastic Four (1963), Kang terkenal sebagai musuh bebuyutan Avengers, sama seperti Thanos. Bedanya, dia mempunyai ukuran tubuh yang lebih kecil layaknya manusia biasa. Walaupun begitu, sebenarnya ada 5 alasan fundamental yang membuatnya lebih berbahaya dari Thanos. Penasaran? Langsung saja simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Mengetahui Masa Lalu dan Masa Depan

Baik di Marvel Universe maupun di MCU, Kang mengklaim dirinya berasal dari masa depan yang sangat jauh. Nama aslinya adalah Nathaniel Richards, seorang cendekiawan yang akhirnya menjadi sangat terobrobsesi dengan perjalanan waktu setelah menemukan time machine. Hal inilah yang kemudian membuatnya bisa mengetahui apa yang telah terjadi pada masa lalu dan yang akan terjadi pada masa depan.

Alasan Kang the Conqueror Lebih Bahaya dari Thanos!, Greenscene

Salah satu variannya yang bernama ‘He Who Remains’ bahkan pernah membuktikan kehebatan ini di serial Loki. Dengan ini dia bisa mengetahui apa yang akan menimpanya dan siapa yang akan mendatanginya. Kemampuan yang tidak Thanos miliki ini, memungkinkan siapa pun varian Kang untuk memikirkan solusi bahkan sebelum para superhero seperti Avengers bertindak.

Varian yang Lebih beragam

Alasan Kang the Conqueror Lebih Bahaya dari Thanos!, Greenscene

Alasan lainnya mengapa Kang lebih berbahaya dari Thanos adalah jumlah variannya yang tidak terbatas dan lebih beragam. He Who Remain pernah menjelaskan di serial Loki, bahwa dengan membunuhnya maka multiverse akan lahir, sehingga jalan untuk Kang lain muncul lebih besar. Bahayanya lagi, keberagaman karakter Kang memungkinannya untuk muncul lebih berbahaya dari sebelumnya. Seperti yang akan kita lihat di film Ant-Man and the Quantumania mendatang. Di mana dia mampu mengancam seorang superhero seperti Ant-Man agar mau melakukan sesuatu untuknya. Dari situ saja sudah cukup jelas bahwa dia lebih mengancam dari He Who Remains bahkan Thanos sekali pun.

Baca Juga :  Suzume no Tojimari Bagikan Bonus Buklet

Mampu Mengakses Multiverse

Alasan Kang the Conqueror Lebih Bahaya dari Thanos!, Greenscene

Satu hal yang tidak bisa Thanos lakukan, tetapi bisa Kang lakukan di MCU adalah mengekplorasi multiverse. Sejak awal dia adalah seorang penjelajah waktu yang sering berkeliling multiverse untuk bertemu dengan varian sendiri. Meskipun awalnya mereka saling bekerja sama, tidak jarang akhirnya Kang yang lebih jahat akan membunuh varian sendiri. Dengan kemampuan yang bahkan tidak dimiliki oleh sebagian besar superhero ini Kang bisa melakukan banyak hal, termasuk mencari tahu kelemahan seseorang dan mencari kekuatan baru yang bisa memperkuatnya dalam petualangan di universe lain.

Persenjataan yang Lebih Lengkap

Alasan Kang the Conqueror Lebih Bahaya dari Thanos!, Greenscene

Dengan aksesnya ke multiverse serta variannya yang lebih beragam, sangat mungkin bagi seorang Kang untuk mempunyai persiapan yang lebih matang untuk mencapai tujuannya. Di Marvel Comics sendiri, Kang mempunyai sejumlah teknologi pendukung untuk melakukan perjalanan waktu. Salah satunya Centuries Sphere, yang memungkinkannya untuk membawa pasukan dan pesawat besarnya ke universe atau timeline lain. Di dalam pesawatnya sendiri bukan tidak mungkin dia mempunyai berbagai macam persenjataan yang berasal dari semua zaman. Jika Kang mau, dia bisa saja mengumpulkan Infinity Stones sebelum Thanos mendapatkannya di sebuah ‘timeline’.

Tujuan yang Lebih sederhana

Alasan Kang the Conqueror Lebih Bahaya dari Thanos!, GreensceneAlasan terakhir yang tidak kalah berbahaya dari yang lain adalah fakta bahwa Kang mempunyai tujuan yang lebih sederhana dari Thanos di MCU. Seperti yang kita tahu bersama, Thanos adalah sang Mad Titan yang ingin memusnahkan setengah kehidupan di alam semesta. Untuk mencapai tujuannya dia harus menciptakan Infinity Gauntlet dan menemukan enam Infinity Stones, sambil berkeliling galaksi bersama pasukannya. Di sisi lain, tujuan Kang justru sesuai dengan julukannya, yaitu ingin ‘Conquer’ alias menaklukan lawannya, tidak serumit Thanos yang berbicara tentang moral dan keseimbangan dunia.

Baca Juga :  One Piece: Resmi, Ini Detail Kekuatan Ryokugyu!

Itulah lima alasan paling fundamental mengapa Kang lebih berbahaya dari Thanos. Berdasarkan semua ini ada satu peribahasa yang sangat cocok untuk menggambarkan kondisi MCU sekarang, yaitu ‘Keluar dari mulut buaya masuk ke mulut harimau’. Artinya, setelah lepas dari Thanos, MCU harus jatuh ke tangan Kang the Conqueror yang lebih berbahaya. Bagaimana menurut kalian? Ke depannya Kang sendiri sudah dipastikan akan muncul di film Ant-Man and the Wasp Quantumania (17 Februari 2023) dan juga film Avengers 5: The Kang Dynasty (2 Mei 2025). Kita nantikan saja kengeriannya ya, Geeks.