Komik  

Aktor Justice League Jelaskan Plot Hole di Filmnya!

Di DC Comics, Justice League adalah tim superhero terbaik Bumi yang sudah diceritakan semenjak tahun 60-an. Setelah beberapa kali gagal disesuaikan dalam bentuk live action, akhirnya pada tahun 2017, Warner Bros. berhasil mewujudkannya dengan film ambisius berjudul Justice League yang dirampungkan oleh Joss Whedon. Sayangnya, film tersebut tidak diterima dengan baik oleh penggemar, yang pada akhirnya membuat Zack Snyder harus kembali turun tangan dan merilis versi director’s cut pada tahun 2021 lalu.

Dikenal oleh penggemar dengan judul Zack Snyder’s Justice League, film yang tayang di saluran streaming HBO ini telah berhasil memenangkan hati penggemar dengan durasinya yang berlangsung sekitar empat jam. Di dalamnya ada banyak hal baru, dari mulai revisi desain villain Steppenwolf dan kostum hitam Superman, hingga kemunculan Darkseid dan para New God dari Planet Apokolips. Premis utama filmnya berkisar perihal Steppenwolf yang berusaha menemukan Anti-Life Equation di Bumi, demi menerima pengampunan dari keponakannya, Darkseid.

Meskipun filmnya berhasil memuaskan banyak penggemar dari seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia, ternyata tidak sedikit juga penggemar yang galau mengapa Darkseid seakan-akan baru mengetahui lokasi Anti-Life Equation di Bumi dari Steppenwolf. Padahal dalam salah satu kisah flashback, dia ialah New God pertama yang menemukannya. Dan sekarang, setelah hampir satu tahun berlalu, aktor Ray Porter pemeran Darkseid akhirnya berbicara kepada FandomWire, menjelaskan mengapa sang God of Evil mampu ‘lupa’ dengan tujuannya tersebut.

“Faktanya, dia [Darkseid] telah mengubah ratusan sampai ribuan dunia menjadi debu, dan waktu sudah berlalu sangat lama semenjak dia menemukan [anti-life] equation, di mana itu telah direnggut darinya dan dia sangat ingin menemukannya kembali,” ungkap Porter. “Kita berbicara perihal ribuan tahun yang lalu, dengan banyak planet, universe, dan mungkin banyak ‘Bumi’ lain. Jadi, bagi seseorang dengan ingatan yang sangat panjang, mungkin dia melupakan Bumi. Hingga akhirnya kembali diingatkan oleh Steppenwolf.”

Berdasarkan pernyataan terbaru Porter ini, kita setidaknya menjadi tahu alasan mengapa Darkseid seakan-akan melupakan Bumi. Dia masih ingat bahwa Anti-Life Equation pernah hampir dia temukan di sebuah planet, tetapi dia lupa planet yang mana sebab sudah terlalu banyak yang dia jajah. Menariknya, pernyataan ini juga mengungkap bahwa Darkseid sudah melakukan petualangan multiverse untuk mencarinya. Apa itu adalah Multiverse DC sudah ada semenjak lama di DCEU, bagaimana menurut kalian, Geeks?

Baca Juga :  Review Boku no Hero Academia chapter 374 - Arah Pertempuran Berubah