Komik  

Adik Thor Batal Tampil di Doctor Strange 2!

Ada berbagai cameo yang hampir muncul di film Doctor Strange 2, salah satunya saudara termuda Thor. Tayang pada awal bulan Mei lalu, film yang berjudul resmi Doctor Strange ini the Multiverse of Madness ini ialah salah satu film MCU yang berhasil. Baik secara finansial, yang terbukti berhasil meraup pendapatan sebesar satu miliar dolar. Maupun secara fan service, di mana berbagai cameo menarik yang muncul. Termasuk aktor Bruce Campbell dan para anggota Illuminati dari universe alternatif Earth-838.

Meskipun akhir hidup dari masing-masing anggota Illuminati sangat tragis, tetapi kemunculan mereka terbilang cukup menyenangkan. Misalnya mirip Professor X yang ternyata diperankan oleh aktor veteran Patrick Stewart dari waralaba X-Men. Kemudian ada juga Mister Fantastic dari aktor John Krasinski yang sudah lama penggemar harapkan kemunculannya. Yang lebih menariknya lagi, baru-baru ini terungkap ternyata saudara termuda Thor juga hampir menjadi anggota Illuminati di film Doctor Strange 2.

Jadi Anggota Illuminati di Doctor Strange 2

Baru-baru ini dalam program podcast Phase Zero dari Comicbook, perancang kostum Doctor Strange 2 Graham Churchyard berbicara perihal nasib saudara termuda Thor yang batal tampil. Saudara termuda Thor tersebut tidak lain ialah Balder the Brave yang hampir menjadi anggota ketujuh dari Illuminati di Earth-838. Churchyard bahkan mengatakan bahwa dia telah menyelesaikan desain kostum Balder dan menunggu pengumuman casting pemerannya. Namun, hingga filmnya tayang, tidak ada seorang pun pemeran Balder yang muncul.

“Kami sudah sangat jauh merancang [desain kostum] Balder the Brave. Kemudian kami menunggu, menunggu, dan menunggu [pengumuman] casting,” ungkap Churchyard. “Hingga akhirnya masuk ke tahap prototipe, di mana kami telah mengumpulkan kain dan juga ilham. Kami [masih] menunggu seorang aktor.” Bagi yang penasaran Balder sendiri ialah anak Odin, sekaligus saudara termuda tiri Thor, yang konon kekuatannya bisa mengimbangi Thor. Senjata andalan Balder ialah pedang, salah satu pedangnya yang paling terkenal ialah Svraden. Di Marvel Comics, dia tidak pernah menjadi bagian dari Illuminati.

Baca Juga :  Manhwa Magic Emperor 291 Bahasa Indonesia

Dalam wawancara lainnya, Churchyard bahkan hingga membocorkan bahwa Balder tadinya akan muncul di film awal Thor. Namun, hingga akhirnya ada peluang di film Doctor Srange 2, dia masih tidak berhasil menampakan batang hidungnya kepada penggemar. Sayang sekali ya, Geeks, padahal kalau Balder muncul mungkin kita akan mampu melihat sedikit dinamika hubungannya dengan Thor.