Manga  

Adaptasi Anime ‘Legend of Mana’ Pamer Visual dan Trailer Baru!

Seremoni anniversary franchise Mana yang ke-30 pada Juli tahun lalu sempat membawa banyak kejutan besar. Salah satu yang paling menarik perhatian fans ialah proyek adaptasi anime untuk seri klasik Legend of Mana yang diberi judul Legend of Mana: The Teardrop Crystal. Proyeknya sendiri melibatkan kolaborasi antara Warner Bros. Japan, studio Graphinica, serta Yokohama Animation Lab.

Hampir satu tahun berlalu, akhirnya kemarin malam Square Enix dan Warner Bros. Japan membagikan update lewat penampakan key visual serta teaser trailer baru. Mirip dugaan banyak fans semenjak pengumuman pertamanya, anime ini memang akan berfokus pada arc cerita Jumi. Ceritanya akan membawa sang karakter utama Shylo dalam mencari pencuri permata Jumi yang adalah sumber kehidupan bagi ras tersebut. Nir ketinggalan, dua karakter ikonik mirip Pearl dan Elazul juga akan muncul sebagai penggerak cerita utamanya.

Ilham untuk membuat adaptasi anime Legend of Mana ternyata sudah didiskusikan bahkan sebelum ada agenda remaster gamenya. Masaru Oyamada selaku produser seri Mana ketika itu terlibat dalam diskusi bersama pihak Warner Bros. Japan yang ingin merealisasikan proyek animenya. Pada ketika itulah akhirnya Oyamada ingin kembali membangkitkan Legend of Mana sehingga ilham untuk membuat remaster akhirnya mampu terwujud. Citra kualitasnya bahkan sudah diperlihatkan lewat opening anime dari Graphinica yang dikhususkan untuk rilis versi remaster gamenya.

Beralih ke jadwal tayang, anime Legend of Mana: The Teardrop Crystal sudah dipastikan akan tiba pada 2022. Kau mampu ikuti perkembangan terupdate dari proyek animenya pada website resminya DI SINI. Ad interim bagi kau yang penasaran dengan gamenya, Legend of Mana HD Remastered sekarang sudah tersedia untuk platform PlayStation 4, Nintendo Switch dan PC via Steam. Review lengkap dari gamenya sendiri mampu eksklusif kau cek pada rangkuman kami DI SINI.

Baca Juga :  Nonton Kamen Rider Revice Episode 31 Subtitle Indonesia

Pastikan untuk mengikuti perkembangan isu game lainnya di Immaku.com.

Legend of Mana HD Remastered

Publisher: Square Enix

Developer: Square Enix

Release Date: 2021-06-24

Console, PS4, Nintendo Switch, PC

Rilis ulang game original Legend of Mana yang membawa segudang peningkatan mulai dari grafis yang lebih baik sampai penambahan fitur QoL. Mengambil setting di dunia fantasi bernama Fa’Diel, Legend of Mana akan membawa pemain dalam petualangan epik untuk mencari Mana Tree. Bermodalkan peta dunia yang kosong, pemain nantinya akan ditugaskan mencari artefak spesial yang digunakan untuk memunculkan kota sampai dungeon lewat sistem Land Creation. Keunggulan game ini juga terletak di jalan cerita menarik dengan karakter memorable, serta gameplay real-time action yang menggugah.