Viral  

Ada Apa Dengan Vina Garut Kembali Trending di Twitter

Immaku.com Vina Garut trending twitter, sebuah nama yang mungkin sudah banyak dilupakan oleh masyarakat Indonesia. Perempuan ini pernah viral di Twitter setelah beredarnya video ‘syur’ pada tahun 2019 lalu.

Video yang beredar ini menggemparkan dunia maya pada tahun 2019 lalu yang berujung ke pengadilan. Lama setelah kasus ini hilang di media, kini namanya kembali muncul ke permukaan dengan topik baru.

Lalu, ada apa dengan Vina Garut sampai kasusnya kembali diangkat dan menjadi perbincangan hangat di Tanah Air? Simak ulasannya berikut ini untuk mengetahui lebih jauh sosok Vina Garut dan cerita dibalik kasusnya.

Sekilas Perihal Vina Garut

Sudah lama hilang, kasus video syur yang melibatkan nama Vina Garut kembali ramai diperbincangkan netizen. Perempuan berusia 19 tahun ini bahkan masih menjadi topik panas setelah beberapa tahun. Lalu siapa sebenarnya Vina garut ini?

Viral Dengan Kasus Video Syur Tahun 2019 di Twitter

Kemunculan Vina Garut berawal dari video yang fenomenal di Twitter tahun 2019 lalu. Video ini menawarkan seorang wanita yang melayani tiga orang pria sekaligus. Setelah melalui proses penyelidikan, ternyata video ini diarahkan oleh suami Vina Garut yang berinisial A. Naas, sebelum ditetapkan menjadi tersangka, A dinyatakan meninggal dunia sebab HIV.

Menurut pengakuannya, dirinya kerap kali diminta oleh sang suami untuk melakukan adegan suami istri dengan beberapa pria. Sebab alasan takut ditinggalkan, dirinya pun turut saja.

Usia yang masih sangat muda membuat netizen menyayangkan perbuatan Vina Garut. Sebab tindakannya tersebut, dirinya divonis 4 tahun penjara atas pelanggaran Undang-undang Pronografi.

Gugat Undang-undang Pornografi

Vonis 4 tahun penjara yang dijatuhkan pengadilan nyatanya dirasa tidak adil oleh pihak Vina Garut. Pada Oktober 2020 lalu, Vina mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi tentang Pasal 8 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008.

Baca Juga :  Viral Bayi 11 Bulan Idap Bronkitis Diduga Gara-gara Sang Ayah Perokok

Vina Garut merasa bahwa dirinya ialah korban eksploitasi seksual, Selain itu Vina Garut juga mengklaim bahwa dirinya hanyalah korban perdanganan insan oleh A atau Rayya sang suami. Alih-alih menerima pengurangan masa tahanan, dirinya kembali dinyatakan bersalah dengan 3 tahun masa tahanan dan denda Rp 1 miliar.

Nah itulah sekilas perihal sosok Vina Garut yang belakangan namanya masih fenomenal di Twitter. Link Vina Garut pun mulai menyebar lagi dan kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan warga Twitter.