Komik  

Ada Anggota Baru GOTG di MCU?

Guardians of the Galaxy ialah tim superhero galaksi yang pertama kali diperkenalkan oleh Marvel Comics pada tahun 2008. Semenjak ketika itu, tim Guardians yang dipimpin oleh Star-Lord ini kemudian makin berkembang dengan para anggota tambahan yang berasal dari seluruh penjuru galaksi, dari mulai insan super hingga alien super. Hal yang sama juga disesuaikan oleh tim Guardians versi Marvel Cinematic Universe, di mana para anggotanya terdiri dari campuran antara insan, alien, tumbuhan, dan hewan super.

Semenjak pertama kali Guardians dihidupkan oleh sutradara James Gunn melalui film Guardians of the Galaxy (2014), berbagai penggemar setia MCU yang eksklusif menjadikan tim superhero ini sebagai favorit mereka. Di mulai dengan para anggota yang terdiri dari Star-Lord, Gamora, Drax the Destroyer, Rocket Racoon, dan Groot, tim favorit penggemar ini terus berkembang dengan anggota tambahan yang bergabung di GOTG 2 (2017), mirip Mantis, Nebula, dan Yondu Udonta. Setelah Yondu tewas kemungkinan besar Kraglin menggantikannya sebagai sekutu Guardians di GOTG 3 mendatang.

Menariknya, dalam sebuah postingan terbaru Gunn di Instagram pribadinya, dia terlihat menerima sebuah merchandise dari tayangan The Guardians of the Galaxy Holiday Special, yang dimaksudkan untuk tayang lebih dahulu sebelum GOTG 3. Pada salah satu merchandise berbentuk telur tersebut terlihat wajah anjing ‘Cosmo the Space Dog’ yang kemungkinan besar akan memainkan peran penting di tayangan spesialnya. Siapa sebenarnya anjing lucu tersebut? Menariknya, di Marvel Comics sendiri, Cosmo ialah salah satu anggota Guardians yang dipimpin oleh Star-Lord.

Diciptakan oleh Andy Lanning dan Dan Abnett, Cosmo ialah anjing genius yang pertama kali muncul di komik Nova Vol. 4 #8 (2007) sebagai anjing percobaan dari Soviet Space Acara alias CCCP (Союз Советских Социалистических Республик) yang dikirim ke luar orbit Bumi pada tahun 1960. Alih-alih hanya mengudara di sekitar Bumi, pesawat ruang angkasa Cosmo malah terombang-ambing hingga ke Knowhere, di mana mutasi luar angkasa yang dialami Cosmo justru mengubahnya menjadi anjing super. Di Knowhere sendiri, Cosmo kemudian menjadi anjing penjaga dan akhirnya bertemu dengan Nova.

Baca Juga :  Para Avengers yang Selingkuh dari Pasangannya!

Kemampuan super utama Cosmo sendiri meliputi telekinesis dan telepati, yang mampu bercabang menjadi kemampuan psionik, di mana dia mampu menembakan proyektil energi untuk membuat orang lain pingsan. Selain mampu menggerakan barang dan menghilang menggunakan energi telekinesisnya, telepati Cosmo juga memungkinkan dia untuk masuk ke dalam pikiran orang lain untuk berkomunikasi. Berkat kekuatannya tersebut, pada akhirnya dia direkrut oleh Guardians ketika Nova menyarankan kepada tim super galaksi tersebut untuk bermarkas di Knowhere yang adalah kawasan tinggal Cosmo.

Dengan bocoran merchandise terbaru Guardians of the Galaxy yang dibagikan oleh Gunn, kemungkinan Cosmo akan menjadi anggota baru Guardians mirip di Marvel Comics. Tayangan The Guardians of the Galaxy Holiday Special sendiri mungkin dimaksudkan untuk menceritakan proses perekrutan Cosmo oleh Star-Lord dan kawan-kawan, agar anjing lucu ini mampu lebih dikenal sebelum kemunculannya di GOTG 3 pada tahun 2023 mendatang. Dan sepertinya akan lebih menarik lagi kalau kehadiran Cosmo nanti pada akhirnya menjadi gerbang untuk memperkenalkan superhero Nova, yang adalah teman terdekatnya.

Mengingat Gunn sendiri sempat menyatakan bahwa film GOTG 3 mendatang ialah film terakhir Guardians-nya, bukan tidak mungkin bahwa kehadiran Cosmo yang sebenarnya dimaksudkan untuk memperkenalkan Nova, yang baru saja dikonfirmasi akan menerima film solonya sendiri di MCU. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Itulah pembahasan mengenai Cosmo the Space Dog yang kemungkinan akan menjadi anggota Guardians di tayangan The Guardians of the Galaxy Holiday Special, yang dijadwalkan untuk tayang pada bulan Desember 2022 di saluran streaming Disney+.