Viral  

9 Kekuatan Sihir Doctor Strange yang Hebat di MCU

Stephen Vincent Strange alias Doctor Strange ialah superhero di Marvel Cinematic Universe yang, mirip kita ketahui, mempunyai kekuatan berbasis sihir.

Diperankan Benedict Cumberbatch, Doctor Strange sejauh ini telah beraksi di lima film, (dan serial animasi What If), yaitu Doctor Strange, Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame dan Spider-Man: No Way Home. Di film-film tersebut, sederet kekuatan sihir Doctor Strange pun diperlihatkan sampai membuat kita terkesan.

Ingin tahu apa saja kekuatan sihir Doctor Strange di MCU? Berikut informasinya dari Immaku.com!

1. Proyeksi Energi

kekuatan doctor strange

Dengan ilmu sihirnya, Doctor Strange dapat menghantarkan energi baik dalam bentuk ledakan, gelombang sampai sengatan berelemen api.

Misalnya saja ketika momen Avengers melawan Thanos, Doctor Strange menembakkan gugusan energi dahsyat yang dapat menghempaskan banyak batu besar yang kemudian dimanfaatkan untuk menyerang Thanos.

2. Mirror Dimension Magic

kekuatan doctor strange

Kemampuan sihir untuk mewujudkan dimensi cermin ini diperoleh Doctor Strange setelah berlatih di Kamar-Taj.

Melalui dimensi cermin, Doctor Strange dapat memindahkan dirinya maupun orang yang bersamanya ke suatu kawasan di universe yang sama. Dimensi cermin juga digunakan Doctor Strange untuk menciptakan perisai yang mampu jadi alat untuk bertahan maupun menyerang.

Dan yang tak kalah menarik, Doctor Strange bisa mengubah bentuk ruang di dalam dimensi cermin, mirip yang ditunjukkan ketika dia bertarung melawan Spider-Man.

3. Menciptakan Portal

kekuatan doctor strange

Dengan menggunakan Sling Ring, Doctor Strange dapat menciptakan portal yang mengarah ke banyak sekali lokasi. Bahkan menariknya, portal ini juga dapat mengantarkan Doctor Strange ke beberapa universe berbeda.

Dengan kata lain, Doctor Strange menggunakan portal ini untuk perjalanan multiverse. Adapun portal ini juga bisa memindahkan Doctor Strange dengan kecepatan tinggi dan jarak tak terbatas.

Baca Juga :  Cara Convert JPG ke PDF dan Sebaliknya (Online & Offline)

4. Proyeksi Astral

Doctor Strange mampu memisahkan rohnya dari fisiknya, sehingga dia mampu memasuki dimensi astral. Kemampuan ini sendiri memiliki banyak kegunaan bagi Doctor Strange. Salah satunya, dia mampu berkomunikasi dengan roh Ancient One ketika nyawa mentornya mendekati ajal.

5. Transmutasi

kekuatan doctor strange

Kemampuan mengubah objek ini ditunjukkan Doctor Strange ketika bertemu dengan Thor. Di momen tersebut, Thor terkejut campur senang melihat Doctor Strange mampu mengubah secangkir teh jadi segelas arak berukuran besar yang ajaibnya mampu isi ulang secara otomatis.


Apalagi kekuatan hebat Doctor Strange lainnya di MCU? Simak penjelasannya di halaman kedua!