Anime  

8 Rekomendasi Manga Bertema Revenge Terbaik yang Wajib Kalian Baca

Halo para kaum wibu nolep! Absolut banyak dari kalian yang tertarik dengan manga bertemakan revenge bukan? Manga yang menceritakan perihal sang MC yang ingin membalaskan dendam mereka. Bahkan banyak dari mereka yang memilih jalan kegelapan demi membalaskan balas dendam mereka.

Yuk, eksklusif simak saja 8 rekomendasi manga bertemakan revenge yang sudah dirangkum oleh mimin!

Source: Google

Status: Ongoing
Dirilis: 2019
Author: Ononata Manimani
Artist: Sakamoto Akira
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Tragedy
Themes: Magic, Reincarnation
Demographic: Seinen

Judul Alternatif:
– The Dark Massacre of the Vengeful Hero, The Hero Who Seeks Revenge Shall Exterminate With Darkness
– Герой, жаждущий мести, уничтожит врагов Силой Тьмы
– 復讐を希う最強勇者は、闇の力で殲滅無双する

Sinopsis:
Manga Fukushuu o Koinegau Saikyou Yuusha wa, Yami no Chikara de Senmetsu Musou Suru yang dibuat oleh komikus bernama Ononata Manimani ini bercerita perihal Raul, yang telah mengalahkan raja iblis sebagai pahlawan terkuat, seharusnya menjadi penyelamat dunia. Setelah sahabat dan keluarganya yang berharga dibunuh oleh bangsawan yang haus kekuasaan, dia dieksekusi dengan tuduhan palsu yang diajukan kepadanya oleh sang putri. Sempurna sebelum hidupnya runtuh, akhirnya, hatinya jatuh ke dalam kegelapan.

“Saya akan mencabik-cabik pengkhianat itu dari satu sisi ke sisi lainnya. Bakar mereka di tiang pancang. Pisahkan mereka menjadi beberapa bagian. Tusuk mereka. Saya akan membunuh setiap bajingan itu tanpa ampun dan membuat mereka mencicipi penderitaan neraka ….. !!!” Menerima kekuatan kegelapan, Raul dihidupkan kembali. Mencibir, dia bersumpah akan membalas dendam. “Oh, aku sangat menantikannya – mulai sekarang, aku akan menikmati darah mereka sesuka aku.” Beberapa hari setelah kebangkitan pahlawan di ibukota kekaisaran di mana bunga-bunga bermekaran dengan berlimpah, parade yang akan menuju tragedi dimulai.

Source: Google

Status: Ongoing
Dirilis: 2020
Author: Nakatake Shiryuu
Artist: Nakatake Shiryuu
Genres: Drama, Psychological, Thriller, Tragedy
Demographic: Shounen

Judul Alternatif:
– Распятие Шести
– 十字架のろくにん

Sinopsis:
Manga Juujika no Rokunin yang dibuat oleh komikus bernama Nakatake Shiryuu ini bercerita perihal “Apakah aku tetap mampu membunuh orang?” Ketegangan balas dendam yang berbahaya oleh Shiryu Nakatake, pendatang baru di Majalah Bessatsu Shonen. “Hindari, kalau seseorang bertobat, biarkan dia pergi dan tidak melakukan apa-apa. Dia harus diberi kesempatan untuk dilahirkan kembali.” “Kakek, kuharap dia tidak bereinkarnasi sendiri.” Untuk mengalahkan beberapa monster non-manusia, bocah itu juga menjadi sesuatu yang bukan insan. Shun Uruma, seorang siswa kelas enam, dinamai “Tubuh Eksperimental: A” oleh lima sahabat sekelasnya dan diintimidasi secara parah dan tinggal di neraka.

Baca Juga :  Deadly Premonition 2 Versi PC Akhirnya Dirilis

Satu-satunya kedamaian ialah dengan saudaranya, yang mencintainya, dan orang tuanya, yang melindunginya ….. hingga lima monster membunuh keluarganya. Saat dia akhirnya kehilangan segalanya dan menghadapi neraka yang sebenarnya, sebuah “cita-cita” gelap lahir di dalam Shun. Dia terlahir kembali di bawah pelatihan kakeknya, yang bertugas di unit rahasia selama Perang Global II. Sekarang, empat tahun kemudian, dia muncul di depan musuh yang ditakdirkannya. “Saya tidak akan membiarkan SIAPA PUN menghalangi pembalasanku.”

Source: Google

Status: Ongoing
Dirilis: 2016
Author: Hokazono Masaya
Artist: Taniguchi Seima
Genres: Action, Drama, Horror, Psychological, Tragedy
Demographic: Seinen

Judul Alternatif:
– Noche de calabazas
– パンプキンナイト

Sinopsis:
Manga Pumpkin Night yang dibuat oleh komikus bernama Hokazono Masaya ini bercerita perihal Seorang insan perempuan cacat keluar dengan labu di kepalanya untuk membunuh semua orang yang menindasnya di masa lalu setelah melarikan diri dari rumah sakit jiwa.

Source: Google

Status: Finished
Dirilis: 2016
Author: Kantetsu
Artist: Mizuse Chiho
Genres: Drama, Horror, Mystery, Psychological, Romance
Demographic: Seinen

Judul Alternatif:
– Prison Experiment
– Prison Lab
– Kangoku Jikken
– プリズンラボ
– 監獄実験
– 감옥실험

Sinopsis:
Manga Prison Labs yang dibuat oleh komikus bernama Kantetsu ini bercerita perihal Eyama Aito, seorang siswa sekolah menengah, ialah korban bullying setiap hari. Suatu hari sebuah surat aneh datang mengundangnya ke “permainan penangkaran.” Dia dapat memilih satu orang untuk ditawan selama satu bulan dengan peluang memenangkan sejumlah besar uang. Dia memilih pemimpin pengganggu, Aya Kirishima, dan satu-satunya aturan permainan ialah tidak membunuhnya. Segala sesuatu yang lain ialah permainan yang adil. Balas dendam Eyama dimulai!

Source: Google

Status: Ongoing
Dirilis: 2017
Author: Tsukiyo Rui
Artist: Haga Souken
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy
Themes: Harem, Reincarnation, Time Travel
Demographic: Seinen

Judul Alternatif:
– El reinicio como Sanador
– El reinicio como Sanador ~La magia de muerte instantánea con la habilidad de copiar la curación trascendental~
– Kaifuku Jutsushi Yarinaoshi: Sokushi Mahou to Skill Copy no Chouetsu Heal
– Redo of Healer
– 回復術士のやり直し
– 回復術士のやり直し~即死魔法とスキルコピーの超越ヒール~

Baca Juga :  Himchan Kembali Mendapatkan Gugatan Kasus Pelecehan Seksual Lainnya

Sinopsis:
Manga Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi yang dibuat oleh komikus bernama Tsukiyo Rui ini bercerita perihal “Penyembuh penyihir tidak mampu bertarung sendirian.” Keyaru, yang terikat oleh pengetahuan umum ini, dieksploitasi lagi dan lagi oleh orang lain. Tetapi suatu hari, dia memperhatikan apa yang ada di luar sihir penyembuhan, dan yakin bahwa penyihir penyembuh ialah kelas terkuat.

Namun, pada ketika dia menyadari potensi itu, dia kehilangan segalanya. Sebab itu, dia menggunakan sihir penyembuhan di dunia itu sendiri selama empat tahun yang lalu, memutuskan untuk mengulang semuanya. Ini ialah kisah heroik dari salah satu penyihir penyembuh yang menjadi yang terkuat dengan menggunakan pengetahuan dari kehidupan masa lalunya dan sihir penyembuhan.

Source: Google

Status: Ongoing
Dirilis: 2019
Author: Yoruhashi
Artist: Yoruhashi
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Sci-fi
Demographic: Shounen

Judul Alternatif:
– The Kingdoms of Ruin
– はめつのおうこく
– 破灭之国
– 파멸의 왕국

Sinopsis:
Manga The Kingdom of Ruin yang dibuat oleh komikus bernama Yoruhashi ini bercerita perihal Sebab Perluasan Gear, penyihir yang telah berteman dengan orang-orang menjadi tidak diharapkan. Insan, yang takut akan kekuatan tidak ilmiah, memulai perburuan penyihir … Dan seorang bocah insan yang telah dibunuh penyihir kesayangannya menjadi “Penyihir pembalasan“.

Source: Google

Status: Ongoing
Dirilis: 2019
Author: Maehata
Artist: Jouryuu Romero
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy
Themes: Isekai, Harem, Magic

Judul Alternatif:
– Nito’s Guide to the Parallel World: Healer, the Strongest Cheat?
– Ленивый Нито из другого мира, Синдром ленивого Нито, в ином мире
– ニトの怠惰な異世界症候群 ~最弱職<ヒーラー>なのに最強はチートですか?
– 尼特的慵懒异世界症候群

Sinopsis:
Manga Nito no Taidana Isekai Shoukougun: Sai Jakushoku “Healer” nano ni Saikyou wa desu ka? yang dibuat oleh komikus bernama Joryu Romero ini bercerita perihal Hidako Masamune ialah seorang siswa SMA yang terus menerus mengalami perundungan oleh teman-teman sekelasnya. Sebab bosan dengan itu semua, dia memutuskan untuk bunuh diri, tetapi dia malah dipindahkan ke dunia lain bersama dengan semua sahabat sekelasnya.

Baca Juga :  Dragon Ball Super Chapter 86:Spoilers, Raw Scans, Release Date, Leaks, Countdown, Where to read online

Saat mereka tiba, mereka menemukan bahwa mereka sekarang memiliki kemampuan luar biasa tetapi dia hanya diberikan status sebagai “penyembuh,” keterampilan terlemah dari semuanya. Raja memutuskan untuk menyingkirkannya dengan memindahkannya ke kawasan lain yang jauh, tetapi sebelumnya Hidako bersumpah untuk membalas dendam terhadap raja, kerajaan, dan semua sahabat sekelasnya.

Source: Google

Status: Ongoing
Dirilis: 2019
Author: Shinozaki Kaoru
Artist: Uchiuchi Keyaki, Uyoshi Shou
Genres: Action, Adventure, Drama, Fantasy
Themes: Isekai

Judul Alternatif:
– Failure Frame: I Became the Strongest and Annihilated Everything With Low-Level Spells
– I Became the Strongest With the Failure Frame “Abnormal State Skill” as I Devastated Everything
– Я стал самым сильным с провальным навыком 【 ненормальное состояние】, я разрушу всё
– ハズレ枠の【状態異常スキル】で最強になった俺がすべてを蹂躙するまで
– 꽝취급 받는 [상태이상 스킬]로 최강이 된 내가 전부 유린할 때까지

Sinopsis:
Manga Hazure Waku no Joutai Ijou Skill de Saikyou ni Natta Ore ga Subete wo Juurin Suru made yang dibuat oleh komikus bernama Shinozaki Kaoru (篠崎芳) ini bercerita perihal Selama piknik sekolah Touka dan sahabat sekelasnya dipanggil ke dunia lain. Namun, Touka ialah satu-satunya dengan peringkat terendah: peringkat-E – status yang sangat rendah dibandingkan dengan sahabat sekelasnya. Dengan demikian mantan karakter mafia dan pahlawan yang ditinggalkan, benar-benar akan menjadi iblis terkuat ketika dia maju dan menyerang balik.

Nah itulah dia rekomendasi manga dengan tema revenge yang sudah di rangkum oleh mimin. Semoga kalian suka dengan list nya :D.