Viral  

8 Manfaat Menerapkan Sistem OKR Dalam Bisnis Anda

Immaku.com~ Contoh OKR ialah alat yang ampuh untuk mengekspresikan ambisi dan pencapaian perusahaan.

Ini dapat membantu dengan tujuan dan pengembangan visi, keterlibatan staf, dan membawa ke permukaan OKR akhir: tujuan utama perusahaan.

Poly perusahaan besar, mirip Adobe, Google, dan Netflix, telah menggunakan OKR dengan kesuksesan luar biasa.

Jadi, apa yang membuat OKR begitu efektif? Lanjutkan membaca untuk mencari tahu. Dalam artikel blog ini, kita akan membahas delapan manfaat membangun sistem OKR di perusahaan Anda.

Apa yang dimaksud dengan OKR?

OKR ialah akronim yang adalah singkatan dari “Objectives and Key Results.” Ini ialah proses penetapan tujuan yang digunakan secara kolaboratif oleh tim dan individu untuk menetapkan tujuan yang menuntut dan ambisius dengan akibat yang terukur.

Sederhananya, OKR digunakan untuk mengukur kemajuan, mempromosikan keselarasan, dan menginspirasi partisipasi dalam mengejar tujuan terukur.

Komponen sistem OKR‌

Sistem OKR mencakup tujuan dan akibat utama. Mari kita lihat secara detail apa itu.

Tujuan

Tujuan perusahaan menguraikan tujuan signifikan yang akan mendorongnya menuju misinya. Mereka dapat, bagaimanapun, juga diwakili oleh perangkat tambahan yang ingin diadopsi oleh perusahaan untuk meningkatkan aspek-aspek tertentu dari organisasi.

8 Manfaat menerapkan sistem OKR dalam urusan ekonomi Anda

Ada banyak manfaat yang menjelaskan mengapa Anda harus menerapkan sistem OKR dalam urusan ekonomi Anda. Berikut ialah daftar delapan yang paling relevan.

1. Berikan arahan yang terang kepada tim dan perusahaan Anda secara umum

Salah satu manfaat awal dari menciptakan target dan menentukan akibat penting ialah bahwa Anda secara efektif menawarkan arahan kepada perusahaan Anda untuk bergerak maju.

Ini mirip memetakan kursus yang akan membawa Anda dan tim Anda ke tujuan yang ingin Anda capai dalam hal penjualan, visibilitas, atau tujuan lainnya.

Baca Juga :  Alat Musik Tradisional Jawa Gambar Dan Penjelasannya

Mirip yang Anda harapkan, ini memungkinkan Anda untuk menghindari situasi yang berpotensi membingungkan di mana tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan.

2. Tingkatkan produktivitas dengan berfokus pada tujuan

Mirip disebutkan sebelumnya, OKR memerlukan perumusan tujuan tertentu dan akibat penting.

Ini berarti Anda akan menyusun agenda langkah demi langkah untuk memandu Anda dan tim Anda ke akibat yang diinginkan.

Penetapan target tertentu dan akibat penting absolut akan membantu Anda dan tim Anda untuk berkonsentrasi pada satu aktivitas pada satu waktu.

Alhasil, seluruh tenaga, waktu, dan tenaga akan diarahkan dengan sempurna dan maksimal untuk menyelesaikan tugas tersebut, dan seterusnya untuk tugas-tugas yang akan datang.

Ini mencegah Anda untuk fokus pada beberapa aktivitas tanpa menerima akibat yang baik‌.

3. Sejajarkan dan hubungkan karyawan Anda dengan tujuan perusahaan Anda

Karyawan mungkin menjadi galau dan tidak yakin apa misi pekerjaan mereka kalau tujuan yang sempurna tidak didefinisikan yang membantu organisasi mencapai misi utamanya.

Sistem OKR, di sisi lain, memungkinkan pekerja, baik baru maupun lama, untuk memahami apa yang dilakukan perusahaan Anda, mengapa melakukannya, bagaimana melakukannya, dan apa yang ingin dicapai.

Kejelasan dalam misi, tujuan, dan akibat ini akan membantu staf Anda terhubung dengan tujuan perusahaan Anda, membuat mereka lebih terlibat dan mungkin mencapainya.

4. Mempromosikan inovasi

Pendefinisian tujuan dan akibat tidak hanya membantu pencapaian tujuan urusan ekonomi perusahaan Anda tetapi juga memfasilitasi proses inventif.

Akan ada ruang yang lebih besar untuk ide-ide dan pemikiran inovatif kalau ada rute yang absolut untuk diikuti dalam hal kegiatan yang harus diselesaikan, proses yang harus diikuti, dan akibat yang harus dicapai.

Baca Juga :  Pantai Menganti Kebumen Tidak Kalah Indah dengan New Zealand

Memang, saat Anda melewati tujuan dan mencapai akibat dari waktu ke waktu, Anda mungkin menemukan pendekatan alternatif untuk menyelesaikan tugas, mempercepat proses, meningkatkan produktivitas, dan sebagainya.

Mirip yang Anda harapkan, ini akan meningkatkan inovasi, visi, dan kinerja perusahaan Anda.

5. Mencapai pengukuran, akuntabilitas, dan transparansi

Selain tujuan komersial, membangun sistem OKR di organisasi Anda akan memungkinkan Anda memenuhi tujuan tambahan mirip pengukuran , akuntabilitas, dan transparansi.

Ini sangat penting dari sudut pandang analitik, sebab ini akan memungkinkan Anda untuk menerima gambaran yang benar perihal tujuan perusahaan Anda, keterlibatan karyawan, dan transparansi data, antara lain.

6. Buat keputusan yang lebih sempurna

Pelukisan tujuan dan akibat utama akan membantu Anda memperoleh pemahaman perihal apa tujuan perusahaan Anda, aktivitas dan prosedur yang terlibat, dan akibat yang diperlukan.

Dengan segala sesuatu yang tertata dan dipahami, berkat pemantauan akibat penting sebelumnya, Anda dan tim Anda akan dapat membuat keputusan yang lebih sempurna perihal tahapan, aktivitas, dan prosedur di masa mendatang dalam prosesnya.

Buat keputusan berdasarkan berita untuk inisiatif masa depan guna mencapai akibat yang lebih cepat dan aman.

7. Menganalisis akar penyebab mengapa tujuan tidak tercapai

Saat menganalisis akibat penting, menjadi terang bagaimana akibat tertentu dapat dicapai, atau apa yang terjadi yang mencegah tercapainya akibat.

Dalam hal ini, Anda dan tim Anda akan dapat menawarkan dengan sempurna apa yang salah dan apa yang tidak boleh dilakukan di masa depan. Anda juga akan dapat merancang strategi yang akan mencegah Anda membuat kesalahan yang sama yang telah Anda buat di masa lalu.

Dalam pendekatan ini, Anda akan dapat mengidentifikasi kesulitan atau tantangan yang muncul dan berbagi solusi atau metode baru untuk menghindarinya di masa depan.

Baca Juga :  Viral Video Yo_Nanay Roblox Halloween Viral On Twitter

8. Lacak kemajuan reguler menuju tujuan

Akibat utama menawarkan ringkasan tujuan yang Anda capai dan statistik yang digunakan untuk mencapainya.

Anda dapat memantau mereka kalau Anda melacaknya. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat pola keberhasilan perusahaan Anda.

Dengan melacak kemajuan Anda secara teratur, Anda akan dapat melihat persoalan semenjak dini dan mengambil tindakan korektif untuk menghindari kesalahan yang mahal.

Selain itu, akan sangat rupawan untuk menghasilkan laporan untuk ditampilkan kepada investor, calon mitra urusan ekonomi, atau prospek untuk meyakinkan mereka agar bekerja sama dengan Anda.