Komik  

7 Jutsu Mematikan Dengan Segel Satu Tangan!

Ada banyak sekali Jutsu yang muncul dalam franchise Naruto karya Masashi Kishimoto. Berbagai Jutsu tersebut menjadi andalan bagi para shinobi, baik untuk melakukan kegiatan sehari-hari atau hal lainnya seperti mengalahkan musuh dan ancaman lain. Di sisi lain, berbagai teknik ninja atau Jutsu ini juga menjadi salah satu hal yang menarik dalam franchisenya.

Geeks tentu sering melihat ketika para shinobi Konoha atau pun para shnobi lainnya melakukan berbagai gerakan tangan, sebelum kemudian mereka menggunakan berbagai jutsu hebat dan dahsyat. Biasanya, mereka akan menggunakan kedua tangannya untuk membuat simbol yang mengaktifkan Jutsu tersebut. Namun, ada juga beberapa Jutsu yang hanya perlu menggunakan satu tangannya untuk aktif. Apa saja?

Rasengan

Rasengan merupakan salah satu teknik ninja yang sangat populer di dunia Naruto. Bebeberapa waktu lalu Jutsu ini menjadi banyak bahan perbincangan para fans Boruto, khususnya setelah dia berhasil menciptakan sebuah Rasengan jenis baru yaitu Fuuton Rasengan. Seperti yang kita ketahui, Rasengan adalah teknik mengumpulkan chakra di telapak tangan.

Chakra yang terkumpul itu kemudian akan menjadi sebuah bola chakra yang memiliki daya hancur dahsyat. Teknik ini diciptakan oleh Hokage keempat dan sekaligus ayah dari Naruto, Minato Namikaze. Yang harus dilakukan oleh penggunanya adalah mengumpulkan chakra yang dia milik ke telapak tangan tertentu – di kiri atau kanan. Setelah terkumpul, barulah Rasengan diarahkan ke musuh.

Chidori

Selain Rasengan, Chidori juga merupakan Jutsu yang sangat populer lainnya di dunia Naruto. Jutsu ini juga sama-sama tidak memerlukan teknik segel dua tangan sebelum digunakan. Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Hatake Kakashi, sebelum kemudian teknik ini diajarkan kepada Sasuke. Jika Rasengan mengumpulkan chakra dalam tubuh yang kemudian di alirkan ke telapak tangan, Chidori justru mengalirkan salah satu kekuatan alam, yaitu listrik/petir.

Baca Juga :  One Piece: Haki Luffy Setara Shanks?

Setelah energi petir/listrik tersebut dirasa cukup, yang ditandai dengan banyaknya bunyi decitan mirip anak burung – yang mana kemudian teknik ini dinamakan “chidori” – barulah kemudian si penggunanya mengarahkan teknik tersebut ke arah musuh. Sasuke sendiri tidak berhenti hanya di Chidori saja. Dia kemudian mengembangkan berbagai teknik Chidori lainnya yang membuat Jutsu ini mengerikan.

Flying Thunder God

Flying Thunder God atau biasa diesebut Hiraishin no Jutsu adalah jutsu yang diciptakan oleh Tobirama Senju. Teknik ini kemudian disempurnakan oleh Minato Namikaze. Secara sederhana, teknik ini bisa dikatakan sebagai teknik teleportasi. Penggunanya akan menempelkan sebuah segel di sebuah tempat (atau berbagai tempat) dan dia pun bisa dengan cepat teleportasi ke lokasi segel itu berada.

Minato adalah orang yang bisa menggunakan teknik ini dengan cerdas, di mana saat dia bertarung dia menempelkan segel tersebut ke berbagai tempat yang dia rasa akan bermanfaat. Ketika situasi genting, dia bisa pindah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan cepat. Dan Minato tidak membutuhkan kedua tangannya untuk melemparkan segel teleportasi tersebut. Teknik ini juga yang membuat Minato mendapatkan julukan cahaya kuning. Dengan kecepatannya ini, dia jadi shinobi yang paling ditakuti.

Jutsu Rahasia Kirigakure

Sesuai namanya, Jutsu Rahasia Kirigakure ini merupakan Jutsu yang menjadi andalan para Shinobi desa Kabut alias Kirigakure. Dengan menggunakan satu tangan, seorang shinobi bisa menciptakan sebuah kabut yang sangat pekat untuk mengurangi bahkan menghilangkan jarak pandang. Namun, memang harus diakui jika teknik ini memiliki kelemahan terutama bagi mereka yang memiliki Doujutsu Sharingan dan Byakugan.

Biasanya, perlu lebih dari satu orang untuk menggunakan Jutsu tersebut. Tetapi, untuk Shinobi yang sudah ahli hanya memerlukan satu tangannya. Mei Terumi, Kazekage Kelima, adalah contoh nyata dari hal ini. Dia bahkan bisa menggunakan tekniknya hanya dengan menghembuskan nafasnya, dan mengubah keasaman kabut tersebut berkat Kekkei Genkai Boil Release.

Baca Juga :  One Piece: Nika Pengguna Buah Iblis Pertama?

Ippon Nukite

Teknik Satu Jari atau The One-Fingered Spear Hand atau Hell Stab adalah teknik palingkuat yang diciptakan oleh Raikage ketiga. Sama halnya seperti Chidori, chakra listrik akan dialirkan ke lengan pengguna untuk menghasilkan serangan listrik dahsyat. Bedanya, teknik ini tidak mengumpulkan chakra listrik di telapang tangan melainkan ujung jari. Efeknya, benda apa pun akan hancur jika terkena serangan ini.

Selain mampu menggunakan satu jari saja, sebenarnya penggunanya bisa menghasilkan serangan yang jauh lebih dahsyat tergantung dari jari yang digunkana. Raikage Ketiga, sebagai penciptanya, mampu untuk menggunakan level tertinggi dari teknik tersebut. Dengan menggunakan keempat jarinya, Raikage akan mampu menghasilkan serangan yang sangat dahsyat.

Kekkai Shihou Fujin

Hokage kelima, Tsunade Senju, sempat menciptakan sebuah Jutsu pelindung bernama Kekkai Shihou Fujin atau Segel Pelindung Empat Sisi. Teknik segel pelindung ini bertujuan untuk mencegah serangan Akatsuki yang mengincar Bijuu ekor tiga. Meskipun membutuhkan empat orang shinobi untuk mengaktifkannya, namun mereka hanya perlu menggunakan satu tangan untuk mengaktifkannya.

Pelindung yang akan muncul akan cukup untuk menutupi seluruh badan dari Bijuu tersebut dan kemudian menyegelnya. Bukan hanya itu, segel ini juga akan mengirimkan Bijuunya ke dimensi lain. Jutsu ini dianggap sebagai Jutsu segel terhebat, mengingat tekniknya bisa digunakan hanya dengan satu tangan. Tentunya hal tersebut akan sangat berguna dan mengurangi kerumitan penggunaanya. Selain itu, segel pelindung ini juga sangat kuat.

Kuchiyose No Jutsu

Kuchiyose No Jutsu alias Jutsu Pemanggil ini merupakan salah satu Jutsu klasik yang muncul dalam cerita Naruto. Jutsu ini membuat penggunanya bisa memindahkan objek apa pun ke posisi mereka atau membuat sebuah kontrak darah dengan spesies spesifik dari binatang, yang akan membantu mereka dalam pertempuran. Misalnya, ular, katak, anjing, bahkan kera.

Baca Juga :  Ichika, Tiktoker Jepang Debut di AV!

Semakin besar dan banyak chakra yang penggunanya alirkan pada saat teknik ini mereka gunakan, maka semakin besar juga objek dan binatang yang akan muncul. Untuk menggunakannya, seorang Shinobi hanya memerlukan darah penggunanya yang kemudian ditempelkan ke salah satu telapan tangan. Tangan tersebut yang kemudian dihentakan ke tanah. Maka, tidak lama hewan yang sudah bekerja sama dengan shinobi tersebut akan muncul.

Menggunakan Jutsu dalam dunia Naruto merupakan sebuah hal yang perlu diperlajari secara serius. Dan untuk menggunakannya pun perlu latihan dan penyesuaian. Namun, ketika seorang shinobi sudah ahli maka mereka akan mampu menggunakan Jutsu tersebut dengan cepat bahkan dengan hanya satu tangan. Sayangnya, kita sudah mulai jarang melihat hal ini di era Boruto.