Komik  

6 Pemilik Pedang Supreme Grade!

Dalam cerita One Piece, pedang dengan supreme grade atau juga yang biasa disebut Saijo O Wazamono termasuk dalam kategori pedang terkuat. Berbagai pedang tersebut menjadi sebuah “harta karun” yang luar biasa, karena status pedang yang sangat langka dan tentunya level kekuatannya juga sangat tinggi. Karena itulah, tidak banyak karakter yang memiliki pedang dengan level tersebut.

Seperti yang Geeks ketahui, ada beberapa level pedang yang muncul di sepanjang seri One Piece. Saijou O Wazamono merupakan kategori pedang terbaik, di mana peringkatnya jauh di atas pedang standar. Dengan kedahsyatan pedangnya, memang tidak semua orang mampu menggunakan atau bahkan mengendalikannya. Berikut adalah pemiliki pedang level supreme di seri One Piece.

Shanks – Gryphon

Gryphon adalah pedang yang dimiliki oleh salah satu Yonko, yaitu Shanks si Rambut Merah. Sedari awal kemunculannya dalam cerita One Piece, Shanks udah diperlihatkan menggunakan pedang ini. Dengan statusnya sebagai salah satu penguasa lautan alias Yonko, tidak mengherankan jika pedang miliknya, yaitu Gryphon, adalah salah satu dari pedang dengan level tertinggi.

Sampai sejauh ini, Shanks memang jarang diperlihatkan menggunakan pedangnya. Satu-satunya momen Shanks menggunakan pedang miliknya adalah ketika dia menahan serangan Akainu demi melindungi Koby. Para fans sendiri penasaran dengan kemampuan berpedang dari Shanks, sampai-sampai dia dianggap sebagai rival abadi dari Dracule Mihawk.

Roronoa Zoro – Enma

Enma merupakan salah satu pedang milik Zoro, yang merupakan pemberian dari Kozuki Hiyori. Pada awalnya, Enma merupakan salah satu pedang milik Kozuki Oden sebelum kemudian pedang itu dia wariskan kepada kedua anaknya. Hiyori sendiri memberikan pedang Enma kepada Zoro sebagai bentuk pertukaran pedang Shusui. Dan dalam pertempuran di Onigashima, kita melihat bagaimana dahsyatnya Zoro menggunakan pedang tersebut.

Baca Juga :  Simak Debut Daredevil di Serial She-Hulk!

Menurut Tenguyama, sebuah pedang bisa berubah menjadi ‘hitam’ seiring perjalanan waktu. Selain itu, koneksi antara pedang dan penggunanya juga sangat dibutuhkan. Tenguyama sendiri meyakini jika Zoro bisa mengubah pedang Enma menjadi Black Sword atau pedang hitam dan meningkatkan levelnya. Mungkin, di arc terbaru ini kita akan melihat Zoro merubah pedangnya menjadi hitam.

Kozuki Momonosuke – Ame No Habakiri

Ame no Habakiri adalah salah satu pedang milik Kozuki Oden, selain Enma. Jika Enma diwariskan kepada Hiyori, maka Ame no Habakiri diwariskan kepada Momonosuke. Berbeda dengan Enma, sampai saat ini pedang tersebut masih belum diperlihatkan lagi kemampuannya. Setelah Oden tewas dan mewariskan pedangnya, Momonosuke lebih memilih menitipkan pedang tersebut ke sosok Tenguyama.

Namun, setelah Momonosuke berubah wujud menjadi lebih dewasa, pedang tersebut kini sudah kembali ke tangannya. Para fans sendiri sangat menantikan kemampuan apik dari Ame no Habakiri dan bagaimana Momonosuke memaksimalkan kemampuan pedang tersebut. Dan berdasarkan hal tersebut, bukan mustahil jika kemudian pedang ini juga mampu dirubah menjadi hitam.

Shiryu – Raiu

Ame no Shiryu atau Shiryu si hujan dulunya merupakan salah satu sipir di penjara Impel Down. Tapi, dia memiliki kebiasaan yang mengerikan dan kejam untuk menyiksa dan membunuh para tahanan. Sudah tidak bisa lagi dikendalikan, akhirnya Magellan memutuskan untuk memecat Shiryu dan menjadikannya tahanan di level 6. Namun, dia kemudian berhasil kabur saat Blackbeard muncul dan bergabung dengan krunya.

Shiryu memiliki pedang legendaris bernama Raiu, yang sudah membunuh banyak sekali nyawa para tahanan Impel Down. Sebenarnya, masih belum banyak informasi yang diketahui tentang pedang ini. Namun, mengingat kekuatan dan kemampuan Shiryu bukan hal mustahil jika pedang ini masuk dalam kategori Supreme Grade. Para fans sendiri menantikan pertarungan antara Shiryu dan Zoro.

Baca Juga :  Read Surviving as an Illegitimate Princess Chapter 35 English Indonesia Subbed Kakaopage Spoiler

Pedang Milik Gorosei

Gorosei atau lima tetua bintang adalah pemimpin dari World Government. Mereka adalah pelayan dari Im yang memberikan perintah dan membuat perintah tersebut berlaku di seluruh dunia. Salah satu Gorosei memiliki sebuah pedang yang selalu ada di sampingnya. Pedang tersebut selalu dia bersihkan agar terlihat mengkilap. Dari segi penampilannya sendiri, pedang tersebut mirip dengan pedang Kitetsu.

Ada tiga pedang Kitetsu yang sudah diketahui sejauh ini, dan baru Nidai dan Sandai Kitetsu yang sudah muncul dalam ceritanya. Sedangkan, pedang yang pertama (Shodai Kitetsu) sendiri masih menjadi misteri dan dikonfirmasi adalah salah satu dari Saijo O Wazamono. Belum diketahui siapa yang menggunakan pedang Shodai Kitetsu, tapi ada kemungkinan pedang itulah yang dimiliki oleh salah satu Gorosei.

Dracule Mihawk – Yoru

Yoru merupakan salah satu dari 12 pedang Saijo O Wazamono atau pedang dengan supreme grade. Selain menjadi pedang dengan kualitas sempurna, Yoru juga merupakan pedang yang masuk dalam kategori pedang hitam atau black blade. Yoru merupakan pedang yang dimiliki oleh Dracule Mihawk. Pedang ini diperlihatkan sangat dahsyat, misalnya ketika membelah ombak es saat perang besar di Marineford.

Kedahsyatan dari pedang Yoru juga pernah diperlihatkan ketika Mihawk menghancurkan sebuah kapal berukuran besar dengan satu kali tebasan. Bahkan, Mihawk juga diperlihatkan bisa menghancurkan meteor yang ditarik oleh Issho dengan pedang ini. Sayangnya, Oda Sensei sendiri masih menyembunyikan asal-usul dari pedang Yoru seperti dari mana Mihawk mendapatkan pedangnya.

Pedang merupakan salah satu senjata yang lazim digunakan oleh para karakter dalam cerita One Piece. Dan dalam ceritanya sendiri terdapat beberapa level kekuatan, salah satunya adalah level supreme. Tidak semua orang memiliki pedang dengan level supreme tersebut dan beberapa karakter di atas adalah contoh dari pemilik atau pengguna pedang dengan level supreme.

Baca Juga :  Hidekazu Yukazawa, Mantan Direktur Pelaksana Sega Meninggal Dunia