Komik  

5 Tipe Ninja di Dunia Boruto!

Ada berbagai tipe ninja yang ada di seri Boruto. Masing-masing mereka memiliki tugas dan peran yang berbeda. Dalam dunia Naruto, ada lima negara besar dan berbagai negara kecil yang tersebar di seluruh dunia. Semua negara tersebut memiliki pasukan ninja mereka yang memiliki keahlian Jutsu yang unik. Misalnya, Negara Api memiliki jutsu yang berkaitan dengan api. Begitu juga negara lain.

Namun, terlepas dari negara mana mereka berasal para ninja atau shinobi tersebut akan terbagi menjadi beberapa tipe. Semuanya tergantung kepada kemampuan dan keahlian mereka masing-masing. Ada juga beberapa dari mereka yanng masuk ke beberapa tipe ninja sekaligus. Berikut adalah berbagai tipe ninja di seri Boruto.

Ninja Penyerbu

Assult Ninja atau Ninja Penyerbu merupakan ninja atau shinobi yang memiliki spesialisasi untuk menangani situasi pertempuran. Pada dasarnya, memang semua shinobi harus mampu menjalankan peran ini apalagi ketika desa mereka berada dalam bahaya atau serangan. Lagipula, ini merupakan pelajaran dasar yang mereka pelajari sejak di akademi.

Biasanya, ninja yang menjadi bagian dari jenis ini memiliki kemampuan Ninjutsu yang mumpuni serta keahlian Taijutsu yang dahsyat. Karena itulah, mereka menjadi garda terdepan untuk menghadapi berbagai ancaman yang ada. Misalnya, ketika Momoshiki menyerang Konoha di seri Boruto atau ketika Orochimaru menghancurkan desa tersebut di awal seri Naruto. Beberapa ninja yang jadi bagian ini adalah Rock Lee, Choji, Naruto, Kiba, dan masih banyak lainnya.

Ninja Medis

Ninja Medis juga menjadi garda terdepan dalam situasi genting, apalagi ketika muncul banyak korban jiwa. Sesuai namanya, Ninja Medis merupakan “dokter” di dunia ninja. Namun, yang membedakan adalah para ninja medis tidak menggunakan pisau bedah atau jarum suntik. Mereka biasanya menggunakan teknik ninja yang memang khusus berkaitan dengan medis atau chakra dari pasiennya.

Baca Juga :  Fix, Jumlah Credit Scene Film Black Panther: Wakanda Forever!

Para Ninja Medis ini dibekali kemampuan mulai dari menangani luka ringan sampai menghadapi sebuah prosedur yang kompleks. Di sisi lain, karena mereka paham anatomi tubuh manusia, para ninja medis juga sering menjadi sosok yang mengerikan karena mampu menyerang titik penting musuhnya. Biasanya, dalam satu tim terdapat satu shinobi yang memang memiliki kemampuan medis. Sakura, Tsunade, dan Kabuto adalah contoh Ninja Medis yang luar biasa.

Ninja Sensor

Sama seperti Ninja Medis, Ninja Sensor juga berada di balik layar di mana mereka memiliki keahlian dalam mendeteksi keberadaan seseorang. Mereka biasanya bisa mengetahui posisi musuh, pergerakan musuh, atau pun hal lainnya secara cepat dan tepat. Sebagian ada yang mendapatkan kemampuan ini melalui latihan dan kerja keras, namun sebagian lainnya ada yang lahir dengan bakat dan kemampuan dahsyat tersebut.

Idealnya, dalam sebuah tim ninja perlu ada satu orang Ninja Sensor yang membantu mereka. Namun, karena ninja dengan jenis ini sangat jarang, pada akhirnya mereka hanya diterjunkan dalam sebuah misi penting dan berbahaya. Mereka juga tidak jarang memiliki kemampuan bertarung yang apik dan kemampuan medis mumpuni. Karin, C, dan Ino adalah beberapa contoh dari hal ini.

Ninja Intelijen

Tipe ninja ini memiliki spesialisasi dalam hal mengumpulkan informasi. Mereka sebenarnya adalah tipe ninja yang paling fleksibel di dunia Boruto. Mengapa? Mengumpulkan informasi dan intelijen melibatkan banyak hal mulai dari pengintaian, penyusupan, penyamaran, dan masih banyak lainnya. Mereka juga biasanya bekerja sama dengan Ninja Sensor atau bahkan Ninja Sensor juga bisa jadi Ninja Intelijen yang handal.

Mereka memiliki beban berat untuk mengantarkan informasi intelijen dengan aman untuk sampai ke telinga para Kage. Intelijen sendiri bisa menjadi penentu sebuah situasi, karena itulah informasinya tidak boleh salah atau pun terlewat. Klan Hyuga, Aburame, dan Yamanaka adalah contoh dari ninja intelijen yang hebat. Ada juga pasukan Anbu Hokage atau pasukan Danzo yang juga ahli dalam hal ini.

Baca Juga :  Bocoran Foto Mad Max: Furiosa Mengemuka!

Ninja Rahasia

Dan berbicara mengenai Anbu, mereka masuk dalam kategori Ninja Rahasia atau Black Ops Ninja. Para ninja ini memiliki keahlian untuk menjalankan misi sangat rahasia, dan biasanya misi yang mereka jalankan tersebut ilegal. Contohnya adalah misi pembunuhan, sabotase, atau hal lain. Para Anbu bekerja secara rahasia, yang mana tidak banyak orang tahu mengenai identitas mereka atau pun keberadaan mereka.

Ironisnya adalah para ninja ini harus menghadapi resiko berat di mana tidak jarang mereka dianggap sebagai pengkhianat dari sebuah desa atau negara. Contoh paling nyata dari hal ini adalah Kakashi dan juga Itachi Uchiha. Kakashi dianggap sebagai sosok berpengaruh besar berkat jasanya, sedangkan Itachi justru difitnah menjadi pengkhianat Konoha.

Kelima jenis ninja di atas tentunya sudah jadi bagian penting dari setiap negara dan desa ninja. Sebagian memang ada yang memiliki tugas dan pekerjaan yang jauh lebih berat dari jenis ninja lainnya. Namun, terlepas dari itu, mereka semua saling melengkapi dan menjadi elemen penting untuk membangun sebuah negara dan desa ninja yang kuat.