Anime  

5 Fakta Miguel, Penyihir Afrika yang Melatih Yuta di Jujutsu Kaisen

Meskipun awalnya jadi musuh di Jujutsu Kaisen 0, Miguel kemudian menjelma baik dan berperan penting di Jujutsu Kaisen. Bagaimana tidak, Miguel ditunjuk eksklusif oleh Gojo Satoru untuk melatih Yuta Okkotsu sampai jadi salah satu penyihir Jujutsu terkuat. Lantas siapa sebenarnya Miguel dan bagaimana pula kekuatannya? Simak informasinya dalam ulasan Immaku.com Media berikut ini.

1. Mantan Pengikut Setia Suguru Geto

Miguel ialah salah satu penyihir yang berharap Suguru Geto mampu mewujudkan impiannya untuk mewujudkan dunia yang hanya dihuni penyihir. Seolah ingin pertanda kesetiaannya pada Geto, penyihir yang selalu tampak damai ini tak keberatan berduel melawan Gojo Satoru, yang adalah penyihir terkuat.

Namun usai mengetahui Geto meninggal, Miguel kemudian memutuskan untuk mundur dari kelompok Geto.

2. Sebenarnya Membenci Gojo Satoru

Usai bertarung ketat dengan Gojo, Miguel enggan bertemu gojo lagi sebab alasan dendam. Bahkan perasaan negatif tersebut masih ada, meskipun Miguel telah menyetujui permintaan paksa Gojo untuk melatih Yuta.

Uniknya, Miguel justru mampu akrab dengan yuta, meskipun dulunya dia berasal dari kubu Geto yang mengincar Yuta.

3. Punya Agresi dan Pertahanan yang Hebat

miguel jujutsu kaisen

Miguel lahir dari keluarga penyihir di Afrika yang menciptakan tali hitam, sebuah alat atau senjata terkutuk yang digolongkan sebagai tingkat spesial.

Dengan mengandalkan tali hitam, Miguel sukses bikin Gojo kepikiran sebab tali ini mampu mengganggu teknik terkutuk Gojo yang terkenal mematikan. Hebatnya lagi, agresi tali dari Miguel juga berhasil mengenai Gojo, padahal dominan agresi musuh Gojo tidak ada yang mampu mengenainya.

Lebih dari itu, Miguel juga punya ketahanan fisik yang tidak main-main. Sebab dia masih mampu bertahan tanpa terluka parah meski sudah dihajar habis-habisan oleh Gojo.

4. Peran Miguel dalam Melatih Yuta

Percaya atau tidak, Miguel dikenal sebagai MVP dalam peristiwa Malam Parade Ratusan Iblis yang didalangi Geto.

Terkesan oleh kemampuan Miguel, Gojo akhirnya merekrutnya dengan cara paksa agar mau jadi pelatih Yuta. Tugas miguel sebagai pelatih sebenarnya cukup sederhana, yaitu membantu Yuta untuk memaksimalkan potensinya yang sangat tinggi sebagai penyihir.

Namun dalam prosesnya, Miguel diyakini melatih Yuta agar mampu lebih memahami dan mahir memanfaatkan energi terkutuknya yang luar biasa besar.

5. Kekuatan Tali Hitam Miguel

miguel jujutsu kaisen

Sebagai alat terkutuk tingkat spesial, tali hitam yang jadi senjata andalan Miguel ialah warisan turun-temurun dari keluarga penyihirnya.

Soal kemampuan, tali ini mempunyai teknik terkutuk yang bisa mengganggu atau bahkan menetralisir efek teknik terkutuk lainnya yang bersentuhan dengan tali hitam. Itulah sebabnya, teknik Gojo yang biasanya sangat kuat jadi lebih lemah ketika terkena tali ini.

Namun di balik segala kelebihannya, tali ini mempunyai satu kekurangan yang membuat penggunaannya jadi terbatas. Sebab, semakin acapkali digunakan, maka tali ini semakin terbakar hingga hangus tanpa sisa.

miguel jujutsu kaisen

Demikian penjelasan karakter Miguel di Jujutsu Kaisen. Meskipun jarang muncul, Miguel ialah karakter yang berperan penting dalam proses perjalanan Yuta untuk menjadi salah satu penyihir terkuat.


Ingin Tahu Berita perihal Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Immaku.com Media dan like fanpage Facebook Immaku.com Media di sini, ya!

Baca Juga :  Berserk Lanjut Lagi - KAORI Nusantara