Viral  

5 Drama Park Ji Hoon, Pemeran Si Eun di Weak Hero Class 1

Park Ji Hoon sudah nyemplung ke dunia drama sejak 2005 lalu. Dia mendapat peran kecil dalam drama SBS berjudul Song of the Prince (2005).

Sejak itu Ji Hoon sibuk sampai tahun 2008 lalu vacuum sebelum kembali di tahun 2019 dengan drama sageuk berjudul Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019). Dari sana, dia mulai lebih rajin bermain drama dan mendapat kesempatan sebagai pemeran utama.

Penampilan idol actor kelahiran 1999 ini tidak mengecewakan sehingga banjir tawaran pun datang. Sejauh ini dia belum banyak mengoleksi judul drama, tetapi lima drama Park Ji Hoon berikut ini punya cerita yang bervariasi, sekaligus menunjukkan kemampuan aktingnya yang menjanjikan. Apa saja drama yang sudah dibintangi Park Ji Hoon? 

1. Weak Hero Class 1

drama park ji hoon-1_

Menjadi seorang siswa pintar yang lemah secara fisik, Yeon Si Eun tidak pernah ingin terlibat dalam satu keributan. Oleh karena itu dia kerap memakai headset kemana pun karena enggan bicara dengan orang lain. Sayangnya, sikap Si Eun yang seperti itu membuat Young Bin gregetan dan memulai perisakan. 

Pemuda itu mulai diganggu oleh Young Bin dan kawan-kawannya. Namun, alih-alih pasrah Si Eun melawan. Dia melindungi dirinya sendiri dengan tekad dan keteguhan.

Young Bin tak pernah menduga hidungnya bisa patah karena serangan siswa itu. Masalah jadi rumit ketika dia membalas perbuatan Si Eun. Untungnya siswa ‘lemah’ itu tidak sendiri, dia dibantu oleh Soo Ho.

Penampilan Park Ji Hoon sebagai Si Eun dalam drama ini sangat mengagumkan. Dia bisa dengan tepat menyampaikan emosi demi emosi yang rumit dari seorang siswa tertindas, yang mencoba membela diri dan temannya. Dia juga bisa memperlihatkan kemarahan dan kesedihan yang tenang tetapi menghancurkan.

Baca Juga :  Alamat Service Center Infinix Bandar Lampung

2. At A Distance, Spring is Green

drama park ji hoon-2_

At a Distance, Spring Is Green (2021) merupakan sebuah drama coming of age yang bercerita tentang kehidupan kampus dan para anak muda berusia 20 tahun.

Hidup mereka tampak indah seperti musim semi jika dilihat dari jauh, tetapi dingin dan keras ketika melihatnya dari dekat. Dalam drama ini Park Ji Hoon didaulat menjadi karakter utama. Dia berperan sebagai Yeo Jun.

Yeo Jun adalah mahasiswa baru di sebuah universitas. Dari luar dia tampak tak punya kekurangan karena Yeo Jun pemuda yang tampan. Dia memiliki kepribadian menyenangkan, berasal dari keluarga kaya dan banyak dicintai oleh teman-temannya.

Namun, di balik itu semua, Yeo Jun punya sisi lain yang tidak bisa ditunjukkan pada siapa pun; sebuah sisi yang penuh rasa sakit dan harus dia simpan sendirian.

Yeo Jun bertemu dengan Nam Soo Hyun; mahasiswa tahun ketiga yang dikucilkan karena sinis, dingin dan kerap terlibat dalam perdebatan dengan orang lain.

Soo Hyun punya latar belakang menyedihkan karena setelah sang ayah meninggal, ibunya sakit. Akibatnya dia harus bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhannya.

Dia tidak punya waktu untuk bersosialisasi, apalagi dengan anak orang kaya dan manja seperti Yeo Jun. Anehnya Yeo Jun tetap menyukai pemuda itu dan berusaha mengakrabinya.

Sebagai dua pemuda yang datang dari latar belakang berbeda, mereka akhirnya saling peduli terhadap rasa sakit dan kekurangan masing-masing. 

3. Love Revolution

drama park ji hoon-3_

Weak Hero Class 1 (2022) bukan drama Park Ji Hoon satu-satunya yang diadaptasi dari webtoon karena ada Love Revolution (2020).

Sempat khawatir karena membawakan karakter yang iconic dari webtoon terkenal, Park Ji Hoon menunjukkan kualitasnya sebagai aktor dengan berperan apik. Sama-sama menjadi siswa sekolah, di dramanya kali ini Ji Hoon tidak berurusan dengan perisak.

Baca Juga :  Membuat Hasil Foto Jadi karakter Cartoon Dengan Aplikasi Voila, Berikut Caranya

Park Ji Hoon sebagai Gong Joo Young adalah siswa sekolah menengah berusia 17 tahun yang cute dan menyenangkan. Dia jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Wang Ja Rim yang berparas cantik, tapi angkuh.

Joo Young yakin bahwa mereka ditakdirkan satu sama lain sehingga selalu berusaha mendapatkan hati Ja Rim walau terus mendapatkan perlakuan yang dingin.

Sikapnya membuat Ja Rim kesal karena Joo Young terlalu terang-terangan memperlihatkan perasaannya. Setelah berminggu-minggu didekati Joo Young dengan cara yang mencolok, Ja Rim bersedia menjadi kekasihnya.

Namun, Ja Rim meminta agar Joo Young tidak terlalu mencolok dengan perubahan status mereka. Perlahan sikap Ja Rim yang dingin, mulai berubah.

Dalam drama ini, Park Ji Hoon beradu peran bersama aktris cantik Lee Ruby, Kim Young Hoon, Jung Da Eun, Im Da Young, KO Chan Bin dan Ahn Do Gyu. Drama yang tayang sebanyak 30 episode ini disiarkan ke berbagai negara di Asia seperti Taiwan, Hong Kong dan Macau.

4. Remarriage and Desires

drama park ji hoon-4_

Park Ji Hoon tidak hanya berlakon sebagai karakter utama dalam drama yang dia mainkan. Pada drama Remarriage and Desires (2022) Ji Hoon bahkan hanya muncul beberapa menit saja di episode terakhir.

Dia berpartisipasi sebagai cameo dalam drama yang dimainkan oleh para seniornya, seperti Park Hee Sun, Lee Hyun Wook, Jung Eugene dan Park Hoon.

Menggunakan balutan jas berwarna terang, Park Ji Hoon datang menemui Choi Yoo Sun, pemilik Biro Jodoh Kelas Atas, untuk menawarkan sebuah kerjasama. Mengaku sebagai klien, Park Ji Hoon sangat percaya diri mengajak pemilik Rex itu untuk membangun kembali biro jodoh yang ada di ambang kebangkrutan.