Anime  

5 Detail Joker di The Batman, Apakah Dia akan Kembali di The Batman 2?

Beberapa minggu setelah tayang di bioskop, The Batman membuat kejutan dengan merilis deleted scene yang menampilkan interaksi Batman dan Joker di Arkham. Diperankan Barry Keoghan (Eternals), Joker satu ini pun tak hanya gila, tetapi juga mempunyai penampilan yang seram.

Kini Matt Reeves selaku sutradara The Batman menyebarkan detail menarik seputar Joker, diantaranya:

1. Kondisi Fisik Joker Disebabkan oleh Penyakit Bawaan

joker the batman

Mirip versi Joker lainnya, Joker versi Barry Keoghan tak mampu berhenti cengar-cengir. Nah, yang jadi kejutan, Norma Joker yang terus-menerus tersenyum ini dipastikan sebab penyakit bawaan yang dideritanya semenjak lahir.

Bahkan Reeves juga membuka kemungkinan, luka pada tubuh dan wajah Joker bukan sebab jatuh ke dalam tabung berisi zat kimia, melainkan juga sebab penyakit bawaan.

Penyakit bawaan Joker pun membuatnya jadi korban diskriminasi di sepanjang hidupnya. Dan hal tersebut bikin Joker sangat sakit hati dan tidak terima.

2. Joker Menganggap Dirinya Badut

 

Penyakit bawaan Joker juga turut menghipnotis pandangannya terhadap dunia maupun dirinya sendiri. Reeves pun menjelaskan, penyakit ini membuat Joker melihat dirinya sebagai badut lantaran seumur hidupnya terasa mirip lawakan besar yang kejam.

Dari masa lalu menyakitkan itulah, Joker berubah jadi villain sinting yang kita tahu. Sayangnya, belum ada konfirmasi apakah origin Joker akan diceritakan lebih detail di film selanjutnya.

3. Batman Sudah Pernah Mengalahkan Joker

Seiring Joker mendekam di sel Arkham Asylum, Reeves mengkonfirmasi Batman ialah orang yang menangkapnya. Sayangnya, Reeves belum bicara banyak perihal aksi kejahatan terakhir Joker, bagaimana sang pahlawan Gotham menjebloskannya ke Arkham dan konsep relasi kedua karakter.

Yang terang, Reeves mengungkapkan disini Batman dan Joker sudah pernah bentrok, yang ujungnya bikin Joker kalah dan masuk bui.

Menarik untuk mengetahui apakah di film berikutnya Joker akan melarikan diri dari Arkham dan kembali berkonfrontasi dengan sang insan kelelawar.

4. Joker Versi Barry Keoghan Masih Mampu Berkembang

Layaknya The Dark Knight, Reeves menyatakan di film ini Joker juga masih versi awal atau istilahnya masih pemula. Ini adalah, Joker masih mampu berkembang lebih jauh hingga jadi Joker seutuhnya.

Reeves juga menambahkan, The Batman ialah kisah awal mula untuk para karakter yang tergabung di Rogue’s Gallery (sebutan untuk daftar musuh Batman). Karenanya, Reeves lebih suka menyebut Joker yang sedang berada di Arkham belum jadi Joker.

5. Joker Belum Tentu akan Kembali di The Batman 2

joker the batman

Melihat debut memukau Joker di deleted scene, kita jadi sangat penasaran dan berharap dia akan kembali muncul di The Batman 2. Apalagi adegan Joker dan Riddler di ending The Batman dinilai jadi sinyal kuat, bahwa Joker akan muncul di film selanjutnya.

Namun cukup disayangkan, Reeves menegaskan kembalinya Joker di The Batman 2 bukanlah sesuatu mendesak dan tidak harus diwujudkan.

Aku belum tahu apakah Joker akan tampil di film berikutnya (The Batman 2). Sebab mirip biasanya, masih ada banyak persoalan lain yang perlu diurus di Gotham,”papar Reeves.

Anyway, The Batman sendiri jadi diplot sebagai film pertama dalam trilogi Batman versi Robert Pattinson. Alhasil, jika nanti Joker benar absen di film kedua, apakah dia akan muncul di The Batman 3?


Ingin Tahu Berita perihal Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Immaku.com Media dan like fanpage Facebook Immaku.com Media di sini, ya!