Komik  

5 Anime Gore Selain Chainsaw Man!

Chainsaw Man saat ini menjadi seri anime dengan tema gore yang paling populer. Meskipun menghadirkan tema darah yang penuh kekerasan, namun nyatanya hal ini tidak menghentikan para fans untuk menontonnya. Hal ini seolah membuktikan jika berbagai adegan mengerikan dalam seri animenya justru menjadi daya tarik tersendiri, selain juga hal lainnya.

Berbicara mengenai seri anime dengan tema gore atau penuh kekerasan dan darah, sebenarnya Chainsaw Man bukan menjadi satu-satunya yang populer atau menarik untuk disaksikan. Terdapat beberapa seri anime lainnya juga yang memiliki atau menghadirkan tema serupa yang bisa Geeks saksikan. Bukan hanya menghadirkan momen mengerikan, seri anime ini juga menghadirkan alur cerita yang menarik. Apa saja?

Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul sebenarnya merupakan salah satu seri anime seinen atau dewasa yang cukup populer di dunia. Serinya sendiri berkisah tentang seorang monster-monster pemakan manusia yang hidup dan tinggal bersamaan dengan manusia lainnya di Tokyo. Dengan menyamar menjadi manusia biasa, para monster ini menghabisi korban-korbannya dengan sesuatu berbentuk tajam dan tipis yang disebut Kagune.

Ken Kaneki, protagonis utama di serinya, harus menerima fakta bahwa sosok yang dia kencani ternyata adalah sosok monster yang berusaha untuk memakan dirinya. Seri Tokyo Ghoul sendiri menghadirkan banyak momen-momen mengerikan penuh darah. Misalnya momen di mana korbannya disiksa secara kejam atau ketika korbannya dimakan hidup-hidup. Namun, petualangan dari Ken juga menjadi salah satu hal yang patut untuk Geeks saksikan.

Berserk

Berserk adalah nama seri yang sangat populer, yang merupakan mahakarya dari mangaka Kentaro Miura, yang meninggal dunia pada tahun lalu. Berserk adalah salah salah satu seri dark-fantasy yang sangat luar biasa yang banyak mendapatkan sanjungan dan pujian dari berbagai pihak. Salah satu hal yang banyak orang puji adalah momen atau adegan gore yang benar-benar mengerikan.

Baca Juga :  Apa Arti 'Kereta Api' di Ms. Marvel Episode 3?

Berserk sempat beberapa kali diadaptasi dalam versi anime. Namun,seri anime Berserk versi tahun 97 adalah yang paling populer di kalangan fans. Jumlah episodenya sendiri tidak terlalu banyak yaitu hanya 25 episode. Karena itulah, Geeks rasanya tidak akan terlalu lelah untuk mengikuti alur cerita tragis, epik, menarik, dan penuh dengan nuansa dark ini.

Elfen Lied

Secara tema cerita, seri anime Elfen Lied adalah seri yang paling mendekati tema ceritanya dengan Chainsaw Man. ElfenLied berfokus pada cerita dari sebuah spesies yang dikenal dengan nama ‘Diclonus.’ Mereka memiliki penampilan yang sangat mirip dengan umat manusia. Para Diclonus tersebut memiliki sebuah lengan telekinesis yang bernama “Vectors.”

Sosok protagonis dalam ceritanya bernama Lucy, yang juga merupakan seorang Diclonus. Dia berhasil kabur dari fasilitas uji coba dan terluka dalam prosesnya. Hal ini ternyata membuatnya memiliki sebuah kepribadian lain dalam dirinya, bernama Nyu. memiliki sifat yang mirip anak kecil. Lucy sendiri kemudian menjadi bagian dari keluarga Kouta dan sepupunya Yuka. Namun, tanpa mereka sadari justru para Diclonus lain berusaha dengan brutal untuk menangkap kembali Lucy.

Devilman Crybaby

Akira Fudou dan Ryou Asuka tidak sengaja berada di sebuah pesta para iblis. Salah satu dari mereka, Akira, kemudian menjadi wadah bagi iblis terkuat, Amon. Namun, tekad Akira masih jauh lebih kuat, yang membuat dia pada akhirnya mampu mengendalikan kekuatan sang iblis, dan kemudian berubah menjadi Devilman. Akira kemudian membantu Ryou membasmi kejahatan dengan kekuatannya tersebut.

Namun, kemudian Akira menyadari bahwa menyelamatkan dunia tidak semudah yang dia kira. Devilman Crybaby benar-benar tidak menahan diri dalam urusan menghadirkan adegan darah atau adegan mengerikan. Dan melihat fakta tersebut, rasanya seri Devilman Crybaby bisa jadi alternatif lain jika Geeks ingin menyaksikan seri penuh darah selain Chainsaw Man.

Baca Juga :  Bleach TYBW Tayang di Bstation dan Disney+

Hellsing Ultimate

Seri anime bertema gore terakhir adalah Hellsing ultimat. Ini merupakan bentuk “peningkatan” dari seri bertema vampir. Hellsing Ultimate merupakan remake dari Hellsing orisinal yang dirilis pada 1997 silam. Seri anime ini benar-benar menghadirkan berbagai unsur mengerikan mulai dari zombie Nazi sampai Dracula yang menggunakan senjata. Meskipun terdengar konyol, tetapi momen gore atau momen kekerasannya benar-benar dihadirkan secara eksplisit.

Tidak ada hal konyol yang dihadirkan dalam ceritanya. Darah, tubuh manusia, dan hal lainnya beterbangan dalam pertarungan di Hellsing Ultimate. Jika Geeks sanggup menahan semua adegan mengerikan tersebut, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba menyaksikan serinya.

Seri anime terkadang bisa menghadirkan sesuatu yang jauh lebih mengerikan dan juga menyeramkan dibandingkan seri dan film versi live-action. Apalagi, jika kemudian tema gore adalah tema utama dari seri animenya. Chainsaw Man mungkin adalah seri anime populer dengan tema itu, namun ada juga seri anime bertema serupa yang tidak kalah menarik.