Manga  

4 Anime Movie dengan Visual Terbaik Alias Nggak Kaleng-Kaleng!

Mau nonton anime movie dengan visual terbaik? Jika iya, pastikan kau nggak melewatkan rekomendasi yang kami berikan ini ya.

Anime movie atau film anime pada umumnya memiliki durasi dan alur cerita yang lebih pendek, dibanding serial anime pada umumnya.

Walau begitu, pembuatan film anime justru disebut-sebut menelan dana yang jauh lebih besar dibanding serialnya. Kenapa? Sebab pihak studio biasanya menghabiskan lebih banyak waktu untuk membuatnya. Inilah alasan kenapa nilai produksi dan kualitas film anime biasanya lebih tinggi dibanding versi serialnya.

Selain itu, film juga ‘diharuskan’ lebih selektif dalam menampilkan komposisi dan kontennya, sebab mereka memiliki durasi waktu yang terbatas. Ini membuat setiap adegan yang ada di film anime jadi lebih bernilai.

Nah, kebetulan kali ini kami telah merangkum beberapa anime movie yang nggak cuma memiliki alur cerita epic, namun juga memiliki visual yang tak ada tandingannya. Mereka ini ialah jajaran anime terbaik yang memang benar-benar telah diakui kualitasnya di Jepang maupun luar negeri.

Oke jika begitu, mari eksklusif saja, inilah beberapa rekomendasi anime movie dengan visual terbaik!

Your Name

“Rerumputan di sisi lain selalu tampak lebih hijau. Tapi bagaimana kalau kita benar-benar diberi kesempatan untuk mencoba ‘sisi lain’ itu?”

anime movie visual terbaik

Ya, itulah yang terjadi pada Mitsuha Miyamizu, gadis desa yang selalu merindukan suasana kota. Suatu hari, ia terbangun dan menemukan dirinya ada dalam tubuh Taki Tachibana, seorang anak SMA di kota besar. Begitu pun sebaliknya, Taki pun menemukan jika dirinya ada di dalam tubuh Mitsuha.

Nggak lama setelahnya, mereka berdua sadar kalau telah bertukar tubuh. Untuk mengetahui alasan di balik fenomena aneh ini, keduanya lalu mulai mencari satu sama lain.

Baca Juga :  Lumayan Rame, Inilah Daftar Rilis Game Terlengkap untuk Juni 2022

“Your Name” ialah film anime peraih banyak penghargaan dan sangat dicintai di negaranya. Sebab simpel, yakni sebab film ini bisa menampilkan kisah rupawan yang dirajut ke dalam visual memukau. Animasi di film ini tampak sangat hidup, sebab pihak studio berhasil menggabungkan latar belakang dan lingkungan sebagai bentuk ‘simbolisme’ untuk lebih meningkatkan cerita.

Diproduksi oleh CoMix Wave Films dan disutradarai oleh Makoto Shinkai yang juga dikenal dengan mahakarya visual terbaik lainnya mirip “The Garden of Words” dan “Five Centimeters Per Second,” nggak heran jika “Your Name” telah menjadi standar baru di industri film anime.

Demon Slayer: Mugen Train

Saat Demon Slayer Corps gagal menyelesaikan misteri dari kasus hilangnya banyak orang secara misterius di sekitar kereta api, Flame Hashhira dan Kyojuro Rengoku dipanggil untuk menyelesaikan kasus ini secara eksklusif.

anime movie visual terbaik

Ditemani oleh Tanjiro, Nezuko, Zenitsu dan Inosuke, Hashhira dan Rengoku harus berjuang lebih keras untuk menghentikan agenda jahat yang telah disusun oleh bangsa iblis.

Ad interim itu, “Demon Slayer: Mugen Train” ialah film anime yang diproduksi oleh Ufotable, sebuah studio animasi yang terkenal dengan animasi berkualitas tinggi. Jadi nggak heran kalau “Demon Slayer: Mugen Train” menjad film terlaris di Jepang pada Januari 2021. Ditambah musik dan efek bunyi yang ‘menggelitik,’ Ufotable benar-benar berhasil menonjolkan kekuatan dari franchise “Demon Slayer.”

“Demon Slayer” sendiri memang telah digambar dengan rupawan di manga aslinya. Tapi melihatnya tampil di layar lebar, rasanya “Demon Slayer: Mugen Train” benar-benar terasa realistis.

Maquia

Film ini berlatar di sebuah dunia fantasi. Di dunia tersebut, Lorph ialah makhluk mistis yang tak pernah mampu menua dan bisa hidup selama ribuan tahun. Mereka memilih hidup terpisah dari segala hiruk-pikuk kehidupan insan, dan dengan tenang menghabiskan hidup mereka membuat kain yang disebut ‘Hibiol.’

anime movie visual terbaik

Sayangnya kedamaian yang dirasakan Lorph seketika musnah saat kerajaan Mazarte menyerbu kawasan mereka. Kerajaan yang serakah ini ingin memperoleh keabadian dengan cara menerima garis keturunan dari bangsa Lorph.

Baca Juga :  Return of the Flowery Mountain Chapter 63 Bahasa Indonesia

See also

Di sisi lain, ada Maquia, salah satu Lorph yang selalu merasa kesepiaan bahkan saat ia berada di antara banyak orang. Terperangkap dalam agresi Mazarte, Maquia secara ajaib berhasil melarikan diri dan mendapat perlindungan dari seekor naga yang sedang mengamuk. Sebab mengamuk, naga tersebut membawa Maquia terbang jauh sampai masuk ke pemukiman insan.

Ketika tiba di pemukiman insan, Maquia merasa putus cita-cita sebab nggak tahu apa yang mampu ia lakukan. Di ambang keputusasaan, Maquia dikejutkan oleh tangisan bayi tanpa orang tua. Sebab kasihan, Maquia memutuskan membesarkan anak itu sendiri.

Nah pertanyaannya, kira-kira si Maquia mampu jadi single parent nggak ya? Apalagi yang ia asuh ialah insan, makhluk yang akan jauh lebih cepat menua dan mati daripada dirinya.

A Silent Voice

Di sebuah sekolah dasar, Shoya Ishida yang kasar memutuskan untuk menggertak Shoko Nishimiya yang tuli untuk bersenang-senang. Tapi akhirnya Shoya harus mencicipi karmanya. Dia gantian di-bully oleh satu sekolah dan ketika mau menebus semua kesalahannya, semuanya telah terlambat.

anime movie visual terbaik

‘intimidasi’ ialah topik berat yang membutuhkan banyak perhatian untuk digambarkan dengan bijaksana dan rupawan. Kyoto Animation, di bawah arahan Naoko Yamada, berhasil memberikan tema bullying dan pertobatan dengan cara yang rupawan dan artistik. Kebanyakan adegan di film ini disampaikan secara visual tanpa banyak kata-kata/penjelasan. Jadi penonton dibikin seolah-olah sedang menyaksikan dunia melalui indera Shoko Nishimiya sendiri.

Oke, itu tadi beberapa rekomendasi anime movie dengan visual terbaik dari kami. Gimana, ada yang bikin kau tertarik?