Manga  

4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Drama China “Reset”

“Reset” ialah drama China yang sangat populer di negaranya. Ini dia beberapa alasan kenapa kau wajib nonton drama China “Reset.”

Sebagai penggemar drama China, pernah dengar drama “Reset?” Drama yang rilis Januari 2022 ini menceritakan perihal seorang mahasiswa beranama Li Shi Qing (Zhao Jin Mai) yang terjebak dalam bundar waktu setelah mengalami ledakan bus yang mematikan. Merasa putus cita-cita dan ingin kabur dari bundar waktu, dia justru nggak sengaja membawa sesama penumpang bus Xiao He Yun (Bai Jing Ting) ke bundar waktu yang sama.

Salah satu drama China dengan rating tertinggi di tahun 2022, “Reset” ialah drama romance and mystery sci-fi yang mendebarkan sekaligus menyenangkan. Drama ini dijamin mampu membuatmu tegang dan terpikat semenjak episode pertama.

Gimana, kau masih belum yakin? Hm, mungkin kau perlu baca 4 alasan wajib nonton drama Chine “Reset” berikut ini.

Plot Epic!

Premis menarik dari drama ini ialah daya tarik utamanya. “Reset” sebenarnya ialah drama China yang mengusung genre romantis. Tapi yang bikin dia menarik ialah plot perputaran waktu yang dimilikinya.

nonton drama china reset

Berlatarbelakang kecelakaan bus yang mengerikan, Shi Qing dan He Yun akhirnya menyadari jika peristiwa yang terjadi bukanlah kecelakaan biasa. Sebenarnya kecelakaan tersebut terjadi sebab ada bom yang meledak di dalam bus. Mereka menyadarinya setelah peristiwa tersebut selesai, dan mereka berdua tiba-tiba time-travel ke masa sebelum kecelakaan terjadi. Mereka berdua berpacu dengan waktu untuk mencari tahu siapa tersangka pengeboman.

Secara keseluruhan, alur cerita drama ini berkembang dengan baik dan cepat. Poly scene perputaran waktu yang dikemas secara epic. Nggak cuma itu, hal menarik yang ada di drama ini ialah karakter utamanya ‘eksklusif fokus ke tindakan.’ Nir ada waktu untuk adegan yang berbelit-belit, sebab kedua karakter utama ingin cepat-cepat menguak pelaku.

Baca Juga :  Hoshi no Samidare Bagian Sepuluh

Karakter Primer Menarik

Pemeran utama cewek, Li Shi Qing ialah seorang mahasiswa naif dan baik hati, yang terjebak dalam bundar waktu tak terduga. Berbekal keberanian, ia tak pernah menyerah untuk mengungkap siapa pelaku pengeboman. Walau nggak mampu dipungkiri ia sempat takut, tapi Shi Qing nggak pernah ragu melakukan hal yang ia anggap benar.

Di sisi lain, Xiao He Yun ialah seorang desainer game yang agak pemalu dan pragmatis. Mampu dibilang, cowok ini awalnya bersikap bodo amat dengan peristiwa pengeboman yang terjadi di bus. Dia cuma peduli dengan dirinya sendiri. Prinsip He Yun ialah menyelamatkan diri dan keluar dari bundar waktu. Tapi setelah ia melihat usaha Shi Qing menolong penumpang lain, hati He Yun mulai tergerak dan akhirnya membantu Shi Qing.

Terlepas dari perbedaan karakter mereka berdua, Shi Qing dan He Yun ialah karakter menyenangkan dan relatable yang mudah dipahami oleh penonton.

Akting Solid Semua Pemain

Akting seluruh pemain “Reset” juga patut diacungi jempol. Seluruh pemain berhasil memberikan emosi karakter yang mereka perankan dengan baik. Ketika menonton drama ini, kau dapat mencicipi keputusasaan dari situasi yang mereka hadapi.

nonton drama china reset

Tentunya, He Yun dan Shi Qing ialah yang menjadi sorotan utama, dan memang seharusnya begitu. Pasalnya mereka berdua berhasil membawakan peran dengan luar biasa.

See also

Nah yang nggak kalah menarik, peran semua orang yang menjadi penumpang bis juga patut diacungi jempol. Polisi di drama ini juga nggak kalah epic aktingnya. Penampilan mereka yang menyentuh hati, akhirnya berhasil mengangkat cerita yang ditulis ke level lebih tinggi.

Relasi Antara Pemeran Primer

Ya mirip yang aku katakan tadi, sebenarnya “Reset” ialah drama bergenre romantis dengan plot time travel yang mendominasi. Makanya relasi romantis antar kedua pemeran utama terang menjadi daya tariknya.

nonton drama china reset

Walaupun kisah romansa Shi Qing dan He Yun nggak mendominasi, tapi relasi mereka mampu dibilang saangat mengharukan. Awalnya mereka berdua yang beda prinsip, tapi lama kelamaan sebab acapkali berjuang bareng, relasi mereka akhirnya dapat berkembang secara lebih alami.

Baca Juga :  Tomb Raider King Chapter 251 Bahasa Indonesia

Poin menariknya, relasi Shi Qing dan He Yun nggak berkembang dengan cara romantis. Justru relasi mereka berkembang melaluii pengalaman traumatis bersama.

Nah itu tadi beberapa alasan kenapa kau harus nonton drama China “Reset.” Jika kau mencari drama bergenre romantis tapi nggak lebay, mungkin “Reset” boleh kau pertimbangkan.