Viral  

3 Manfaat Lengkuas Merah untuk Kesehatan

Immaku.comManfaat Lengkuas Merah untuk Kesehatan. Pernahkah Anda makan sesuatu yang mengandung daging, mirip rendang atau rebusan.

Hanya untuk mengetahui bahwa saat Anda menggigitnya, itu bukanlah daging melainkan sesuatu yang lain?

Selain rasanya yang khas, lengkuas memberikan manfaat kesehatan lain yang harus Anda ketahui. Berikut ini ialah beberapa manfaat lengkuas yang telah dirangkum dari banyak sekali sumber.

Manfaat Lengkuas Merah untuk Kesehatan

Manfaat Lengkuas Merah untuk Kesehatan, Lengkuas ialah bumbu yang digunakan untuk membumbui makanan. Dan yang biasa Anda konsumsi ialah yang tampak mirip daging tetapi sebenarnya lengkuas.

Nir perlu menggunakan sabun secara rutin sebab kombinasi bahan alami ini dapat membersihkan buah dan sayuran.

1. Mengobati banyak sekali kondisi kulit

Khasiat lengkuas merah dapat membantu menyehatkan dan menghaluskan kulit. Menurut drhealthbenefits.

Komponen antioksidan lengkuas membantu mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Obat herbal ini juga tinggi vitamin C, yang membantu meremajakan sel-sel kulit dan menjaga kulit tampak lebih belia seiring bertambahnya usia.

Lengkuas juga dapat digunakan untuk mengobati kondisi kulit mirip panu, luka bakar, gatal, dan alergi. Manfaat lengkuas dapat digunakan sebagai obat alami untuk kesehatan kulit.

Hal ini dicapai dengan mengoleskan daging lengkuas ke area kulit yang terkena atau menderita panu dua hingga tiga kali setiap hari.

Namun, kalau Anda memiliki alergi terhadap udang, ikan, atau makanan laut lainnya yang menyebabkan gatal-gatal pada kulit Anda.

Meminum campuran lengkuas atau teh setiap hari mampu menjadi alternatif untuk menghilangkan kepekaan tersebut.

2. Meningkatkan kesuburan pria

Manfaat lengkuas merah yang kedua ialah dapat meningkatkan kesuburan pria. Menurut stylecraze, akar lengkuas dapat meningkatkan kesehatan pria secara keseluruhan dengan meningkatkan motilitas dan jumlah sperma.

Fertilisasi juga dapat dipengaruhi oleh peningkatan motilitas dan jumlah sperma. Lengkuas sangat disarankan untuk dikonsumsi pria.

Baik sebagai bumbu kuliner maupun sebagai minuman. Sebab tidak beracun dan aman digunakan, ramuan alami ini bermanfaat dalam meningkatkan kesuburan.

3. Meredakan batuk dan sakit tenggorokan

Batuk dan sakit tenggorokan juga mampu diredakan dengan manfaat lengkuas merah. Menurut drhealthbenefits, menelan lengkuas dapat membantu menghilangkan batuk dan sakit tenggorokan yang mengganggu.

Khasiat lengkuas antara lain bertindak sebagai ekspektoran dan mengobati gangguan pernapasan mirip batuk dan sakit tenggorokan.

Cara menggunakannya juga tidak sulit. Campurkan bubuk lengkuas atau beberapa irisan lengkuas ke dalam air mendidih sebelum menambahkan air jeruk nipis.

Setelah beberapa menit, saat tidak terlalu panas, Anda dapat mengkonsumsinya dan sakit tenggorokan akan hilang.

Baca Juga :  Higgs Domino Topbos Mod Apk Unlimited Koin & Chip Free Pulsa