Komik  

3 Buah Iblis Peniru di One Piece!

Dalam cerita One Piece, kita mengenal dengan buah iblis. Buah iblis ialah sumber kekuatan besar, di mana sang penggunanya akan menerima tambahan kekuatan ekstra setelah mengkonsumsinya. Ada berbagai buah iblis yang sudah One Piece kenalkan. Dari mulai yang menawarkan penggunanya kemampuan berubah bentuk, sampai buah iblis dahsyat yang mampu menguncang seluruh dunia. Tetapi di antara banyaknya buah iblis di One Piece, ada 3 buah iblis yang sangat unik sebab mampu meniru kemampuan buah iblis lainnya. Apa saja buah iblis tersebut? Simak berikut ini!

Ope Ope no Mi

Trafalgar Law ialah pemilik buah iblis ini. Sebagai kapten di bajak laut Heart, Law acapkali bertarung dengan karakter-karakter kuat. Terakhir, Law bersama Kid harus berkolaborasi untuk mengalahkan Big Mom. Berbicara mengenai buah iblis, buah iblis Law menyimpan keunikannya tersendiri. Dengan Ope Ope no Mi, Law terbukti bisa menirukan banyak sekali kekuatan musuh. Sudah ada beberapa teknik yang Law tiru berkat buah iblis ini. Pertama dengan Ope Ope no Mi, Law pernah meniru kemampuan Donquixote Rosnante ketika ia menggunakan buah iblisnya. Kemampuan tersebut pernah Law gunakan ketika melawan Big Mom.

3 Buah Iblis Peniru di One Piece!, Greenscene

Kedua, Law juga pernah menirukan kemampuan Bartolomeo, di mana Law mampu mengeluarkan sebuah perisai yang sulit musuh tembus. Walaupun akhirnya perisai tersebut gagal melindungi Law, tetapi itu menjadi bukti bahwa Law bisa menirukan kekuatan karakter lainnya. Terakhir, Law mampu menirukan kemampuan Buggy berkat buah iblis Ope Ope no Mi. Ketika Trebol muncul menghadang Law, tangan Law yang putus mampu dia gerakkan. Bahkan Law mampu memutar lengannya dengan sangat cepat layaknya baling-baling. Teknik tersebut sebelumnya juga pernah Buggy gunakan.

Baca Juga :  8-Man VS Cyborg 009! Komik Superhero Klasik Telah Sampai di Final Arc-Nya!

Mochi Mochi no Mi

Buah iblis satu ini dimiliki oleh Katakuri. Katakuri sudah jarang sekali muncul. Terakhir kali dia muncul (dalam porsi banyak) ialah saat pertarungannya melawan Luffy. Mampu dibilang Katakuri ialah musuh terkuat Luffy sebelum kemunculan Kaido. Terbukti bahwa Luffy dengan susah payah mengalahkan Katakuri, sebelum akhirnya Katakuri menyerah dan mengakui Luffy sebagai pemenang. Pertarungan antara Luffy dan Katakuri sangat sengit sebab dengan Mochi Mochi no Mi, Katakuri juga mampu meniru beberapa jurus Luffy.

3 Buah Iblis Peniru di One Piece!, Greenscene

Buah iblis Katakuri berjenis Paramecia. Sebenarnya buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk membuat, mengendalikan, dan bertransformasi menjadi Mochi. Tetapi di beberapa kasus, buah iblisnya bisa menirukan jurus musuh. Salah satunya ialah saat Katakuri meniru teknik Elephant Gun Luffy. Hebatnya, teknik yang Katakuri tirukan tersebut jauh lebih dahsyat dari yang Luffy miliki. Kekuatan buah iblisnya semakin mematikan saat Katakuri mengkombinasikannya dengan Kenbushoku Haki, yang membuat Katakuri mampu mengantisipasi setiap agresi Luffy.

Kage Kage no Mi

Terakhir dalam daftar ini ialah buah iblis Kage Kage no Mi milik Gecko Moria. Dengan Kage Kage no Mi, Moria mampu memanipulasi bayangan dari orang lain. Bahkan dia mampu mencuri bayangan orang-orang untuk di masukkan ke dalam zombie buatannya. Buah iblis ini mungkin seperti mirip Soru Soru no Mi milik Big Mom. Baik Gecko Moria dan Big Mom sama-sama memiliki kemampuan yang menawarkan kehidupan dari bayangan dan jiwa. Bedanya kekuatan Moria memiliki kelemahan terhadap garam, sementara kelemahan kekuatan Big Mom ada terhadap rasa keberanian.

3 Buah Iblis Peniru di One Piece!, Greenscene

Dengan Kage Kage no Mi, Moria mampu menirukan kekuatan buah iblis Gomu Gomu alias Hito Hito no Mi milik Luffy. Contohnya terjadi pada Oars. Ketika memanipulasi bayangan Oars, tubuh Oars terpaksa harus mengikuti bentuk bayangan yang Moria ciptakan. Sang korban akan menjadi lentur dan otomatis akan menirukan setiap bentuk yang Moria inginkan, seperti mirip buah Hito Hito no Mi yang membuat tubuh sang pengguna menjadi lentur.

Baca Juga :  One Piece: 5 Klan D yang Tewas!

Itulah dia Geeks beberapa buah iblis yang bisa menirukan beberapa kemampuan buah iblis lainnya. Masih belum diketahui apakah ketiga buah iblis tersebut akan kembali Oda perlihatkan dalam cerita atau tidak. Tetapi mudah-mudahan saja kita mampu menyaksikan ketiga buah iblis itulagi di One Piece. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan ceritanya nanti.