Viral  

20 Drama Jepang Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun 2022

Drama Jepang selalu menyuguhkan cerita yang menarik dan atraktif. Setiap drama Jepang terbaru pasti memiliki berbagai genre serta cerita yang unik. Bahkan, rating drama Jepang juga tidak kalah tinggi dengan drama lainnya, terutama soal drama Jepang romantis yang bikin penonton senyum-senyum sendiri.

Untuk yang menyukai drama dari Negara Sakura itu, berikut Bacaterus telah merangkum berbagai daftar drama Jepang terbaru yang cocok ditonton saat sedang bersantai. Penasaran? Kalau begitu, stay tune di artikel ini sampai akhir, ya!

1. First Love

first love_

Setiap tahunnya Netflix selalu mengeluarkan karya berupa film maupun serial dari berbagai negara. Termasuk drama serial original Netflix yang satu ini. First Love merupakan serial drama yang ditayangkan pada tahun 2022 ini.

Menggaet aktor terkenal Takeru Sato, dengan cerita yang terinspirasi dari lagu terkenal berjudul ‘First Love’ yang dinyanyikan oleh Utada Hikaru. Serial drama ini menceritakan tentang kisah seorang pria dan wanita yang bertemu dengan cinta pertama mereka pada akhir tahun 90-an dan tumbuh bersama pada tahun 2000-an.

Yae Noguchi bercita-cita ingin menjadi seorang pramugari, namun sayangnya ia mengalami kecelakaan. Sementara Harumichi Namiki menjadi seorang pilot untuk Japan Air self-Defense Force.

Namun, Harumichi Namiki memilih berhenti menjadi pilot. Sementara Yae Noguchi sadar, kalau takdir berkata lain tentang dirinya. Kira-kira bagaimanakah kelanjutan kisah hidup dan kisah percintaan Harumichi Namiki dengan Yae Noguchi?

2. Invert: Jozuka Hisui’s Inverted Detective Collection

drama jepang baru_Invert Jozuka Hisui’s Inverted Detective Collection_

Drama ini dikenal juga dengan judul Invert: Jozuka Hisui Toujoshu. Ia merupakan drama adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Aizawa Sako. 

Drama ini memiliki genre misteri, fantasi dan supernatural. Ceritanya akan mengikuti pemeran utamanya, Jozuka Hisui yang diperankan oleh Kiyohara Kaya dan Chiwasaki Makoto yang diperankan oleh Koshiba Fuka.

Baca Juga :  Koleksi Film Bokeh Effect Full Video Bokeh Update Part II

Jozuka Hisui merupakan seorang detektif paranormal bermata hijau yang memiliki kemampuan melihat roh. Bersama rekannya, Chiwasaki Makoto, mereka bekerjasama untuk menangkap pelaku kejahatan.

3. My Pheromone Boyfriend Who Won’t Give Me

drama jepang baru_My Pheromone Boyfriend Who Won't Give Me_

Drama ini merupakan drama romantis yang menceritakan seorang wanita lajang berusia 30 tahun bernama Mizukawa Rei. Memilih berhenti dari perusahaan real estate, Rei kemudian membuka Art no Subscription Companybersama temannya. Rei pun mulai disibukkan dengan pekerjaan di perusahaan barunya itu.

Suatu hari, Rei bertemu dengan Arima Shuto, seorang fotografer lepas berusia 25 tahun di ruang kerja bersama. Mereka memiliki minat yang baik dan memutuskan untuk berkencan. Shuto pun menjadi pacar terbaik yang dimiliki oleh Rei.

Shuto selalu bersikap baik pada Rei dan tak sungkan mengungkapkan rasa sayangnya. Dia juga menyarankan berbagai hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan bersama.

Tapi, Rei bingung karena Shuto tidak pernah melakukan kontak fisik dengannya, bahkan berciuman pun tidak. Namun, Shuto mengatakan ada lebih banyak hal yang menyenangkan selain berhubungan intim. Hal itu pun membuat Rei menjadi semakin bingung.

4. Double-edge Axe

drama jepang baru_Ryojin no Ono_

Drama ini diadaptasi dari novel berjudul Ryojin no Ono karya Takeaki Daimon. Mengikuti cerita seorang detektif bernama Shibasaki Sachio dan rekannya, Kawasumi Shigekatsu. Sachio sedang mengejar kebenaran terkait kematian putrinya bersama dengan Shigekatsu.

Shigekatsu merupakan juniornya Sachi, dia sangat menghormati Sachi dan merupakan teman dekat keluarganya. Tapi, kerja keras para polisi dalam kasus kematian putri Sachi tidak membuahkan hasil dan menjadi sia-sia.

Selang 15 tahun kemudian, saat Shibasaki pensiun dan menghabiskan sisa hidupnya untuk merawat istrinya yang sakit parah, situasi mulai berubah. Sebuah unit dibuat untuk menyelesaikan kasus-kasus yang belum terpecahkan.

Baca Juga :  Shoujo City 3D MOD APK Download Versi Terbaru 2022

Shigekatsu juga bergabung dengan unit spesialisasi itu dan mencoba memeriksa kasus tentang kematian putri Sachio. Saat itu, seorang penjahat muncul dan Sachio mengejar kebenarannya sendiri. 

5. Fat, Love and Mistakes!

drama jepang baru_Fat, Love and Mistakes!_

Berjudul asli Debu to Love to Ayamachi To!, drama ini merupakan adaptasi dari seri manga yang berjudul sama karya Mamakari. Ia adalah drama comedy romance yang mengikuti kisah seorang wanita bernama Koda Yumeko.

Yumeko sejak dulu sering dirundung akibat memiliki tubuh yang lebih besar dari gadis lainnya. Dia bahkan sempat hampir mati dalam sebuah kecelakaan.

Lalu saat terbangun, ia kehilangan ingatan. Yumeko kali ini memutuskan untuk mengubah hidupnya dan hidup bahagia. Dia bahkan berani untuk mengejar orang yang dia cintai, Yuki Keisuke.

6. Two Office Workers Who Are Too Poisonous For One’s Eyes

drama jepang baru_Two Office Workers Who Are Too Poisonous For One's Eyes_

Drama terbaru selanjutnya kembali diadaptasi dari seri manga berjudul Me no Doku Sugiru Shokuba no Futari, karya Ma2. Ceritanya mengikuti kisah Todoroki Oto, seorang wanita kantoran yang masih muda dan juga seorang fujoshi

Di kantor Todoroki Oto bekerja, ada dua rekan kerja baru. Pertama ada Hongou, seorang pria berusia 32 tahun yang berwajah “datar”. Ia jarang sekali menunjukkan emosi apapun di wajahnya. Kemudian ada seorang pemuda cerdas yang ceria bernama Daichi yang masih berusia 25 tahun.

Melihat dua rekan kerja barunya itu, Todoroki Oto selalu membayangkan Daichi dan Hongo dalam keadaan romansa yang “panas”.