Viral  

13 Film Indonesia tentang Ayah yang Bikin Terharu

Ayah adalah superhero bagi anak lelaki sekaligus cinta pertama anak perempuan. Biasanya sosok ayah dikenal sebagai orang yang tegas, kuat, penyayang, keras, cuek, pengertian.

Di balik sikap dinginnya, ayah sebenarnya sangat sayang pada keluarganya, terutama anak-anaknya. Para ayah rata-rata tidak se-vokal para ibu dalam menunjukkan kasih sayang mereka, tapi para aya akan melakukan apa saja demi anaknya bahagia.

Jika kamu belum menyadarinya, mungkin lewat beberapa film di bawah ini kamu bisa melihat usaha para ayah untuk membuat anak-anaknya selalu kenyang, terjaga, senang, bahkan hidup. Di bawah ini merupakan 10 film Indonesia yang bertemakan tentang ayah. Bacaterus telah mengumpulkannya spesial buat kamu. Yang lagi kangen sama ayah, yuk, tonton!

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Tentang Ibu yang Seru dan Penuh Haru

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik judul film untuk info selengkapnya

1. Miracle In Cell No.7

News_Miracle in Cell No.7_Vino (Copy)

Miracle In Cell No.7 (2022) memang layak disebut sebagai salah satu film mengenai ayah yang wajib ditonton. Mengadaptasi kisahnya dari film berjudul sama karya Lee Hwan Kyung, Hanung Bramantyo berhasil membuat versi Indonesia yang tidak kalah mengharukan.

Apalagi kemistri dan akting yang luar biasa juga ditampilkan oleh Vino G. Bastian, Graciella Abigail, Indro Warkop hingga Tora Sudiro. Dodo Rozak adalah seorang ayah satu anak dan diketahui sebagai penyandang disabilitas intelektual.

Suatu hari, Dodo Rozak dituduh sebagai pembunuh dan pemerkosa anak politikus ternama bernama Melati. Sejak saat itu Dodo harus mendekam di penjara dan hidup jauh dari putrinya Kartika. Untungnya, kawan-kawannya di sel nomor tujuh berhasil menyelundupkan Kartika untuk bertemu ayahnya.

Baca Juga :  Update Alight Motion Mod Apk Versi 4.0.7

2. 27 Step of May

27 Step of May

27 Step of May (2019) rasanya akan jadi salah satu mengenai ayah dan anak yang sangat sentimental. Film garapan Ravi Bharwani ini, mengisahkan kehidupan seorang gadis bernama May yang jadi korban pemerkosaan dalam Kerusuhan Mei 1988.

Tak hanya hidup May saja yang hancur, sang ayah yang juga seorang petinju pun tidak kuat menahan rasa sakit, emosi dan traumanya. May dan ayahnya sama-sama berusaha untuk berdamai dengan kenyataan. Mereka merangkul satu sama lain dalam diam.

Dibintangi oleh Raihaanun, Lukman Sardi dan Ario Bayu, ketiganya memang jago banget bikin emosi penonton naik turun. Presentasi didapatkan oleh 27 Step of May (2019), karena berhasil ditayangkan di beberapa festival film ternama seperti Bengaluru hingga Kamboja.

3. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir

Walau tidak sepopuler Surat Kecil Untuk Tuhan, Ayah Menyayangi Tanpa Akhir adalah film yang sangat bagus. Film ini yang menceritakan tentang anak yang jatuh sakit begitu parah, dan ayah yang mengusahakan segala cara untuk kesembuhan buah hatinya. Film yang diperankan oleh Fedi Nuril dan Naufal Azhar ini diangkat dari novel berjudul sama.

Fedi Nuril memerankan karakter Arjuna, atau lebih sering dipanggil Juna. Ia merupakan keturunan ningrat Jawa yang menikah dengan gadis Jepang bernama Keisha (Kelly Tandiono). Tentu perjuangan cinta mereka tidaklah mudah, tapi akhirnya mereka bisa bersama juga. Setelah menanti, Juna dan Keisha pun dikaruniai seorang anak lelaki bernama Mada (Naufal Azhar).

Sayangnya, setelah melahirkan Mada, Keisha meninggal dunia. Juna pun merawat dan menjaga Mada sepenuh hati seorang diri. Seakan belum cukup cobaan yang ia rasakan, Mada divonis memiliki penyakit berbahaya yang mematikan. Tak ingin kehilangan orang tersayangnya lagi, Juna melakukan segala cara demi kesembuhan Mada.

Baca Juga :  Knife Go Apk Penghasil Uang Terbukti Membayar 2022

4. Tampan Tailor

Tampan Tailor, apa yang kamu pikirkan ketika mendengar judul film ini? Ada seorang penjahit yang tampan? Well, itu tidak salah. Film ini menceritakan tentang Topan yang merupakan seorang penjahit.

Banyak kesulitan yang Topan alami. Ia baru saja kehilangan istrinya untuk selama-lamanya, ia juga kehilangan toko jahitnya, serta nyaris membuat masa depan anaknya hancur karena tak ada lagi biaya untuk menyekolahkannya.

Tapi, Topan tidak patah semangat. Ia melakukan berbagai macam pekerjaan asalkan itu halal dan ia sanggup lakukan, maka akan ia kerjakan. Topan telah menjadi kuli bangunan, calo tiket kereta, hingga yang paling ekstrem adalah menjadi stuntman.

5. Surat Kecil untuk Tuhan

Surat Kecil untuk Tuhan adalah film yang sangat sukses pada masanya, dan bahkan masih ikonik sampai saat ini. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang survivor kanker yang bernama Gita Sesa Wanda Cantika yang memiliki nama panggilan Keke. Ia bisa dibilang beruntung, karena terlahir di keluarga berada.

Walau kedua orang tua keke telah bercerai, baik ayah dan ibunya sangat peduli dan merawat anak-anaknya dengan baik. Ya, Keke memiliki dua orang kakak yaitu Chika dan Kiki.

Di usia remajanya, Keke juga memiliki 6 teman yang tulus sayang padanya dan seorang kekasih yang setia. Tapi, kesempurnaan hidup Keke hancur saat ia divonis kanker jaringan lunak (Rhabdomyosarcoma) pada tahun 2004.

Ia adalah orang pertama di Indonesia yang mengidap penyakit tersebut. Kanker itu membuat separuh wajah Keke yang tadinya cantik jadi seperti monster. Ayahnya telah mencoba berbagai cara penyembuhan, mulai dari tradisional hingga kemoterapi dan radiasi. Namun, setelah satu tahun, semua cobaan itu selesai karena Keke dinyatakan telah bebas kanker.