Komik  

10 Ramalan The Simpsons yang Menjadi Nyata!

The Simpsons ialah salah satu serial kartun andalan Amerika yang telah ada semenjak tahun 1987 silam, dan mampu dianggap sebagai salah satu waralaba kartun paling konsisten yang terus merilis episode baru setiap tahunnnya. Hingga tahun 2022 ini serialnya tercatat telah mempunyai total 33 season dengan jumlah episode yang mencapai ratusan. Menariknya, dalam setiap episode The Simpsons, hampir selalu ada adegan nyeleneh yang pada akhirnya terbukti kebenarannya setelah beberapa tahun kemudian. Berikut 10 ramalan The Simpsons yang pada akhirnya menjadi kenyataan!

Pandemi Flu Mematikan (1993)

Di Season 4 episode 21 yang berjudul ‘Marge in Chains’ (1993), Kota Springfield kawasan keluarga Simpsons bermukim diceritakan mengalami sebuah pandemi flu mematikan yang disebut ‘Osaka Flu’, di mana masih belum ada penelitian dan juga obat terkait penyakit baru tersebut. Seperti mirip pandemi COVID-19 yang pertama kali terungkap pada akhir tahun 2019 lalu, Osaka Flu juga berasal dari negara Asia yang menyebar melalui barang-barang import, sebab virusnya mampu menempel pada sesuatu untuk jangka waktu yang sangat lama dan menyebar dengan sangat cepat.

Lebah Pembunuh (1993)

Masih di episode yang sama, Marge in Chains juga menceritakan para penduduk Springfield yang ingin penyakit flu mematikan tersebut segera teratasi. Kepanikan para penduduk ini pada akhirnya menyebabkan sebuah kerumuman yang mengamuk dan merusak sebuah truk bermuatan lebah pembunuh. Pada ketika virus COVID menyebar di Amerika pada tahun 2020 lalu, muncul sebuah kabar yang seperti mirip ramalan The Simpsons tersebut, di mana The New York Times melaporkan bahwa Tawon Raksasa Asia telah menyebar dan merusak populasi lebah madu di Amerika dan sekitarnya.

Baca Juga :  Read Match Made in Hell Chapter 60 English Subbed Webtoon (Spoiler)

Video Call (1995)

Dalam salah satu episode yang berjudul ‘Lisa’s Wedding’ (1995), Lisa Simpson diceritakan pergi ke seorang peramal untuk menanyakan nasibnya pada tahun 2010 mendatang. Dalam sebuah adegan masa depan, Lisa dilamar oleh kekasihnya dan eksklusif mengabari ibunya, Marge Simpson, melalui video call. Pada tahun 2010 di dunia nyata, perusahaan Apple mengumumkan bahwa mereka telah menemukan teknologi FaceTime yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan video dengan kamera handphone.

Akuisisi Disney Terhadap Fox (1998)

The Simpsons ialah salah satu kartun andalan 20th Century Fox yang dirilis jauh sebelum studio tersebut diakuisisi oleh Walt Disney. Namun, di Season 10 episode 5 yang berjudul ‘When You Wish Upon a Star’ (1995), ada sebuah adegan yang menawarkan sebuah billboard brand 20th Century Fox yang menyatakan bahwa studio tersebut ialah bagian dari Walt Disney. Sedangkan akuisi Disney terhadap 20th Century Fox baru benar-benar tejadi pada tahun 2019, akuisisi tersebut mencakup waralaba The Simpsons yang sekarang telah dimiliki oleh Disney.

Krisis Ukraina (1998)

The Simpsons ialah kartun yang juga cukup acapkali menggambarkan situasi dunia di serialnya. Di Season 9 episode 19 yang berjudul ‘The Simpson Tide, (1998), PBB diperlihatkan mengadakan rapat bersama semua negara anggotanya. Dalam rapat tersebut Rusia mengklaim bahwa semua negara bagian Uni Soviet pada zaman dahulu, adalah bagian mereka juga. Entah kebetulan atau tidak, hal yang sama benar-benar terjadi pada tahun 2022 ini, di mana Rusia mulai mencoba mengambil alih negara-negara yang adalah pecahan Soviet.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2