Komik  

10 Manga Sepak Bola Terbaik

10 Manga Sepak Bola yang cocok dibaca untuk menunggu Piala Dunia 2022

Penggemar sepak bola sedang bersemangat dengan kedatangan kejuaraan paling panas, Piala Dunia 2022. Sambil menunggu pertandingan Piala Dunia dimulai, ada baiknya Anda menunggu sambil membaca manga bertemakan sepak bola. Oleh karena itu Immaku.com telah memilih 10 manga sepak bola terbaik untuk kalian baca, dari seorang pelatih yang ingin menciptakan striker paling egois di dunia hingga sepak bola wanita dengan balutan ecchi.

1. Blue Lock

10 Manga Sepak Bola yang cocok dibaca untuk menunggu Piala Dunia 2022

Untuk mencari striker terbaik, Blue Lock – rezim pelatihan khusus didirikan. 300 kontestan yang berpartisipasi semuanya adalah pemain muda berprestasi di sekolah menengah. Untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup, mereka harus “bertarung” satu sama lain. Siapa yang akan bertahan dan membawa sepak bola Jepang ke level berikutnya?

2. Ao Ashi

Karakter utama dari cerita ini adalah siswa kelas 3 SMP Ashito Aoi. Suatu hari, dia direkrut oleh Tatsuya Fukuya – seorang veteran tim J-Club Tokyo City Experion. Dengan bimbingan Tatsuya, Aoi dan banyak talenta muda lainnya memulai perjalanan mereka untuk menjadi pemain profesional Jepang!

3. Angel Voice

10 Manga Sepak Bola yang cocok dibaca untuk menunggu Piala Dunia 2022

Tim sepak bola SMA Ichiritsu Ranzan sangat terkenal di Jepang karena semuanya preman. Hal-hal berangsur-angsur berubah ketika preman kelas tinggi bergabung dengan tim dan secara bertahap memimpin Ichiritsu Ranzan menuju kejayaan.

4. Area No Kishi

Aizawa Kakeru adalah siswa kelas delapan yang energik dan berdedikasi menjabat sebagai manajer tim sepak bola sekolahnya. Meskipun ia terkenal sebagai pemain berbakat di tahun sebelumnya, sebuah kecelakaan di salah satu permainannya menyebabkan Kakeru bersumpah untuk tidak pernah bermain secara kompetitif lagi.

Masih bersemangat dengan olahraga tersebut, Kakeru bercita-cita suatu hari nanti menjadi pelatih sepak bola profesional sehingga ia dapat bekerja bersama kakak laki-lakinya Suguru, jagoan tim sekolah yang telah mewakili Jepang dalam kompetisi internasional.

Baca Juga :  Sinopsis Resmi Film Guardians of the Galaxy 3!

5. Days

10 Manga Sepak Bola yang cocok dibaca untuk menunggu Piala Dunia 2022

Dua anak laki-laki bertemu di malam badai: Tsukushi, seorang anak laki-laki lemah tanpa sifat khusus sama sekali, dan Jin, seorang jenius sepak bola. Pada malam itu, Jin menyeret Tsukushi ke dunia sepak bola SMA dan secara tidak terduga menjadi pemain andalan.

6. Mai Ball!

10 Manga Sepak Bola yang cocok dibaca untuk menunggu Piala Dunia 2022

Mai telah membantu teman masa kecilnya, Kunimitsu, setiap pagi dengan latihan sepak bola sejak mereka masih kecil. Setelah bertahun-tahun berlatih, Kunimitsu telah menjadi MVP 2 tahun berturut-turut di tingkat nasional sekolah menengah. Suatu hari, Reika – salah satu pengagum Kunimitsu – menyaksikan dua teman masa kecil itu berlatih, dan terkejut dengan kemampuan Mai untuk mengikutinya.

Bertekad untuk membuktikan dirinya kepada Kunimitsu, Reika menantang Mai dalam tantangan sepak bola. Terperangkap di antara cinta masa kecilnya dan persaingan baru, akankah Mai dapat menahan ketenangannya? Dengan kecenderungan terlalu gugup atau berfantasi tentang Kunimitsu, Mai kesulitan bermain sepak bola di luar latihan. Bisakah dia menghentikan fantasi cabulnya cukup lama untuk mengalahkan Reika?

Intinya adalah manga Mai Ball mengabungkan sepakbola wanita + drama + ecchi + yuri. Untuk penggemar Ecchi jangan lewatkan yang satu ini.

7. Giant Killing

Giant Killing menceritakan kisah pelatih Tatsumi Takeshi. Dia memimpin tim kelas menengah yang biasa-biasa saja. Namun, berkat bakat manajerialnya, Tatsumi terus memimpin tim untuk mengalahkan lawan kelas berat yang tak terhitung jumlahnya.

8. Keppeki Danshi! Aoyama-kun

Dia menawan, keren, atletis, juru masak yang baik, tetapi yang lebih penting, dia orang yang bersih. Aoyama diidolakan dan dihormati oleh semua orang, tetapi mereka hanya bisa mengaguminya dari jauh karena mysophobia-nya. Meski begitu, dia bermain sepak bola — olahraga yang agak kotor!

Baca Juga :  Film Karate Kid Akan Diproduksi, Lanjutan Cobra Kai?

Sebagai playmaker untuk klub sepak bola SMA Fujimi, Aoyama menghindari kontak fisik dengan segala cara dan menggiring bola dengan bersih menuju kemenangan. Namun, jalan menuju Nationals tidak akan mudah bagi tim underdog Fujimi. Tapi bersama striker Kaoru Zaizen, Aoyama akan menunjukkan kepada semua orang bahwa bahkan sebagai orang yang bersih, ada hal-hal yang ingin dia kotori.

9. Sayonara Watashi No Cramer

Dibuat oleh penulis April Is My Lie, Sayonara Watashi No Cramer dimulai dengan Sumire Suou yang berusia lima belas tahun memamerkan bakatnya yang luar biasa dalam sebuah pertandingan, tetapi selama serangan balik, tembakan ke gawangnya diblokir oleh seorang gadis bernama Midori.

Dengan berakhirnya karir sepak bola sekolah menengah mereka, kedua saingan ini, Sumire dan Midori berfikir, daripada pergi ke sekolah dengas tim sepak bola putri terkenal, mereka justru memilih untuk bersekolah di SMA Warabi Seinan, yang tim sepak bola putrinya tidak pernah berhasil.

10. 1/11

Rekomendasi manga Sepak Bola terakhir datang dari 1/11, mengisahkan tentang Sora Andou yang menyerah pada jalur sepak bola. Namun, setelah bertemu dengan Shiki Wakamiya, perwakilan dari tim sepak bola wanita Jepang, Sora mengevaluasi kembali dirinya dan secara bertahap menyalakan kembali api dan kecintaannya pada olahraga bola.